CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pria Bandung Fitnah Masjid Demi Konten Tiktok, Akhirnya Masuk Penjara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7bcbd010d2950eb03f065d/pria-bandung-fitnah-masjid-demi-konten-tiktok-akhirnya-masuk-penjara

Pria Bandung Fitnah Masjid Demi Konten Tiktok, Akhirnya Masuk Penjara


Pria Bandung Fitnah Masjid Demi Konten Tiktok, Akhirnya Masuk Penjara
Polrestabes Bandung konpres tetang viral kasus pemuda Tiktok, MApolrestabes Bandung, Senin (5/10/2020)./Foto: Arief


POJOKJABAR.com, BANDUNG— Pria Bandung Kenneth William berani mengfitnah masjid demi konten Tiktok yang dibuat. Pemuda etnis Tionghoa ini sudah masuk penjara.

Video TikTok itu viral di medsos sejak Senin (5/10/2020). Video berdurasi 15 detik itu memperlihatkan, Kenneth William sedang berdiri di seberang masjid pesantren milik Persatuan Islam (Persis) di Jalan Pajagalan, Kota Bandung.



“Guys gua lagi jalan-jalan, terus gua denger suara ini. Ternyata suaranya dari sana,” ucap pria tersebut sambil menunjuk masjid.

“Yang nyetel lagu ini bener-bener nggak ada akhlak, kacau… kacau aduh,” katanya melanjutkan.


Dalam video itu memang terdengar suara musik. Adapun musik yang terdengar seperti musik beat atau musik DJ.


Tim Advokat LBH PP Persis Zamzam Rasiqin mengatakan pengambilan video itu diduga dilakukan pada Minggu (4/10) kemarin.


Menurut Zamzam, video yang diunggah menyebut masjid menyetel lagu DJ merupakan hoaks.


Menurut Zamzam, musik yang terdengar dalam video merupakan backsound dari aplikasi TikTok yang dimiliki Kenneth William.


“Ternyata pernyataannya tersebut yang ia unggah di akun media sosialnya sendiri adalah berita bohong,” tegasnya.


“Dia melakukan recording di depan Pesantren Persis 1-2 Pajagalan Bandung menggunakan aplikasi dengan backsound lagu DJ dan menuduh lagu itu berasal dari masjid,” kata Zamzam dalam keterangan resminya.


Selain video itu, pengguna medsos itu mengunggah video lainnya. Dalam video kedua, kata Zamzam, pemilik akun tak mengakui perbuatannya dan berdalih hanya memberi edukasi.


“Padahal pada kenyataannya videonya yang pertama hanya berisi berita bohong dan juga dinilai oleh sebagian pihak sebagai penistaan terhadap agama,” katanya.


Zamzam menambahkan pelaku sendiri sudah diamankan oleh sekuriti dan warga di pesantren Persis. Dia ditangkap saat hendak membuat konten video TikTok yang ketiga.


Sebelumnya diberitakan, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, menjelaskan bahwa jajaran Satreskrim telah mengamankan KW.


Yang mana telah melakukan perbuatan fitnah yaitu dengan cara merekam dirinya di depan mesjid, seolah-olah di mesjid itu ada suaranya di dubbing dengan suara lain.
“Jadi pelaku ini menimbulkan kesan mesjid itu dengan ada ramai-ramai dengan tidak suara musik lain atau suara musik lagu,” jelasnya, Senin (5/10) di Mapolrestabes Bandung.


Pelaku diamankan dan dibawa diperiksa di Polrestabes untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.


“Pelaku ini melanggar UU IT dengan ancaman penjara 6 tahun dan saat ini sedang diproses,” jelasnya.


Untuk TKP sendiri, berada di Jalan Pajagalan depan Masjid Aliyah 1 dan 2.
“Kejadiannya kemarin Minggu, pukul 14.00 WIB. Dari pengakuan motivasinya hanya untuk menambah followers di Tiktoknya. Keseharian nya bersangkutan kuliah di kota Bandung,” jelasnya.


Pelaku sengaja mengunggah, agar mengundang perhatian dari masyarakat dan otomatis dari masyarakat akan mengikuti dia.


“Pelaku tinggalnya tidak jauh dari mesjid,” jelasnya.


Kapolrestabes mengimbau, kepada masyarakat agar menyerahkan kasus ini ke Polisi.
“Serahkan permasalahan ini kepada kepolisian karena pelaku telah diperiksa dan diproses seusai hukum yang berlaku. Masyarakat harap tenang dan tidak terpancing emosinya,” pungkasnya.


Pelaku sendiri dijerat UU ITE, pasal 45A ayat 2 UU ITE No 19 tahun 2016 dengan ancaman hukuman penjara 6 tahun.


sumber: https://bogor.pojoksatu.id/baca/pria...-masuk-penjara

awas yang nangkap nanti dianggap tidak pancasilais anti kebhinekaan emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 52 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
Pria chinese harusnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
akibat aplikasi goblok emoticon-Wakaka

profile-picture
profile-picture
profile-picture
mapaygawir dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ahog cilikk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Masterdean88 dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Demi konten, orang rela jdi goblok emoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akbar299 dan 23 lainnya memberi reputasi
Apresiasi untuk pihak kepolisian, belakangan ini cepat tanggap.. terutama yg berpotensi meresehkan ummat emoticon-Smilie
seperti kasus perusakan musala beberapa waktu lalu

Salut juga untuk media sosial yang kini menjadi terdepan dalam hal menyebarkan kegaduhan emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mapaygawir dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
cuman "noise" untuk mengambil alih perhatian dari ruu cilaka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
demi konten apapun dilakukan
gobloknya sampe ke DNA




g heran sih tiktok dijuluki aplikasi goblok
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mapaygawir dan 13 lainnya memberi reputasi
Pria Bandung Fitnah Masjid Demi Konten Tiktok, Akhirnya Masuk Penjara
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kemungkinan besar bebas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Demi konten. Blok emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cakilham dan 2 lainnya memberi reputasi
mantuulllllll
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gw.kenshin1601 memberi reputasi
Nanti diangkat jadi komisaris gak setelah bebas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sumpah, kasihan banget, kalau dilihat dari tampangnya bukan jenis yang suka rasis, lagian ini masalah sepele bisa diselesaikan dengan musyawarah baik-baik. emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danbrex dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 25 balasan
Kwkwkw bikin konten dah dalem penjara sambil di tusbolin napi laen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan 4 lainnya memberi reputasi
ahog cilik tukang bikin masalah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danbrex dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yg lainnya ikut dipenjara ga tuh, kan banyak ada gereja segala
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Pesan moralnya mari kita jaga kerukunan antar umat beragama.emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cortezgolan7 dan 9 lainnya memberi reputasi
sampah

Pria Bandung Fitnah Masjid Demi Konten Tiktok, Akhirnya Masuk Penjara

tinggal nunggu hijaber yg hina gereja pake tiktok masuk penjara juga apa ga emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh EvraeLeonheart
Post ini telah dihapus oleh KS06
sedih amat, pas di penjara ditanyain oleh tahanan lainnya
lu masuk penjara gara2 apa ?
Gara2 TIKTOK emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Auto jadi bahan bulian di lapas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di