CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengunggah Kolase Ma'ruf-'Kakek Sugiono' Ternyata Ketua MUI di Tanjungbalai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f75fad928c99141515edef1/pengunggah-kolase-maruf-kakek-sugiono-ternyata-ketua-mui-di-tanjungbalai

Pengunggah Kolase Ma'ruf-'Kakek Sugiono' Ternyata Ketua MUI di Tanjungbalai

Pengunggah Kolase Ma'ruf-'Kakek Sugiono' Ternyata Ketua MUI di Tanjungbalai

Tanjungbalai - Pemilik akun Facebook yang diduga mengunggah foto kolase Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan bintang porno Jepang Shigeo Tokuda alias Kakek Sugiono adalah Ketua MUI tingkat kecamatan di Kota Tanjungbalai. MUI Kota Tanjungbalai pun telah bertindak.
"Iya, betul," kata Sekretaris MUI Tanjungbalai Abdul Rahim saat dimintai konfirmasi soal benar-tidaknya pemilik akun FB berinisial SM itu Ketua MUI tingkat kecamatan, Kamis (1/10/2020).

Baca juga:
Polisi Bakal Panggil Pengunggah Kolase Foto Ma'ruf-'Kakek Sugiono'

Abdul Rahim mengatakan MUI Kota Tanjungbalai menyesalkan tindakan SM. Dia mengatakan MUI Tanjungbalai bakal menggelar rapat membahas tindakan SM.

"Menyesalkanlah, menyesalkan kejadian itu," ucapnya.

Sebelumnya, screenshot unggahan salah satu akun Facebook berisi foto Ma'ruf disandingkan dengan gambar animasi wajah 'Kakek Sugiono' viral. Pengunggah menulis narasi 'Jangan kau jadikan dirimu seperti Ulama tetapi kenyataannya kau penjahat agama. Diusia Senja Banyaklah Berbenah untuk ketenangan di Alam Barzah. Selamat melaksanakan Ibadah Shalat Jumat'.

Posting-an itu sudah tak ada lagi di akun FB tersebut. Selain itu, pemilik akun menulis permohonan maaf kepada keluarga besar Ma'ruf hingga keluarga besar Ansor, khususnya Tanjungbalai.

"Dari hati yang paling dalam dan menghaturkan sepuluh jari sekali lagi saya mohon maaf," demikian tulis pemilik akun.

Baca juga:
Istana Wapres Dorong Polisi Ungkap Motif Kolase Ma'ruf-'Kakek Sugiono'

Ketua GP Ansor Tanjungbalai, Salman, kemudian melakukan tabayun dengan PCNU Tanjungbalai. Mereka juga membuat pengaduan masyarakat soal posting-an itu.

"Iya, ini sudah kita tabayunkan bersama pengurus PCNU Kota Tanjungbalai," ujar Salman.

Pemilik akun ini juga merupakan oknum PPK Tanjungbalai. KPU Tanjungbalai telah memanggil oknum tersebut untuk keperluan klarifikasi.

"Sudah dipanggil tadi pagi, ada prosesnya," ujar komisioner KPU Tanjungbalai Muhammad Guntur saat dimintai konfirmasi, Selasa (29/9).

Polisi pun turun tangan. Penyelidikan kasus ini sudah dimulai. Pelapor, yakni Salman, sudah dimintai keterangan.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5195...i-tanjungbalai

Komentar : Pakai nama akun Oliver, padahal sekertaris MUI. Kok kelakuan mirip sekertaris yg dipusat ya? Tp kok disebut oknum ya?

Btw, untung sesama muslim jadi tabayun.. kl tapir mungkin 7 vihara di tanjung balai bakalan hangus lagi.

Apapun itu, sudah ada 3 kejadian yg mau mengadu domba muslim dan non muslim.

Albert, Saya Kafir dan Oliver ini. Kalau ada muslim yg masih benci dan suka nyalah2in PKI dan non muslim, bisa dipastikan muslim goblok!!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
speedy.buntang dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bungtak.selalu
Halaman 1 dari 3
Baru tau ketua MUI daerah pelakunya. Harusnya kasus gini materai nya jangan 6000. Bikin khusus materai 1.000.000
justru si amin harusnya bangga disandingkan sama kakek shigeono..
emoticon-Wow Orang dalem toh emoticon-Matabelo apakah kadrun ? emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak
Bukan cuma Vihara aja gan....Gereja juga ga bisa beroperasi...Ini ada unsur kesengajaan pakai nama Oliver Leaman...Mustinya pakai nama ARAB....Pengecut itu aja kuncinya...emoticon-Ngakak
lumyan lah kalo damai matre taun depan duid pajak byk wkk
jauh banget itu oliver sm yg asli, lg becanda itu temenan
Pengunggah Kolase Ma'ruf-'Kakek Sugiono' Ternyata Ketua MUI di Tanjungbalai
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ketua mui kok tau kakek jav?
kok pake nama kafir?
ayo donk bakar masjid2nya dia sperti yg kalian lakukan dl
astajim
emoticon-Marah
untuk sekelas petinggi muimui ternyata tau kakek sugiono juga ya, mungkin sering nonton dan berimajinasi uda tua masi bs wikwik sama yg muyus emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
Jangan anggap remeh kakek Sugiono, beliau adalah tokoh pemersatu umat dibanding kakek kang stempel itu
emoticon-Leh Uga
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
Beberapa hari ini, skenarionya yg terbaca malahan sekelompok oknum uclim getol memprovokasi supaya terjadi perpecahan bangsa, dimana kaum Muslim marah dan menyerang kapir dan minoritas.

Padahal di bulan September ini, skenarionya mereka ingin menggerakkan narasi ada kebangkitan neo PKI yang menantang ummat, mulai dari penusukan ulama, aksi vandalisme "Saya Kapir" di mushola, hingga kolase Maaruf - Kakek Sugiono.

Tapi untunglah Tuhan maha melihat dan tidak tidur, maka terbongkarlah semua skenario busuk itu. Pelakunya ternyata dari golongan internal semua.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bungtak.selalu dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh roberthw
diam-diam pengemar film ikeh ikeh kimochi ternyata Pengunggah Kolase Ma'ruf-'Kakek Sugiono' Ternyata Ketua MUI di Tanjungbalai
Wah parah dah, jgn kasih ampun lah
blom tau dia the power of sosmed 😂
ngulamak ngustatt kalo udah kebuka boroknyaa selalu menyalahakan orang lain..

inssttropeksi diri tadd...
abis dipantengin kok agak mirip ya

emoticon-Malu
haha kakek sugiono favoritku....
Last cart....emoticon-Blue Guy Bata (L)


G jadi..emoticon-Traveller
resiko otak kebanyakan nonton porno
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di