CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Kuret Sama Saja dengan Melahirkan Mengapa Demikian?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f75b33ffacb950eff58021d/kuret-sama-saja-dengan-melahirkanmengapa-demikian

Kuret Sama Saja dengan Melahirkan Mengapa Demikian?

Kuret Sama Saja dengan Melahirkan
Mengapa Demikian?


Kuret Sama Saja dengan Melahirkan
Mengapa Demikian?


Selamat sore agan dan sista semoga sehat dan bahagia selalu.
Berjumpa lagi dengan saya masih dunia keluarga.

Di dalam pernikahan yang dinanti kehadiran sang buah hati. Anak adalah salah satu harta yang paling berharga di dunia. Melebihi emas, berlian, pertama dan perak. Pernikahan bila dikaruniai keturunan hidup serasa bahagia dan mempunyai tujuan giat untuk bekerja. Tetapi kadang di keluarga ada saja kendala untuk memiliki si buah hati.

Di dalam tulisan ini saya akan membahas tentang kuret atau keguguran. Berbagi pengalaman adalah guru yang paling berharga. Kuret beberapa ibu sering mengalaminya. Ada beberapa faktor keguguran bisa terjadi pada perempuan antara lain:

1. Pikiran
2. Kecapekan

Kisah teman saya, mulai menikah dia sudah ketiga kalinya keguguran. Katanya sih kandungannya lemah hingga sekarang belum dikaruniai anak.
Beberapa teman bahkan keluarga mengalami keguguran. Ada perasaan sedih dan kecewa kehilangan si buah hati.
Pengalaman saya sewaktu keguguran dan ibu-ibu yang mengalami hal yang sama sewaktu rawat inap setahun yang lalu di rumah sakit Pasar Rebo Jakarta Selatan.

Satu ruangan terdiri dari delapan orang berhadap-hadapan delapan tempat tidur. Kami saling bertukar cerita kenapa bisa keguguran. Ruangan itu terdiri dari 7 orang. Semua kasus yang sama kuret.

Setelah bertukar cerita, apa saja yang kami alami sebelum keguguran antara lain.

Kuret Sama Saja dengan Melahirkan
Mengapa Demikian?


Pengalaman saya ketika mengalami keguguran.

1. Payudara tidak bengkak


Memasuki sembilan minggu kehamilan saya rasa ada yang aneh, dua minggu pertama payudara masih terasa bengkak, seterusnya seperti biasa sebelum hamil, tidak berkembang.

2. Ada rasa sakit di perut sering ngilu.


Memasuki keenam minggu sering merasa sakit seputar area pusar dan pinggang, kadang ngilu membuat saya berhenti dan menarik napas.
Sungguh terasa sangat sakit.

3. Keluar bercak merah.


Memasuki sembilan minggu, tiba-tiba ada perasaan mulas seperti mau means atau datang bulan. Pada saat itu saya sedang bekerja. Padahal perut saya sudah mulai besar. Pergi ke kamar mandi ternyata nyess keluar darah sedikit. Akhirnya bergegas pulang. Sampai di rumah, masih mules juga tak berapa lama kami ke klinik, sayang dokternya hanya dokter umum, diberikan obat kemudian di suruh pulang.

Pulang dari klinik perasaan saya masih tidak enak tapi dokter bilang itu tidak apa-apa, flek sedikit.

4. Gumpalan darah keluar.


Setelah dua hari di rumah, bukannya berkurang rasa mules bangun pagi ke kamar mandi ingin buang air kecil ternyata keluar gumpalan darah sebesar jari telunjuk. Dan seterusnya seperti datang bulan. Akhirnya kami pergi ke rumah sakit, di USG kandungan saya sudah pecah dan harus dikuret. Puasa dari tengah malam sampai menunggu giliran kuret di ruang operasi.

5. Pendarahan hebat.


Sebelum masuk ruang operasi, saya diberikan obat perangsang oleh bidan. Pasien antri di ruang operasi sehingga saya urutan terakhir. Obat perangsang bekerja beberapa menit kemudian membuat perut saya mules. Sesudah mules mengedan seperti mengeluarkan air besar. Ternyata gumpalan darah keluar, begitu teeuy sehingga yang kedelapan saya merasakan darah keluar sebesar genggaman tangan orang dewasa. Kemudian saya lemas dan meminta tolong dokter di sana dengan nada lirih. Seolah-olah maut sudah dekat kurasakan. Tapi saya belum siap, anak-anak masih kecil. Memohon kepada-Nya agar diberi kesempatan untuk bersama buah hati yang sedang menunggu di rumah.


Setelah satu jam berlalu, operasi kuret selesai tapi saya lama baru sadar.

Tiga hari di rumah sakit, kemudian pulang. Keluarga dan teman pada datang. Mereka mengingatkan suami dan saya tetap memperlakukan seperti habis lahiran pada umumnya. Banyak istirahat dan kaki jika duduk diluruskan. Selama tiga bulan tidak boleh kerja berat bahkan mencuci dan menggosok. Karena orang yang habis melahirkan banyak mengeluarkan darah dan harus banyak gizi dan istirahat agar kondisi segera pulih.

6. Setelah kuret


Tidak boleh berhubungan dengan pasangan selama tiga bulan, berhati-hati bila mau duduk maupun berdiri. Banyak minum air hangat dan makan buah pepaya, biar buang air besar lunak. Selama hampir dua minggu masih ada rasa linu bila mengeluarkan air seni dan buang air besar.

Demikian tread saya semoga bermanfaat sampai jumpa lagi di tread selanjutnya terima kasih


Kuret Sama Saja dengan Melahirkan
Mengapa Demikian?


Opini pribadi

Sumber gambar

1.
link

2.
link
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh erina79purba
Halaman 1 dari 3
Yang tidak tahan mulesnya itu lho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sedih rasanya kehilangan si buah hati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan 6 lainnya memberi reputasi
Turut menyimak Bu Ester
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan 6 lainnya memberi reputasi
Katanya sakit nya sama kek melahirkan Mbak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:

Terima kasih pak Budi
Quote:


Sangat sakit Mbaemoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Semoga tidak mengalami kuret katanya sakitnya lebih dr melahirkan yah bund
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Makasih banyak sharing-nya, Sis. Ga kebayang rasanya 🙈
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

Iya luar biasa, dua mingguan masih terasa sakit
Quote:


Iya sis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rainydwi dan 2 lainnya memberi reputasi
betul banget. ponakanku kurtase wihhh kaya lahiran katanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Belum pernah ngalamin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gentongb
Hmm sama ya gaes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Pernahkah agan ngalaminya
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan embunsuci memberi reputasi
Quote:
Wuuiih ngiluu, Eda. Kakak ane katanya gak sakit tapi.
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan erina79purba memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dunkersz dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dan ane pernah. Rasa sakitnya bagi ane melebihi waktu melahirkan, malahan, Sist.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kasihan ya sakitnya sama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane juga pernah kehilangan...tapi masih usia 5 bulan..bini dibilangin gpp gpp tok..anak ke dua, beneran keguguran karena kecapean..kuret..mau marah2 gimana lihat udah pucet gitu...keras kepala sih..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
inilah perjuangan wanita & kaum ibu yg sebenernya...

Temen saya ada yg sudah 7 tahun menikah selalu berkali-kali keguguran & dikuret...ternyata faktor utamanya karena kandungannya lemah & dia masih bekerja, naik busway kerjanya...

setelah resign baru kandungannya sehat & sekarang punya anak 2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.noiss. dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh byakyo
Huhu.. Kuat kuat yaa mbaa semoga setelahnya diberi momongan yang sehat dan sempurna..

Aing SC karena bocor ketuban nggak mules.. Pulang kerumah setelah 4 hari dirawat langsung minta jatah sama suami walau ngeri2 sedap..
Kalo suruh berenti dulu selama 3 bulan aing ga kuaaad..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di