CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
THE OTHERSIDE (SISI LAIN)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7a01beb8408840585c32c4/the-otherside-sisi-lain

THE OTHERSIDE (SISI LAIN)

THE OTHERSIDE (SISI LAIN)

Assalamualaikum,perkenalkan teman teman,aku penghuni baru di sini.
sebelum aku mulai thread nya, aku akan memperkenalkan diri terlebih dahulu.

namaku Rizky,aku berasal dari keluarga sederhana yg bertempat tinggal di daerah tengah indonesia.

tepatnya di  kota B********* Sulawesi.  cukup yah kira kira, kita langsung saja ke ceritanya.hehe




Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bauplunk dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mr.r17n
di copy paste di jadikan 1 trit ini aja gan
profile-picture
banditos69 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
AWAL DARI SEMUA.

Di awal tahun 2002, tepatnya di kediamanku.
aku masih berumur sekitar 7 thn saat itu.
di karena kotaku saat itu masih terbilang masih sedikit penduduknya dan pada tahun itu kota yg aku tempati belum mendapatkan gelar sbagai kota, namum masih menggelarkan kabupaten,akan tetapi pada tahun 2004 barulah mekar dan mendapat gelar kota.


di tahun itu pun moment piala dunia sepak bola di selenggarakan 4 thn sekali.
warga dari kelurahan ku pun antusias ingin menyaksikan setiap pertandingan yg di selenggarakan tepatnya di negara jepang tersebut, karena saat itu negara itulah yg jadi tuan rumah pada saat itu.

saking antusiasnya warga di kelurahan pada saat itu,mereka meminta kepada salah satu warga yg memang keluarganya saat itu terbilang berada dari pada warga-warga yg lainnya.
yah kenapa aku bilang berada, karena cuma mereka yg memiliki TV dan parabola saat itu.

jadi warga yg lain berbondong" kerumah bapak tersebut untuk meminta izin agar membuat acara nonton bersama pertandingan piala dunia pada masa itu.
mereka pun di izinkan dan bapak tersebut senang dengan ajakan para warga tersebut,karena memang beliau mempunyai sifat yg baik hati dan senang akan keramaian dan juga pada anak anak sebaya ku saat itu.

acara nobar pun di adakan,warga di situ pun berkumpul utk menyaksikan pertandingan tersebut.
tidak terasa waktu sdh menunjukan 20.00 dan aku yg baru tersadar dari tidurku karena pada saat nobar aku bukannya menonton malah ketiduran hehe


Quote:
"mati aku, di cariin nih pasti sama mama" ucapku

"oyy ki... mama kamu nariin sana, udh sana pulang, ntar kena tampol tuh" ucap si bahmid padaku.

"waduhh...mati aku,kena hantaman si mama lg pasti nih" gumamku dalam hati

"iya iya,aku balik yah mid, km gk balik?" ajakku

"dikit lg, ini jg baru dtng lg, td smpat plang mandi, km aja yg blm mandi, mana iler lg.hahaha" ejek bahmid.

"hehe.. yah udh aku balik yah" ucapku sambil berlalu.

"okok,hatihati di balai desa.hahha" jawab bahmid sambil menakuti.



mendengar perkataan bahmid, aku jalan aja sambil melihat pada balai desa tersebut,yg emang sih tempat tersebut terlihat menyeramkan dan memang punya kisah tersendiri akan bangunan tersebut.


aku mulai melewati bangunan tersebut mulai merasakan aura nya berbeda, "aduh...sial si bahmid pake nakutin sih,jd merindingkan jadi,semoga km lah yg bentar di gangguin"ucapku dalam hati sambil kesal.

namun baru beberapa langkah saat melewati di bangunan balai desa tersebut.
tiba tiba terdengar suara riuh di dalam, seperti ada beberapa anak yg sedang bermain bola di dalam.

memang sih bangunan ini jarang di pakai, terkecuali ada pertemuan warga dari kelurahan atau posiandu baru di pakai bangunan ini, jadi gedung jika belum di adakan acara pertemuan atau pun posiandu aku dan teman teman ku sering menjadi kan gedung ini tempat bermain kami.

namun malam itu aneh, dalam hati bertanya " siapa yah yg main di dalam,anak anak yg lain lg pd nntn di pos kamling,tp kok di dalam riuh banget? ahh sudahlah mending balik dr pd d tampol mama".Aku pun mulai berjalan lg, tiba tiba ada suara "suiittt suitt..." dan suara riuh di dalam bangunan itu pun tiba tiba menjadi tenang.

aku kaget dan mulai panik, aku pun berbalik dan mencari asal suara itu, dan ternyata berasal dalam bangunan tersebut.
dengan rasa takut bercampur penasasran, aku mulai mendekat ke salah satu jendela sambil berucap.




"oyy siapa di dalam? bentakku"
namun tidak ada jawaban sama sekali.
dalam hati pasti si bahmid dan teman teman lain nih yg ngerjain.
aku pun berkata sambil mengintip ke jendela. " sudahlah kalian, gk usah nakutin,aku tau itu klian kok,aku doain semoga klian lah yg nantunya brtemu beneran dgn sosok yg ada di sini" ucapku sambil mulai melangkah meninggalkan bangunan tersebut,namun tiba tiba dari belakang terdengar suara tawa yg berat dan agak sedikit bergemah. dan suara tersebut seperti suara seorang kakek kakek.

tiba tiba aku merasakan hawa yg dingin membuat bulu kudukku berdi,kepanikanku pun mulai meningkat.
dan pada saat aku berbalik ke arah suara tawa itu, di situlah awal semua ini terjadi, aku melihat seorang kakek kakek berjenggot, memakai baju kaos hitam, dan memakai sarung.

namun yg aneh dari kakek tersebut ialah,bola mata pada kakek tersebut putih semua, dengan luka pada leher yg menganga seakan mau putus,yg mengeluarkan banyak darah dan dari arah itu mengeluarkan bau yg sangat busuk.

aku yg kaget di campur rasa takut yg sudah terasa sangat,tak bisa bergerak karena kaki terasa sangat lemas.
tiba tiba kakek itu mulai mendekatiku dengan perlahan,dengan wajah yg menyeringai dan mengeluarkan darah dari mulut dan lehernya.

aku yg tak bs bergerak pun hanya melihat kakek tersebut yg tinggal beberapa meter lg sudah berada di depanku,pandanganku mulai terasa gelap dan kakek itu pun sudah berada di hadapanku.
Dia pun berkata dengan suara yg berat, "sudah waktunya...hahaha" hanya kalimat itu yg ku dengar dan merasakan tangannya memegang kepalaku tepatnya di ubun ubun.

pandaganku pun seutuhnya gelap dan aku pun pingsan.



BERSAMBUNG...
-------------------------------------------------------------------------------------------------
sampai sini dulu yah, sorry kalau ada kalimat yg salah atau cara aturnya gk kayak di thread thread lain soalnya aku baru belajar di kaskus ini.hehe mohon dukungannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bauplunk dan 3 lainnya memberi reputasi
BERTEMU MEREKA.
Dia pun berkata dengan suara yg berat, "sudah waktunya...hahaha" hanya kalimat itu yg ku dengar dan merasakan tangannya memegang kepalaku tepatnya di ubun ubun.

pandaganku pun seutuhnya gelap dan aku pun pingsan.



Aku membuka mata,melihat sekitar dan yang ku lihat hanyalah kegelapan di sekitarku.
hingga akhirnya aku melihat cahaya muncul dari sisi kananku.
cahaya kecil yg semakin lama membesar dan mendekat padaku.

sontak rasanya ingin berlari namun tubuhku masih merasakan lemas yg teramat sangat.
sampailah cahaya itu di hadapanku, aku mulai memnyembunyikan wajah karena sangat ketakuan,hingga aku mendengar suara, "tidak usah takut dek,kami hanya datang membantu dan menyapamu" mendengar kalimat itu,aku mencoba mengangkat wajah dan melihat siapa yg sedang berbicara.

dan yg ku lihat saat itu iyalah seorang pemuda,dengan tubuh yg kekar dan tampang dari pria itu sangatlah gagah nan berwibawa.namun berwajah pucat.
setelah melihatnya,aku pun menundukan wajah kembali karena ketakutan melihat wajah pucat namun berwibawa itu,sampai aku pun terisak karenanya.

tak lama kemudian,munculah suara yg kedua dengan nada yg sangat lembut yg ku dengar dan suara itu terdengar seperti suara wanita, dia berkata.
"jangan nampakan wujud seperti itu,km hanya tambah membuatnya ketakutan"
si pemuda pun menjawab "ohh iya, maaf aku tidak sengaja"

tiba tiba hawa dingin mendekatiku,dan tangan dari sosok wanita itu pun mulai memegang lenganku,sontak aku pun tambah terisak, gi mana gk nambah, tangan yg memegangku itu layaknya es batu ku rasa,tambahlah aku ketakutan.

dia pun berkata "duhh... maaf tangan kakak dingin yah,yah sudah tnggu sebentar" setelah berkata begitu,dia pun menarik tangannya,dan bebeerapa saat mulai memegangiku lg,namun yg kurasa tangan yg tadinya itu dingin kini menjadi hangat.

"sudah jangan menangis lg,sini sama kakak,laki laki gk boleh cengeng loh. Ayo bangun kakak antar pulang, wanita itu mulai membujukku, aku pun mulai menurutinya dan mau mengankat wajahku lagi untuk melihat mereka.

namun saat mengangkat wajah dan melihat kedua sosok tersebut,aku kaget.
bukan kaget karena wujud mereka yg mengerikan,melainkan wujud yg sangat tampan dan sangat cantik menurutku,saking terkagumnya aku, aku pun terdiam dari tangisku.
bukan karena si prianya sih, melainkan si wanita yg ada di hadapanku sekarang.

aku pun mulai bertanya pada mereka.


Quote:
"kalian siapa?" tanyaku

" aku anas,dan ini kakakku aqsa" ucap si wanita yg mengaku bernama anas sambil tersenyum

"aku ada di mana sekarang?"tanyaku lagi

"kita sekarang ada di tempat sosok yg mengganggumu tadi,tapi tenang saja ada kakak dan kakak aqsa,jadi dia tidak berani lagi untuk mengganggumu,kakek pun lg berurusan dengan sosok yg mengganggumu tadi" ucapnya

" kakek? kalian ini siapa? aku baru melihat kalian di sini?" tanyaku dengan penasaran karena baru melihat mereka

"iya kakek ikhsan,dia adalah buyutmu dan kami memang tidak tinggal di sini"ucapnya sambil membantuku berdiri.

"sudah km gk usah takut, aku dan anas tidak berniat jahat sama km" ucap pria yg wajahnya sudah tidak pucat lg dan dia bernama aqsa.

aku yg posisi nya sudah berdiri di bantu oleh si wanita tersebut makin bingung dan berkata.

"kakek buyutku? aku gk kenal dengan itu, selain kakekku yg bernama abdul"tanyaku bingung

" iya itulah kakekmu,tapi...." ucap anas terhenti





Belum selesai berkata, tiba tiba semilir angin terasa dari sisi belakang dan itu berhasil membuatku takut.
refleks aku memegang erat tangan anas dengan erat dan bersembunyi di belakang, membuat si pemuda yg bernama aqsa tertawa kecil.

dan dari arah angin tersebut tiba tiba munculah sosok kakek memakai jubah dan sorban putih sambil tersenyum.
dia pun berkata "kasian cucu kakek di buat takut,sudah km gk usah takut,sini sama kakek"
aku yg bingung dengan perkataannya tetap bersembunyi di balik tubuh si anas.
anas pun bekata " tidak usah takut,dia itu kakek yg jauh di atas kakek abdulmu" jelas anas.

mendengar itu, dengan ragu aku mulaimendatangi kakek tesebut,dan kakek pun menghadap sembari memposisikan dirinya dengan berjongkok di depanku.
" cucu kakek sudah besar yah,sudah waktunya kakek kasih hadiah,km maukan hadiah dari kakek?" tanyanya lembut.

aku pun hanya mengangguk, kakek pun hanya meberi isyarat kepada anas dan aqsa,mereka pun menghampiri kami berdua.
aku pun baru tersadar,cahaya yg sebelumnya mendatangiku tadi ternyata dari si aqsa tepatnya guci kecil yg di pegang olehnya,yg di dalam guci itu berisikan Api.
sedangkan anas membawa guci yg berisikan Air.

kakek pun berkata " cucuku mau pilih hadiah yg mana? guci yg di pegang kak anas atau kak aqsa".
yah aku yg emang dasarnya bandel saat kecil dan suka blak blakkn klu ngomong berkata.

"buat apa kek api sama air itu,hadiahnya kok begini,api bisa ku buat sedangkan air banyak di bak kamar mandi, apa karena aku belum mandi kek?" jawabku dengan polos dan blak blakan yg membuat ketiganya tertawa kecil.

kakek pun berkata lagi "sudah kamu pilih saja nak,nanti kakek kasih tau manfaatnya"
yah aku pun harus menuruti apa kemauan kakek,pikirku pemberian orang tua gk baik klu di tolak.
dan karena aku pikir memang akunya belum mandi sehabis pulang dari nobar tadi dan aku pun takut dengan kegelapan, aku pun memilih keduanya secara langsung.

terlihat raut wajah anas dan aqsa seperti kaget,dan mereka memandang si kakek.
aku pun melihat ke arah si kakek hanya tersenyum melihat wajah mereka berdua, dan kembali melihatku sambil berkata "yah sudah, karena km cucu kesayangan kakek,kakek beri keduanya untuk di bawa pulang yah,sekarang ayo sini ikut kakek,kakek antar pulang" aku pun hanya menurut,dan si kakek seakan memberi tanda pada si anas dan si aqsa yg di balas anggukan oleh mereka.

kakek pun menggandengku dan berjalan,tiba tiba rasanya seperti tersedot oleh sesuatu,sempat aku teriak dan pada akhirnya aku terbangun kaget dari tempat tidur,yg membuat orang tuaku kaget dan panik.


bersambung....
---------------------------

di lanjut bentar yah gan.....mkasih...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bauplunk dan 2 lainnya memberi reputasi
WAKTU YG DI TENTUKAN
kakek pun menggandengku dan berjalan,tiba tiba rasanya seperti tersedot oleh sesuatu,sempat aku teriak dan pada akhirnya aku terbangun kaget dari tempat tidur,yg membuat orang tuaku kaget dan panik.

Langsung saja ibuku memelukku sambil terisak,melihatku yg terbangun panik dengan muka pucat serta tubuh ku yg bersuhu panas dan mengeluarkan banyak keringat.
ayahku yg saat itu panik langsung keluar dan menyuruh kakak perempuanku utk memanggil nenek dari ibuku,yg rumah tidak jauh dari kediaman kami.

kakakku pun bergegas memanggilkan nenekku,ayahku pun menyuruh kakak lelaki ku untuk segera mengambilkan air hangat beserta kain. ohh yah sebelumnya aku mau memberi tahukan, di keluargaku, aku memiliki 3 saudara,2 d antaranya wanita dan 1 orang pria.
jadi bisa terbilang 2 pasang anak dari orangtuaku,dan saya pun anak bungsu.
untuk kakak perempuanku, salah 1 dari mereka sedang menuntut ilmu di daerah seberang dari pulau tempat kami tinggal.

jadi tersisa kami ber3 dan salah seorang kakak ipar cowok.
karena kakak perempuanku yg pertama sudah memiliki keluarga namun suami dari kakakku mau tinggal bersama sama orangtuaku,karena kakakkulah yg tidak ingin jauh dari sosok ibuku.

kita lanjut.
singkat cerita nenekku pun datang dan langsung saja menghampiriku yg sedang berada di pelukan ibuku.
sambil terisak ibuku bertanya kepada nenekku.


Quote:
" bu...anakku kenapa jadi seperti ini?" ucap ibuku sambil terisak

" kayaknya sudah waktunya,anakmu harus di awasi lebih"ucap nenekku

"ada apa sebenarnya bu?" ucap ayahku yg mulai bingung

"anakmu telah sampai di umur yg telah di tetapkan,nanti kalian akan menyadari sendiri apa yg akan terjadi kedepannya" jelas nenekku yg membuat ayah dan ibuku bingung.



setelah berkata seperti itu, nenekku langsung memegang kepalaku.
tepat di ubun ubun ku dia mulai merapalkan doa doa dan setelah selesai dia meniup ubun ubunku beberapa kali.

dan setelah melakukan itu dia pun berkata " kalian tidak usah khawatir,cucuku baik baik saja, dan dia sudah memiliki apa yg harusnya dia miliki".
kata itu pun berhasil membuat kedua orang tuaku bertambah kebingungan.

aku yg terbaring lemas setelah di tiupkan doa oleh nenekku.
mulai melihat di sekitar ruangan kamarku, dan tiba tiba aku melihat 2 sosok yg tak asing bagiku, yahh itu adalah kakak anas dan aqsa yg sedang memandangiku sambil tersenyum pada mereka.

melihat itu,aku pun memanggil mereka dengan menyebut nama mereka.
dan hal itu pun yg membuat ayah dan ibuku sangat bertambah bingung.
mendengar aku memanggil nama mereka ayah,ibu,dan nenekku pun berbalik ke arah di mana aku memanggil mereka namun ayah dan ibuku tak melihat apa pun.
tak terkecuali neneku, sebelum mereka menghilang dan pergi, nenekku sempat bertatap mata dengan mereka sambil tersenyum.
kak aqsa dan anas pun ikut tersenyum sambil menunduk yg seakan menghormati nenekku.

BERSAMBUNG.....
---------------------------

sampai di sini dulu yah gan....
BANTU DI FOLLOW yah hehe.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bauplunk dan 7 lainnya memberi reputasi
PENJELASAN DALAM MIMPI


melihat itu,aku pun memanggil mereka dengan menyebut nama mereka.
dan hal itu pun yg membuat ayah dan ibuku sangat bertambah bingung.
mendengar aku memanggil nama mereka ayah,ibu,dan nenekku pun berbalik ke arah di mana aku memanggil mereka namun ayah dan ibuku tak melihat apa pun.
tak terkecuali neneku, sebelum mereka menghilang dan pergi, nenekku sempat bertatap mata dengan mereka sambil tersenyum.
kak aqsa dan anas pun ikut tersenyum sambil menunduk yg seakan menghormati nenekku.

setelah berlalu, neneku pun menyuruh ku beristirahat, aku pun mengiyakan nya dan mulai memejamkan mataku agar bisa kembali terlelap kembali.
belum cukup lama untuk memejamkan mata,tiba tiba aku merasakan semilir angin sejuk yg entah dari mana asalnya, yg pasti munculnya angin yg secara tiba tiba itu membuatku merasa nyaman hingga bisa membuatku terlelap dalam sekejap.

belum cukup lama rasanya terlelap, tiba tiba aku mendengar suara sesosok wanita yg memanggil manggil namaku dan aku pun mulai merasakan sentuhan tangan dari sosok yg memanggilku sedang menggenggang tanganku dengan sedikit usapan kecil yg lembut.
aku pun mulai membuka mataku untuk melihat siapa sosok tersebut,yah dia adalah anas sosok wanita yg menurutku sangatlah cantik dengan senyum yg selalu terpancarkan di wajahnya.kalau menurut aku sih perawakan wajah dari kak anas ini seperti campuran antara china dan eropa.hhehe karena kalau di perhatikan mata si kak anas ini agk sedikit kehijauan dan rambut yg coklat kekuningan,hidung yg mancung, bibir tipis dan mata agk sedikit sipit,


THE OTHERSIDE (SISI LAIN)
kira kira seperti inilah perawakan wajahnya, tapi menurutku lebih cantik lg kak anas sih.hehehe


aku mulai bertanya.
Quote:



aku yg masih sangat kebingungan hanya menurut dan mulai memejam kan mataku.
angin yg sejuk pun mulai ku rasakan kembali dan sekejap membuatku nyamanu.

aku pun terbangun dengan posisi ibuku berada di sampingku sambil membelai lembut kepalaku
melihatku bangun ibuku pun langsung memamnggil ayahku.
dan mereka bertanya apa yg terjadi padaku 2 hari yg lalu.
aku bingung dengan hal itu dan baru menyadari, ternyata sudah 2 hari lamanya aku berbaring di kamarku atas kejadian yg menimpaku.

seperti yg orang tuaku minta, aku pun mencoba menceritakan apa yg terjadi saat itu.
yah meski pun aku menjelaskannya masih blepotan saat itu karena masih susah bagiku menjelaskan apa yg sebenarnya tejadi saat itu dengan rinci.
aku hanya menjelaskan hal hal yg ku ingat saja pada saat itu.

orang tua ku pun tampak terkejut dan hari itu juga dia melarangku untuk bermain di sekitar bangunan itu.

BERSAMBUNG

tunggu kelanjutannya yah gan...
makasih juga atas saran dari agan agan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bauplunk dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mr.r17n
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
nice gan, ayo lanjut.
Nah gini kan lebih enak bacanya ganemoticon-2 Jempol
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
RUMAH TINGGI




singkat cerita seminggu lamanya dari kejadian tersebut, aku mulai melakukan kegiatanku seperti sedia kala.
dari bersekolah dan bermain bersama teman temanku.
namun aku sedikit merasa ada sesuatu yg berbeda dari diriku semejak kejadian pada saat itu,seperti melihat hal hal yg jarang orang lain melihatnya.
dan terkadang aku merasa selalu di awasi seseorang di setiap ke mana aku pergi.

seperti halnya pada saat aku lagi bermain bersama teman temanku, di waktu sore hari yg terbilang pukul 17.00 .
pada saat itu kami bermain petak umpet,yg mana cara bermainnya kita harus melempar dahulu batu yg kita pilih dan harus memasukannya ke dalam lingkaran yg kita gambar pada halaman di sekitar situ.
jika salah satu dari kami yg melemparkan batu itu namun tak masuk ke dalam lingkaran tersebut,dia akan menjadi penjaga lingkaran dan yg berhasil memasukan batu ke lingkaran tersebut harus cepat bersembunyi.
karena aturan dari permainan itu, yg dapat memasukan batu tersebut ke dalam lingkaran harus cepat bersembunyi.
dan yg menjadi penjaga lingkaran tersebut harus mengatur batu itu bersusun hingga rapi dan tak di perbolehkan roboh.

setelah batu tersusun rapi namun seseorang yg ingin bersembuni namun masih dapat terlihat dengan penjaga lingkaran,akan menyebut namanya dan jika orang tersebut adalah orang pertama yg di sebutkan namanya oleh penjaga giliran itu.
dia akan menunggu giliran sampai teman teman yg lain di temukan dan jika penjaga lingkaran sudah menemukan semua yg ikut bermain dalam permaian tersebut, maka orang yg di sebutkan namanya yg pertama tadi akan menggantikan penjaga lingkaran tersebut dan batu yg tadinya tersusun akan di tendang oleh si penjaga lingkaran sebelumnya, hal itu di lakukan agar memberikan durasi waktu untuk kami bersembunyi kembali dari si penjaga lingkaran yg baru. itulah peraturan petak umpet di kotaku,kalian gi mana? hahaha aku yakin anak anak sekarang gk merasakan permainan seperti itu sekarang ini.hehehe

singkat cerita,yg akan menjaga lingkaran setelah kami melempar batu iyalah si dani,kami pun bergegas untuk bersembunyi.
dan si bahmid ini memang selalu ikut bersamaku untuk bersembunyi, ohh yah si kampret bahmid ini emang dia my best friendku dr kecil.
apa pun permainannya aku selalu dengannya,tapi kami gk guy yah wwkwkwkwk.
karena dia selalu bersamaku, dari menginjak bangku TK sampai tamat SMA dan kita selalu mendapatkan kelas yg sama dan jg bangku yg sama,udh terlihat kek guy kan wkwkwk,namun setelelah 3 thn lulus dari bangku SMA kami harus berpisah,di karena kan dia harus merantau untuk mencari pekerjaan.
tapi itu tidak menghalangi tali persahabatan kami,kami tetap berkomunikasi lewat telpon genggam sampai saat ini.

ok kita lanjut ceritanya,aku bersama bahmid bersembunyi tepat di bawah rumah gantung yg memang kondisi di bawah rumah tinggi itu agk sedikit gelap karena cahaya matahari sudah mulai menunjukan waktu senja.
awalnya si bahmid ini ragu untuk bersembunyi di situ karena emang si bahmid ini orangnya penakut,tapi karena melihat dari jarak yg agak lumayan jauh, bahwa si dani sedikit lagi berhasil menyusun batu di lingkaran itu,aku pun menarik si bahmid dan masuk ke bawah rumah tinggi itu.

THE OTHERSIDE (SISI LAIN)
kira kira seperti ini namun tampak lebih tua.

Quote:



setelah berdebat, bahmid pun mengalah dan pasrah ikut aja.
kami pun bersembunyi di bawah rumah tinggi tersebut.
dani pun memulai pencariannya.
tidak memakan waktu lama dia menyebut nama nama dari temanku yg lain,dan nama yg pertama di sebutkan adalah si izal.
aku pun berkata dengan pelan ke bahmid, "aman mid, udh ada calon penjaga baru si izal,jadi kt aman klu ketahuan

namun tak ada jawaban sama skali dari si bahmid, aku pun memanggil namanya dengan menoleh ke arahnya.
tetapi tiba tiba dia sudah tak berada lg di belakangku.
aku pun heran dan mencoba mencari di mana keberadaan si bahmid.
" sial...pindah ke mana si bahmid sih,kok gk ngajak ucapku dalam hati dengan kesal
sesaat setelah mencari,aku pun mulai mencium bau amis yg klu di terka seperti bau amis darah yg samar samar dengan di iringi dengan hawa yg tiba tiba berubah menjadi dingin.

merasa sudah tak nyaman dengan bau dan hawa yg tiba tiba berubah di tempat itu.
aku pun memutuskan untuk keluar dan berpikir tak mengapalah ketahuan toh udh ada calon penjaga lingkaran baru.
sebelum melangkahkan kaki untuk keluar dari tempat itu,tiba tiba aku mendengar suara lirih "hihihih sontak aku kaget
dan berbalik mencari di mana asal suara itu.
ku pikir itu si bahmid yg lagi bercanda,jadi aku memangil nya untuk keluar bersama.

"udahlah wan,sini nyerah aja,toh udh ada si izan yg bntr jd penjaga baru.
tetapi karena aku tidak melihat sosok si bahmid sambil melihat sekitar,aku pun coba untuk menakutinya dengan cara menceritakan cerita si pemilik rumah tinggi tersebut.
namun respon yg ku dapat iyalah suara yg sama dengan suara yg menertawaiku tadi.
mendengar itu aku mulai menyisir kembali ruangan itu dengan lebih masuk lebih dalam lagi.

tiba tiba,muncul sosok permpeuan yg awalnya samar samar yg semakin lama semakin jelas terlihat,sosok yg muncul dengan bertubuh tinggi memiliki rambut panjang yg terurai dan juga buah dada yg sangat besar menjuntai ke bawah. kalian pasti tau mahluk apa itu.
melihat itu sontak aku berlari ke arah teman temanku dengan kecepatan penuh.

si dani pun menyebut namaku karena telah melihatku.
setiba di tempat mereka berada, mereka pun heran melihatku dan bertanya.

"kamu kenapa? kek orang habis lihat setan aja,mana pucat lg" ucap si dani
belum aku jawab karena masih mengatur nafas dengan baik,tiba tiba kami mendengar suara teriakan wanita yg berkata pada kami.
" dek,mana sih bahmid? suruh pulang ini udh mau maghrib loh, pd mandi sana,gk baik jg main udh jam segini" ucap wanita tersebut dan ternyata itu adalah ibu dari si bahmid
mendengar itu aku tersadar akan bahmid yg entah ke mana tadi hilangnya saat bersamaku di bawah rumah tinggi tersebut.

aku pun melaporkan dan menceritakan semua apa yg barusan aku alami di bawah rumah tinggi itu,dan hilangnya bahmid secara tiba tiba
ibu bahmid yg mendengar penjelasanku kaget dan langsung memanggil bapak dari si bahmid untuk menemaninya mencari ke bawah rumah tinggi tersebut, tidak lupa dia juga mengajakku karena akulah yg bersama nya saat bersembunyi di tempat itu.

aku yg awalnya ragu karena masih terbayang dengan sosok yg ku lihat tadi,tapi karena ibu si bahmid mulai terisak dan karena akulah penyebabnya atas hilangnya si bahmid jadi aku menuruti permintaan dari ibunya bahmid sebagai rasa tanggung jawabku terhadap sahabatku.
sebelum aku pergi mengikuti mereka, kakak perempuanku pun menyapa kami dan menanyakan ingin ke mana karena niat awal nya kakak perempuanku ingin mengajakku pulang untuk mandi dan mendengar dari penjelasan ibu si bahmid,dia langsung mengurungkan niatnya itu.
dan memberi tahuku untuk ikut bersama ibu dan bapak bahmid, sementara dia bergegas memanggil nenekku.
sebelum kami pergi,bapak bahmid memerintahkan teman temanku yg lain untuk segera pulang karena azan maghrib sudah berkumandang




singkat cerita kami pun sudah tiba di bawah rumah tinggi tersebut dan mulai mencari ke semua ruangan yg berada di bawah rumah tinggi itu kami pun tak mendapatkan tanda atau sosok dari si bahmid.
namun di saat kami sedang terus mencari si pemilik rumah pun pulang dari urusannya di pasar karena memang si pemilik rumah memiliki kegiatan setiap harinya berdagang di pasar dari pagi hingga sore baru balik ke rumah,jadi rumah itu terlihat kosong di waktu itu.

ibu si bahmid pun menjelaskan dan membuat si pemilik rumah pun kaget mendengarnya.
si pemilik rumah pun berkata " ternyata betul adanya yg selama ini ku lihat,aku kira itu hanya khayalanku saja karena sedang dalam kondisi lelah"
setelah menjelaskan nenekku pun datang bersama kakak perempuanku yg bernama tafsyah tp sering di panggl aisyah, gk nyambung kn.haha tp emang gitu pngglannya.

nenekku pun menyampiri ku dan menyuruh ku menjelaskan apa yg terjadi.
dia pun berkata " yah sudah,ibu bapak,kalian ikut saya semua yah, dan ibu lastri boleh kah kami di perkenankan memasuki rumah ibu? untuk coba bicarakan ini,sekalian aku meminjam guci penampungan airnya?"
bu lastri yg pemilik rumah pun dengan senang hati mengizinkan kami dan juga mau meminjakan guji tersebut kepada nenek.

kami semua pun masuk ke dalam rumah bu lastri,dan tidak lupa bu lastri menunjukan guci air yg agak besar hingga guci itu hampir menyamai dengan tinggi badanku.
nenekku pun memanggilku sementara kakak dan lainnya hanya bisa melihat apa yg akan nenek lakukan.
nenek pun berkata.

Quote:


aku pun menurut walau pun memang masih agak sedikit ragu sih.
nenek pun membuka guci yg memiliki air tersebut dan mengeluarkan setengah dari air guci tersebut.
setelah melakukan itu, nenekku mulai membacakan doa doa al-quran sembari memanggil memangil nama bahmid ke dalam guci tersebut.
tak lama terdengar suara si bahmid dari guci tersebut,sontak kami semua pun kaget tak terkecuali nenekku.

nenekku pun bertanya di mana dia berada,dan bahmid pun menjawab sambil terisak bahwa dia berada tepat di pohon pisang di sebelah rumah tinggi tersebut,yah memang tidak jauh dari ruangan bawah rumah itu terdapat beberapa pohon pisang yg berjarak 3 meter dari ruangan bawah tersebut.
dan anehnya saat bahmid memberitahukan di mana dia berada,ternyata saat kami mencarinya bahmid melihat kami semua berlalu lalang di bawah rumah tersebut sambil memanggil manggil kami,namun tak ada satu pun dari kami yg mendengarkan panggilannya atau pun melihatnya,
nenekku pun berucap bahwa dia akan menyuruhku untuk menjemputnya dan memberikan tanda padaku dengan cara memanggil namaku berulang ulang kali sampai aku menemukannya.
bahmid pun menuruti.

nenek pun menyuruh ku untuk segera mencari bahmid di area bagian pohon pisang tersebut dengan cara mengikuti suara dari bahmid.
dengan ragu aku menuruti perkataan nenekku dengan berkata "sudah tidak usah ragu,kamu itu kuat, itulah kenapa hanya bahmid yg berani dia ajak ke alamnya walau pun sebenarnya yg di incarnya adalah kamu" jelas nenek padaku.
aku yg mendengar itu bingung,begitu jg dengan kakakku yg mulai ragu akan perkataan nenekku.
"nek,apa gk apa apa adikku yg prgi mencari sendiri aku ragu klu adikku pergi sndri,aku temenin yah nek"ucap kak aisyah khawatir
"sudah kamu tenang aja adikmu tidak lemah seperti yg km lihat,biarkan dia hadapi sendiri agar dia belajar mengendalikan apa yg ada pada dirinya" ucapnya tenang.

mendengar itu aku makin bertambah bingung dan bertambah ragu,namun saat melihat ke kedua orang tua bahmid yg tampak sedih dan jg sempat ibu bahmid berkata dengan memohon untuk menemukan bahmid aku merasa iba, karena bahmid memang sahabatku,aku menarik nafas dalam dalam,menenangkan hati,dan mulai berjalan untuk turun ke bawah.
dan neneku memerintahkan kepada yg lain untuk menunggu di dalam rumah sembari membalikkan badannya menghadap kembali kedalam guci itu dan merapalkan doa doa kembali.

setelah turun ke bawah,aku coba fokus mata dan pendengaranku,samar samar aku bisa mendengar bahmid memanggil manggil namaku yg semakin lama semakin jelas ku dengar.
aku pun mencari asal suara itu berada, tiba lah aku di mana suara itu terdengar jelas di hadapanku,iya tepatnya di pohon pisang di hadapan ku yg terdapat 3 batang pohon pisang di situ.

aku pun menarik nafas dalam dalam, dan coba memangggil nama bahmid.
tiba tiba di tengah dari ke3 batang pisang itu yg membuat sedikit ruangan di antara ketiganya,samar samar munculah sosok bahmid.
sontak aku kaget,begitu pun dia karena menyadari tiba tiba aku ada di hadapannya secara tiba tiba.

aku coba meraih tangannya untuk keluar dari sela sela batang pohon pisang tersebut.
namun dia kembali menunduk ketakutan, aku yg bingung dengan itu bertanya " hei.. ini aku sini balik,ibu bpkmu di atas nunguin,aku jg mulai takut nih karena udh tmbah gelap aja" ajakku tergesah
tak dapat jawaban apa pun dari si bahmid,namun tingkahnya aneh dia hanya munundukan wajahnya ke pangkuannya sembari terisak dan menunjuk arah tepat di belakangku.
aku yg bingung perlahan berbalik ke arah di mana dia tunjuk.
setelah aku berbalik,aku di buat kaget oleh sosok tinggi yg tepat berada meter di belakangku.
dengan senyuman yg mengeluarkan taring di mulutnya beserta darah,tatapan yg sangat mengerikan karena memiliki mata yg berwarna merah,rambut yg panjang terurai,bau amis darah yg sangat menyengat, beserta kuku yg panjang siap menerkamku.

tiba tiba semilir angin datang,di ikuti dengan bau yg sangat harum dan semakin lama semakin harum.
sosok wanita itu pu yg tadinya tersenyum mulai memperlihatkan wajah kesalnya sambil menatapku tajam,dan bersiap ingin mencengkramku.
namun masih dengan bau harum yg di sertai semilir angin tadi tiba tiba secara tiba tiba muncul 2 sosok yg tidak asing batinku tepat berada di hadapanku.

yahh..itu adalah kak aqsa dan anas,kak anas pun mendekatiku dan bertanya padaku.
" kamu gk apa apa dik?"ucapnya lembut berusaha menenangkan
aku hanya mengangguk,'km gk usah takut lg ada kakak sma kak aqsa di sini,cepat ajak temanmu itu."
setelah berkata seperti itu, aku tersadar akan bahmid dan berbalik lagi sementara aku berusaha menyadarkan bahmid.
kak aqsa berkata "berani km mengganggu dia"ucapnya tegas.
" kalian tak usah campuri urusanku,aku menginginkannya dengan menjadikan umpan temannya agar dia bersedia ke tempat. hihihihi" ucap sosok wanita tersebut.

" jika km berurusan dengan dia,maka itu akan menjadi urusan kami jg' lanjut kak anas dengan wajah serius.
sementara itu,aku yg berhasil mengajak bahmid keluar dari sela batang pohon pisang tersebut,dan menggangdengnya yg masih dalam kondisi menundukan wajahnya namun kini dia membenamkan wajahnya pada punggungku karena mendengar suara sosok yg tertawa itu membuat dia tambah ketakutan.

" pergi kalian jangan mengganggu urusanku,atau aku akan menyakiti kalian semua" ucap sosok dengan wajah serius dan mulai marah.
" coba saja km berani menyentuhnya aku akan membinasakanmu" ucap kak aqsa tegas.
mendengar ucapan dari kak aqsa,sosok itu pun murka dan mulai menyerang.
kak aqsa pun menyuruh kak anas untuk menjagaku dan bahmid,setelah itu kak aqsa pun maju menyerang.

mereka pun saling bertarung,sosok itu pun terus berusaha menyerang kak aqsa menggunakan kukunya yg panjang,kak aqsa yg terus saja menghindar dari serangan wanita tersebut mulai berkata.
"segitu saja kemampuanmu untuk menyerangku?" ucap kak aqsa sambil tersenyum
mendengar ejekan kak aqsa wanita itu pun semakin bertambah murka dan berusaha terus menyerang dari segala sisi.
"biadab,musnahlah km"teriak wanita tersebut
serangan pun masih bisa di hindari oleh kak aqsa,terlihat sosok itu mulai melemah karena sedikit kelelahan,kak aqsa pun berkata.
"sekarang giliranku"ucap kak aqsa dengan senyuman sinis.

setelah berkata seperti itu,tiba tiba kak aqsa membuka kedua telapak tangannya yg di mana tiba tiba muncul cahaya berwarna putih keemasan,setelah perlahan cahaya itu redup ternyata di tangan kak aqsa muncul lah sepasang trisula yg mirip salah satu senjata dari film kurakura ninja menurutku,hehe

dia pun kembali berkata," karena kamu telah berani berbuat kelewatan terhadap teman dari rizky,aku tidak akan segan segan memusnakanmu" ucapnya dan langsung menyerang dengan cepat.
sosok wanita itu pun berusaha menghindar namun tak berselang lama kedua trisula itu sudah tertancap di perut dan di lengan wanita tersebut.
yg membuatnya teriak kesakitan dan perlahan lahan mengeluarkan api hingga membakar seluruh tubuh wanita itu dan musnah.

setelah selesai dengan sosok itu kak aqsa kembali ke kami,aku yg bingung dengan apa ygku lihat saat itu hanya mampu menatap kedatangan kak aqsa dan tak bisa berkata apap apa karena semua yg ku rasakan ini seperti mimpi.
setelah menghampiri kami, kak anas pun menunduk dan berkata padaku.
"tidak usah bingung,ajakah temanmu pulang,bapak ibunya sudah menunggu di atas" ucapnya lembut.
" dik, km baik baik saja? apa tadi dia melukaimu?" lanjut kak aqsa

"alhamdulillah kak gk,tp gk tau dengan bahmid,sampai ketakutan seperti ini,km di apakan mid td sama sosok itu? jawabku dan bertanya ke bahmid.
bahmid pun hanya menggeleng di punggungku yg mulai terasa basah karena air matanya.
"yah sudah, ajak temanmu pulang,kasian dia sudah ketakutan seperti itu, lain kali hati hati yah klu mainnya,klu sudah jam memasuki maghrib sebaiknya kalian di rumah saja atau berkumpul saja di masjid sambil belajar membaca al-quran" ucap kak anas sambil tersenyum
'iya kalian pulanglah,kak bersama nenekmu juga sudah menunggumu"ucap kak aqsa pun dengan senyuman.
"iya kak makasih yah udh bantuin kita"ucapku
"sudah jadi tugas kami untuk menjagamu dek,jadi klu km dalam keadaan terdesak seperti barusan,panggil kakak dan kak aqsa yah"ucap kak anas
"iya kak makasih yah kami pamit pulang"ucapku sembari menyamai tangan mereka berdua
"iya dik pulanglah nenek dan kakakmu sudah menunggu begitu juga dengan bpk dan ibu temenmu" ucap kak anas sembari mencubit pipiku.

aku pun menggandeng bahmid yg entah kenpa saat itu dia tak mau berbicara sedikit pun atau pun mengangkat wajahnya.
aku pikir mungkin dia trauma jadi aku hanya menuntun saja sampai ke dalam ruma.
baru saja kami melangkahkan kaki beberapa langka, aku coba menoleh ke belakang untuk melihat kembali sosok kak aqsa dan kak anas, namun mereka sudah tidak ada.

dengan itu aku heran, dan coba tidak mempedulikannya.
kami pun sampai di dalam rumah, bahmid pun di sambu dengan isak dari ibu dan ayahnya.
sedangkan aku coba mendekati nenek dan kakakku,
"km gk knp knp kn ki?"ucap kak aisyah
"iya kak gpp tp bahmid ksian dia kyaknya trauma"ucapku sambil melihat ke bahmid
" sudah sudah,lain kali jgn main lagi yah jika waktu sudah menunjukan hampir maghrib"ucap nenekku mengingatkan.
"iya nek"jwbku menurut.


kami pun segera pamit diri ke bu lastri,begitu pun jg dengan kedua oramg tua bahmid.
setelah kami pamit dan beranjak pulang.
kami pun harus berpisah karena kami yg lebih dulu tiba di rumah kami sedangkan bahmid dan orang tuanya masih butuh berjalan lagi,jadi kami pamit ke ibu dan bpk bahmid.


BERSAMBUNG
-------------------------------------------------

SAMPAI DI SINI DULU YAH...
makasih buat agan agan yg selalu setia menunggu kelanjutan dari thread THE OTHERSIDE..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bauplunk dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ok deh....kita tunggu lanjutanya kisanak
profile-picture
aan1984 memberi reputasi
Lanjut lanjut lanjut.jangan ada kentang gan
profile-picture
profile-picture
jolbaret dan aan1984 memberi reputasi
njir kentang.. mana lanjutannyaaa
profile-picture
aan1984 memberi reputasi
Njutt akh bre
profile-picture
jolbaret memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Di tunggu lanjutannya gan ...
akhirnya ter potato juga.. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Hadewwww...kentang lageeee
Ijin nenda yah


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di