CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Domestik /
Spot Foto Instagramable di Wisata Alam Jigja Stonehenge Kaliurang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f79252082d49552336a0834/spot-foto-instagramable-di-wisata-alam-jigja-stonehenge-kaliurang

Spot Foto Instagramable di Wisata Alam Jogja Stonehenge Kaliurang

Bagi Anda yang sudah pernah berwisata ke Jogja, pernahkah mendengar kata Stonehenge? Stonehenge Jogja merupakan salah satu destinasi wisata di Jogja yang keberadaannya cukup fenomenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Mengunjungi wisata ini, Anda akan mendapatkan pemandangan berupa bangunan seperti sebuah lingkaran batu tegak menancap. replika dari bangunan di amerika
Tak perlu mengunjungi sampai keluar negeri amerika, Anda bisa menikmati keindahan bangunan bersejarah tersebut di Yogyakarta. Disana, Stonehenge yang ada sudah dibuat dengan sangat mirip sehingga Anda dapat menikmati sensasi wisata layaknya di negara aslinya. Yakni Stonehengeyang ada pada zaman neolitikum dan perunggu di Wiltshire, Inggris.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Dengan keunikan dan keindahannya yang ada, Anda tidak perlu membayar tiket masuk dengan harga yang mahal. Hanya dengan biaya sebesar Rp 10.000 saja, Anda dapat memasuki wisata ini. Selebihnya, Anda tinggal menyiapkan uang parkir sebesar Rp 5.000 untuk mobil dan Rp. 2.000 untuk motor. Wisata ini juga membuka kunjungan untuk sesi foto pengantin dengan harga sekitar Rp. 150.000.
Untuk memasuki wisata ini sendiri, Anda bisa mulai pada pukul 07.00 pagi sampai 18.00 sore setiap harinya. Nantinya, di sana  Anda juga akan mendapatkan fasilitas lengkap. Seperti spot foto menarik, stand kuliner dengan harga murah, toilet umum, hingga tempat parkir yang memadai.

Review Lokasi Wisata Stonehenge Jogja

Stonehenge Jogja dapat Anda nikmati dengan desain arsitektur keren yang terbuat dari batu. Arsitektur tersebut sangat cocok Anda jadikan sebagai background foto yang berkesan alami dan historis. Batu yang ada sendiri terbuat dari batu khusus, yakni batuan sisa muntahan lava dengan bentuk kokoh dan unik.
 Selain memperoleh suasana wisata ala zaman perunggu, Anda juga dapat melihat serta mempelajari lebih dekat mengenai keajaiban arsitektur yang ada. Jangan lupa untuk menikmati wisata bebatuan sejarah ini pada waktu pagi maupun sore hari supaya terhindari dari panasnya terik matahari. Agar tidak membosankan, pastikan Anda membawa kamera andalan. Dengan begitu, hasil fotografi yang ada bisa diperoleh dengan lebih maksimal.

Alamat Lokasi Wisata Stonehenge Jogja


 Untuk menuju Stonehenge Jogja, Anda bisa berkendara ke alamat Unnamed Road, Trutan, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman Regency, Kota Yogyakarta 55583. Untuk menuju kesana, dari Kota Jogja Anda dapat menuju ke arah Jl. Kaliurang kemudian lurus menuju Kaliadem dan ambil rute ke Bebeng. Selanjutnya cukup ikuti arah menuju Stonehenge.
Lokasi wisata juga cukup mudah ditempuh karena kondisi jalan yang sudah cukup bagus. Wisata ini sendiri berada di ketinggian sekitar 850 – 900 MDPL. Wisata ini didirikan pasca erupsi Merapi di tahun 2010 silam. Berawal dari bencana tersebutlah perekonomian warga dibangkitkan kembali berupa objek wisata Stonehenge Jogja bertemakan The Lost World Castle. Jadi, apakah Anda sudah tertarik untuk berkunjung?

Spot Foto Instagramable Stonehenge Jogja

Spot Foto Instagramable di Wisata Alam Jigja Stonehenge KaliurangSpot Foto Stonehenge Merapi JogjaSpot Foto Instagramable di Wisata Alam Jigja Stonehenge KaliurangSpot Foto Stonehenge Merapi YogyakartaSpot Foto Instagramable di Wisata Alam Jigja Stonehenge KaliurangSpot Foto Wisata Alam Stonehenge Merapi Yogyakarta

Sumber : www.tentangjogja.com

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tentangjogjacom
Wuis....keren pemandanganny ya gan....kayak di luar negeri aja. Semangat bsj
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ah pengen kesini lagi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semoga bangkit kembali pariwiaata di jawa tengah dan sekitarnya
Cakep nih..pemandangan nya, udah lama ga ke Yogya..biaya masuk nya juga tergolong murah..kalo yg ga tahu, bakal disangka di luar negeri.
Mantap nihm batu iconic di jogjaemoticon-Matabelo
Keren banget
bagus sih .. tapi apa cuma itu doank spot untuk selfinya .. ?
Wah bagus pemandangannyaaaa pengen hunting lagi
Kalau pas masih pacaran gitu bisa langsung cuss kesana gan,, ini kalau mau kesana bawa anak-anak kayanya kok kurang menarik... kalau piknik bareng anak-anak lebih cocok ke bhumi merapi gan.
wkwkw lah ane baru tahu, tapi ya artinya ga alami dong kaya stone henge yang di Iggris, idenya gimana ya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jogja memang surganya wisata banyak bangett tempat tempat wisata yang menarik buat dikunjungi sih
jogja sekarang banyak banget wisata alam yang instgramable.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Biar kaya ala ala di inggris gitu yaa.. Indonesia emang hobinya bikin replika ikon dunia hehe
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kapan hari nyari2 ini ga nemu hahaha
Jogja tu banyak bgt tempat wisata yaa.. butuh waktu lama deh untuk ngunjungin semua wisata yg ada di jogja
aduh ane sebagai warga jogja malah agak gimana gitu ama wisata2 yang bikin replika2 gini 😂
baru aja pulang dari jogja, tapi ga kesini huhu baru tau ada ini.
banyak juga ya tempat2 wisata di Indonesia yg instagramable! jd pengen keliling indonesia deh
pernah lewat
pemandangannya cakep banget sih emang


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di