CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ahok Didukung Maju Pilpres: Entar Gimana Pak dengan Kadrun-kadrun Itu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f75c8677414f564ec1cb5e4/ahok-didukung-maju-pilpres-entar-gimana-pak-dengan-kadrun-kadrun-itu

Ahok Didukung Maju Pilpres: Entar Gimana Pak dengan Kadrun-kadrun Itu?

Ahok Didukung Maju Pilpres: Entar Gimana Pak dengan Kadrun-kadrun Itu?

Suara.com - Hari Kesaktian Pancasila merupakan hari bersejarah yang diperingati tiap 1 Oktober. Hari Kesaktian Pancasila diperingati sehari setelah peristiwa yang dikenal sebagai Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia 1965 (G30SPKI).

Momentum 1 Oktober dijadikan refleksi untuk mengenal kembali sejarah Pancasila sebagai pondasi kehidupan bernegara.


Komisaris Utama PT. Pertamina (persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan Pancasila adalah pondasi dalam kehidupan bernegara, jika kehidupan bernegara dijalankan dengan dasar nilai-nilai Pancasila, maka bangsa Indonesia akan semakin maju dan berjaya.

"Pancasila adalah rumah kita semua. Selamat Hari Kesaktian Pancasila," kata Ahok.

Ucapan Ahok di Hari Kesaktian Pancasila mendapatkan banyak tanggapan dari netizen. Beberapa di antaranya menyinggung peluang Ahok maju ke bursa pemilu presiden dan wakil presiden pada pemilu yang akan datang serta reaksi kelompok kontra Ahok.

"Wah kalau nyapres entar gimana pak dengan kadrun-kadrun itu?" kata netizen yang kemudian ditanggapi netizen yang lain dengan pesan supaya tidak perlu mengejek siapapun demi menjaga keharmonisan sesama anak bangsa. "Hindari istilah-istilah meledek seperti "kadrun" ya, bro. Tidak baik. Kita boleh berbeda pandangan, tetapi jangan sampai secara tak langsung kita membuat tembok pemisah dengan mereka. Beda pandangan mesti kita sikapi dengan diskusi panjang lebar tanpa embel-embel sebutan-sebutan meledek."

Sejumlah netizen ikut mendukung Ahok maju ke bursa pemilu presiden dan wakil presiden, di antara netizen ada yang memasangkan dengan Ganjar Pranowo. "Semoga bapak jadi orang nomor 1 di 2024 nanti."

Beberapa netizen berharap Ahok tetap berada di gelanggang politik, memberantas para perampok uang negara, dan membawa Indonesia menjadi bangsa maju.

Nama Ahok hampir selalu masuk dalam survei untuk membaca peluang kandidat maju ke pemilu presiden dan wakil presiden. Namanya seringkali bersaing dengan Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, dan Agus Harimurti Yudhoyono.

https://www.suara.com/news/2020/10/0...run-kadrun-itu

Ahok itu cocok jadi wapres....dah itu aja emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
red.bezos dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
bekas napi aja bisa murtadin 1 ekor betina apalagi jadi capres / wapres?

bisa bisa murtadin betina seindonesiah nih
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikkeh2kimochi dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 49 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 49 balasan
Ahok Didukung Maju Pilpres: Entar Gimana Pak dengan Kadrun-kadrun Itu?


Ahok Didukung Maju Pilpres: Entar Gimana Pak dengan Kadrun-kadrun Itu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sion.dala dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Netizen rasisemoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pheeroni dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trimusketeers
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
rubah dulu UUnya.

Syarat-syarat untuk menjadi calon presiden dan calon wakil presiden sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Pada Pasal 227 huruf (k), salah satu syarat pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden adalah : "Surat keterangan dari pengadilan negeri yang menyatakan bahwa setiap bakal calon tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 (lima) tahun atau lebih" Atas pertimbangan itu, bisakah Ahok jadi capres atau cawapres?

Pengamat hukum dan tata negara Irman Putra Sidin mengatakan hal yang harus dilihat baik-baik adalah pasal dalam UU Pemilu. "Dilihat dari ancamannya. Kalau dari UU itu ya ancamannya 5 tahun. Mau vonisnya 2 tahun atau 6 bulan, itu soal lain, bukan itu yang dimaksud," kata Irman saat dihubungi, Kamis (12/7/2018).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Setelah Bebas, Masih Bisakah Ahok Jadi Capres, Menteri, atau Caleg?",

https://megapolitan.kompas.com/read/...aleg?page=all.

ngga bakalanlah, tapi dia tetap digunakan untuk mendulang suara.


profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan gentong.babi memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Njirr .... kadrun kadrun itu emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 4 lainnya memberi reputasi
Gw kasian Ama klan babi yg coli mulu, kadrun cuma nyengir aja emoticon-Ngakak

Udah dikasih tau itu gak mungkin
Persyaratan ga lolos, banyakin literasi
Si Ahok bukan orang Indonesia asli
Si Ahok dah dihukum utk kasus yg ancamannya 5 tahun

Kalo pun Sim salabim jadi calon.. yg mau milih lu siapa.
Bisa menang di Jabar Jatim yg mayoritas nasional gak, gimana lu ngedeketin ulama, buat endorse masyarakat yg patronistik, DKi aja yg metropolitan keok


---
Diangkat terus, lembaga survei dan buzzer lagi cari duit
Sapa tau ada pengusaha Cina yg bodoh nyangkut bisa diporotin buat danain kantong mereka saat Pandemi
Selain membangun militansi martir2 Kaskus buat begadang

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
p1p1 dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
kebiasaan bani babi kotak2, emang gak pernah mau belajar.
selalu aja berimajinasi tinggi akan junjungannya.
urus dulu itu pertamina.
eh apa mau ngeluarin kalimat sakti juga ya.
"akan lebih mudah mengatasi masalah pertamina jika menjadi presiden RI". lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya nasib kadrun eksis lah... Kan ga ada kadrun kalo engga ada cebong.. Simbiosis mutualisme
profile-picture
profile-picture
odjay05 dan extreme78 memberi reputasi
Ahoaxer susah mup on, pos vowerrrr sinderom, berhalusinasi nabinya yg mantan napi bisa jadi pressedent, berusahalah yang keras ubah dulu tuh UU nya




emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hamand dan 6 lainnya memberi reputasi
kami bosan udah lama ga ada berita yang seru....

dukung ahok nyapres dah...


kami suka keriuhan..kegaduhan

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jupie_wan dan 2 lainnya memberi reputasi
Mantan napi yg satu lagi udah jadi imam besar umat sedunia, masa mantan napi yg ini hanya jadi komut.....
profile-picture
jupie_wan memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Presiden, wapres, menteri, Dubes gak bisa karena aturan

Jadi komisaris BUMN pun kalo punya malu dan integritas harusnya ga diterima, selain langgar aturan, dia gak punya kompetensi korporasi besar, dia cuma ngurus perusahaan keluarga yg dilaporin Ampe p21 di polisi.

Susah kalo pikirannya balikin modal secepetnya mumpung rezim suka KKN, sambil pansos ngayal Andai aku jadi presiden macam di DKI dibanding kerja. Ya hasilnya sama kayak DKI, rugi, ribut, menyediakan bahan coli ahoker
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Donwori69 dan 5 lainnya memberi reputasi
Kadrun...kadrun...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan Judess memberi reputasi
GIF

Mantan bini vero aja kena tipu, kok teganya mau nipu rakyat dengan nyalonin presiden emoticon-Wkwkwk

Ngennnnnnttttuuuuuoooots hog emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gw.kenshin1601 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Selama mau masuk gorong gorong, peluang masih terbuka

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hamand dan 3 lainnya memberi reputasi
Banyak kadrun..... kadrun kadrun kaskus kena troll koh ahok emoticon-Big Grin
Kalo seagama ama elu ga mampu kerja ya itu fakta ada nya.
Cari Lah yg berbeda dgn diri lu.






emoticon-Traveller
Quotes logika kewarasan
profile-picture
profile-picture
hung guan dan jendralkancil46 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalo skenario di otak gw sih
Mgkn ahok bs sih jd presiden
Tp nanti setelah khilafah tegak di indo kemudian rakyat kecewa ama khilafah krn gk sesuai ekspetasi
Kemudian khilafah diruntuhkan
Dan rakyat memilih figur yg selama ini paling ditentang para pengusung khilafah

Tp klo mulus2 aja sih,gk mgkn lah
Sampe dicalonkan aja sih udah hampir impossible
profile-picture
Cosmoflip memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
awas kadrun bisa bunuh diri masal entaremoticon-Leh Uga

lahan kuburan udah ga muatemoticon-Blue Guy Bata (L)

BATA!emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
bugcool dan JustMe10 memberi reputasi
Diubah oleh red.bezos
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di