CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bung Hatta: Stalin Memarahi Semaoen Karena Konvensi Nasionalis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f75ccf4b840886f2a7ab37c/bung-hatta-stalin-memarahi-semaoen-karena-konvensi-nasionalis

Bung Hatta: Stalin Memarahi Semaoen Karena Konvensi Nasionalis

Quote:


https://nationalgeographic.grid.id/r...nsi-nasionalis

DI TRIT SEBELUMNYA ADA BERITA AIDIT KONSUL KE MAO TERKAIT KUDETA. SEBELUM ITU, SEMAOEN TEMAN SATU KOS BUNG KARNO DAN KARTOSOEWIRYO DI KOSAN PAK TJOKROAMINOTO BERHUBUNGAN LANGSUNG DENGAN PEMIMPIN SOVIET, STALIN.

BAHWA PKI BERENCANA KUDETA ITU BENAR TIDAK PERLU DIPERSELISIHKAN, WALAUPUN KEJADIAN PASCA G30S/PKI ITU JUGA TIDAK BISA DIBENARKAN.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Hebat Semaoen lantjar berbahasa Rossiya....
Gue pengen deh bisa bahasa Rusia.
ideologi berbasis sosialisme yang kelewat batas ini sebelum perang dunia II cuma diterapin di uni soviet aja
Untung aja tuh semaun gak dikirim ke Gulag
marahinnya pake NKVD ya gan ? emoticon-Leh Uga
@sunny.wijaya

imo
bung hatta itu lebih ke kutubuku....walopun dia pemimpin gerakan..... itu bisa dilihat dari bung hatta sendiri....
sedangkan bung karno itu orang lapangan dan sering dialog dan diskusi dengan berbagai macam orang bahkan dunia ....jadi ya pasti menonjol..

tapi dalam perjuangan keduanya bisa klop
Diubah oleh TheTenant
komuniss lahirr kan dari kebiadaban elit(raja,sultan pemuka agama, bahkan pengusaha brengsek)


itu perlu digaris bawahi...

makanya lahirr peraturan yg melindungi pekerja....itu termasuk jasa komunis.....
Hatta dari muda jadi ketua pemimpin pergerakan.

Tokoh2 terdidik indonesia loyal ke dia.


Tapi soekarno lah yg jadi pemimpin karena dia lebih populer..walau prestasi soekarno yg paling kentara adalah tukang kimpoi..

Kalau pancasila itu jelas2 sebenarnya bukan dari dia..
Kalau revolusi dilakukan dengan sangat halus bukan revolusi lagi namanya gans. SUdah dibantai semuanya duluan kalau pelan-pelan. Karna itu ya namanya revolusi biasanya cepat meski kurang matang
profile-picture
datalk memberi reputasi
Komunisme lahir dari anti kolonialisme eropa termasuk kerajaan rusia mencari koloni sampai asia timur
Komunis contekan khalifah kesultanan turki sudah ada 600an masehi
Carl max ilmuwan jerman sebagai negara sahabat kesultanan turki pasti akan mempelajari.
(Turki sekutu jerman WW1)
Diubah oleh cahmlg123456
Keren jg nih org bisa sampe punya koneksi sampe ke stalin
PKI bisa dibilang tidak mendapat suport all out dari soviet karena soviet masih memandang Bung Karno sebagai sahabat sekalipun Bung Karno bukan komunis, tapi perlawanan terhadap imperialisme barat dianggap bisa dijadikan sekutu dekat, makanya apa yg dilakukan PKI dapat dengan mudah dihancurkan oleh Bung Karno dan Mbah Harto. Sayangnya kejadian 65 membuat karir Bung Karno di Tamatkan juga oleh Mbah Harto emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Hanya orang miskin dan letoy yang mendukung Islam emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantupuskom dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
@datalk

setau saya rakyat abangan itu di Indonesia jumlahnyaa lebih banyak ... karena pada dasarnya yg bukan abangan itu pemuka2 agama saja...
apalagi jika abangan dalam artian luas bukan hanya ditarik dunia islam..tapi ke agama2 lain juga....lebih bnyak lagi

profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Orang Indonesia jaman dulu hebat2..bahasa Belanda,Jerman, Inggris, Russia lancar..itu malah ngobrol sama Stalin..harusnya pemimpin sekarang ngobrol akrab sama Trump..
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bangsa kacung sama kanan kiri tetep aja kena omel emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
semaun ini orang yg kukagumi pemikirannya.....

pernah baca soal orang ini....

profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Stalin ga tahu kalau Semaoen ini dicekoki Henk Sneevliet dengan komunis yang dikurangi (lebih mendekati ideologi khilafah). Inilah yang membuat Sarekat Islam sebagian pindah membuat PKI.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kl ane baca lagi arti komunisme murni dan kapitalisme murni
Itu semua hanya dalam imajinasi
Tidak akan pernah terwujud

Komunisme = kesetaraan (tidak ada perbedaan kelas)
Kapitalisme = siapa yg kuat dia menang, yg lemah memble aje... Nunggu pertolongan yg kuat, itu jg kalo yg kuat bersedia

Sosialisme dimungkinkan
Karena masih ada perbedaan kelas
Yang kuat bantu yg lemah

Komunisme dlm bentuk micro atau komunitas kecil masih ada potensi dimungkinkan sih
Tapi dlm komunitas besar dan kompleks misal negara itu mustahil

Jadi di dunia ini secara signifikan ibarta bumbu hanya ada sekian persen sosialisme dan sekian persen kapitalisme

Ada orang yg lebih suka bumbu sosialisme 70% dan kapitalisme 30%
Ada jg yg lebih suka sosialisme 30% dan kapitalisme 70%
Dan tiap orang punya selera tersendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
l.kripac98 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
semaun ngetop ini di tangerang ada jalan ki semaun

emoticon-Jempol
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Semaun ini hapal Quran ini... Sakti mandraguna sebenarnya neh orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
l.kripac98 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di