CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cerita Sedih di Balik Lucunya Anjing Pudel yang Pandai Berjalan.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f75dcbeb840884f2278e991/cerita-sedih-di-balik-lucunya-anjing-pudel-yang-pandai-berjalan

Cerita Sedih di Balik Lucunya Anjing Pudel yang Pandai Berjalan.

Coba lihat video di bawah ini, lucu sekali kan ya?

TS juga berpikir demikian waktu pertama kali melihat video ini, dan waktu ditanya menurut TS, apakah ini eksploitasi binatang atau bukan, spontan TS menjawab bukan.

TS menjawab demikian karena setahu TS, anjing memang suka mendapatkan tugas dan tantangan. Justru kalau seekor anjing terlalu dimanja, tidak pernah dilatih atau diberi tantangan, anjing itu bisa stres. Sehingga ketika melihat video itu, TS tidak melihat sisi mana dari video itu yang merupakan eksploitasi. Apalagi anjingnya sendiri terlihat terawat dan disayang oleh majikannya.

Pemikiran TS berubah setelah menonton video YouTube di bawah ini :


Jadi TS tidak bisa mengatakan dengan pasti, apakah anjing pudel yang ada di video pertama juga  menjalani latihan seperti yang terjadi pada anjing pudel di video kedua.

Akan tetapi TS jadi berpikir ulang tentang pendapat TS yang pertama.

Seekor anjing alaminya berjalan dengan empat kaki, tidak mudah bagi seekor anjing untuk berjalan dengan dua kaki. Bukan berarti anjing tersebut tidak bisa dilatih untuk berjalan dengan dua kaki. Akan tetapi untuk mencapai kondisi di mana seekor anjing memilih untuk berjalan dengan dua kaki dalam waktu yang lama tentu butuh sesuatu yang ekstra.

Sehingga bukannya tidak mungkin bahwa latihan yang kejam seperti yang kita lihat di video kedua, menjadi latihan yang umum dilakukan agar anjing memilih berjalan dengan dua kaki, daripada normalnya anjing di alam, di mana mereka berjalan dengan empat kaki.

Jadi untuk melengkapi video tentang pelatihan yang kejam tadi, TS mencoba mencari referensi lain tentang anjing yang berjalan dengan dua kaki. Salah satunya ditulis dari sisi medis.

Cerita Sedih di Balik Lucunya Anjing Pudel yang Pandai Berjalan.
(screenshot dari : splashanddashfordogs.com)

Jadi menurut artikel tersebut, secara umum, dokter hewan sepakat bahwa berjalan dengan dua kaki dalam periode waktu yang lama bisa menyebabkan kerusakan pada persendian anjing.

Terutama nanti pada saat anjing itu beranjak tua.

Jadi dengan rasa malu TS harus mengakui sudah salah berpendapat. Moga-moga trit ini bisa jadi cara TS untuk mengoreksi pendapat awal TS yang salah itu.

Anjing memang suka tantangan, suka permainan, membutuhkan tugas dan pekerjaan agar bisa hidup bahagia.

Namun memaksa anjing untuk melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan kodratnya, harusnya berjalan dengan empat kaki, dipaksa untuk berjalan dengan dua kaki, apalagi dengan cara latihan yang kejam, adalah sebuah bentuk penyiksaan terhadap sesama makhluk hidup.

Apakah pasti semua anjing yang berjalan dengan dua kaki itu disiksa agar berjalan demikian, ya belum tentu juga. Kita ga tahu, bisa jadi pelatihnya pandai memberi dorongan yang positif saat anjingnya berhasil berjalan dengan dua kaki.

Kata kuncinya di sini adalah pada kata "paksaan" dan "latihan yang kejam". Itu yang jangan dilakukan.

Salam............


NB : tidak ada manusia yang tidak pernah salah, jadi jangan malu untuk mengakui kesalahan dan lebih penting jangan enggan untuk berusaha memperbaiki kesalahan,

Sumber referensi :
https://splashanddashfordogs.com/blo...alk-hind-legs/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valnoval38 dan 39 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lonelylontong
Halaman 1 dari 5
Sama dengan manusia bila berjalan dengan dua tangan, ya, Om. Bisa rusak sendi nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thoriq27ST dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Dari awal ane nonton video yg pertama, ane udah ga tega nontonnya. Ane tau pasti itu latihannya parah banget (terbukti setelah ane nonton video yg kedua)

Anjing diciptakan untuk berjalan dengan 4 kaki. Dan berjalan dengan 2 kaki belakang justru seperti menyiksa mereka karena beban (berat badan) mereka hanya terbagi ke kaki belakang saja.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
seanairellk dan 3 lainnya memberi reputasi
Nunggu evolusi jadi dora emon...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Gak usah nonton video kedua
Nonton video pertama aja ane udah tau kalau tuh anjing disiksa biar bisa jalan pakai 2 kaki

Ohhh si mata sipit toh pelaku nya
Anjing anjing cipiter emang anjing banget
Virus juga kan banyak karena cipiter
emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 22 balasan
Quote:


Quote:


Ane awalnya ga mikir sejauh itu sih. Liat lucunya doang. Aplg di sirkus2 jg anjing kan jg sering atraksi jalan dua kaki.

Anjing ane di rmh jg kadang berdiri di atas dua kaki bbrp detik, ya agak lama, kl lg minta sesuatu (ga dilatih sama sekali).

Soal Cina-nya mah, ane ga ikut2an rasis ya.

Sama aja di mana2 ada orang baik, ada orang jahat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
artafillia dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Soalnya ane pelihara anjing nih gan
Ya emang bisa berdiri bentar kalau anjing mah, apalagi kalau ada makanan ane pegang..

Video pertama udah jelas kok
Cara jalan anjing nya aneh, kesakitan dan traumatis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arashi.gunso dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Pudel termasuk kalem ya gan?
Diperlakukan kasar begitu ga gigit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alien dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh seojoon
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Kok ky bahasa Thai?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kayaknya gitu dah. Tp pernah ntn jg anjing besar kayak pitbull jg ada yg trauma krn sering dipukul.

Quote:


Ga tau ane gan,

1. Itu video dpt dr YouTube, bkn ane yg bikin, ane jg bkn ga tau bahasa apa itu.

2. Fokus ane masalah penyiksaan anjing. Bkn siapa pelakunya.
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan simsol... memberi reputasi
Diubah oleh lonelylontong
wow bisa berjalan pake 2 kaki, pemilik ini pudel hebat amat latih bisa jalan 2 kaki begituemoticon-Matabelo

di liat dari belakang kaya lagi gandeng anak kecilemoticon-Ngakak

BATA!emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan disturbing14 memberi reputasi
keren ya anjingnya bisa jalan pake 2 kaki begitu...

ane ngomong sama pudelnya btw emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan simsol... memberi reputasi
Wah tentu saja tidak ada rasa kasihan itu gan, sehingga silahkan untuk mereka yang melakukan itu sadar dan berhenti. Hewan kalau memang dipaksa ya tentu saja menjadi tertekan. Sehingga silahkan bisa dikoreksi, hentikan itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
tega banget, anjing kok digituin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mungkin yg jahat di dunia ini bukan setan, tapi manusia2 yg memperlakukan makhluk hidup tanpa empati, salah satu contohnya ya melatih hewan tanpa belas kasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Salah satu positif-nya medsos ya gini, kegiatan yg kurang baik bisa terekspos dan dapat reaksi langsung dr netizen.

Quote:


Kasian ya, aplg muka anjing itu kl lagi takut atau sedih kan melas banget.

Quote:


Pssst.... Katanya manusianya jahat krn dibisikin setan. Jd yg jahat itu setannya. Manusianya sih ketipu setan aja.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seojoon dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang penting sesuai syariat tidak masalah bagi ane.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mrfhugu dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nga heran kalau disana memang seperti itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 2 lainnya memberi reputasi
Miris liat nya sial...emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
kelakuan ras pemakan segala & doyan berak di fasilitas umum
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Kasian anjingnya emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di