CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gara-Gara Najwa Shihab, Akhirnya MENKES TERAWAN MUNDUR Juga!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f759af388b3cb30931b5555/gara-gara-najwa-shihab-akhirnya-menkes-terawan-mundur-juga

Gara-Gara Najwa Shihab, Akhirnya MENKES TERAWAN MUNDUR Juga!

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4

Emm anu saya bisa jelaskan

Gara-Gara Najwa Shihab, Akhirnya MENKES TERAWAN MUNDUR Juga!
profile-picture
profile-picture
reid2 dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
Gara-Gara Najwa Shihab, Akhirnya MENKES TERAWAN MUNDUR Juga!
Pak Terawan diundang dan menolak adalah hak dia sama seperti hak-nya Najwa menolak kehadiran dirjen yang merupakan bawahan pak Terawan.

Udah pada tahu lah kalau bawahan itu ada batasnya menjawab sejauh mana. Apalagi di dunia birokrasi, sudah biasa berlindung dibalik jawaban: "bukan wewenang saya untuk menjawab pertanyaan itu, biar atasan saya yang bla..bla..bla", "saya hanya menjalankan perintah atasan", dst. Makanya ditolak. Ngapain nanya ke bawahan kalau ada akses dan gak dilarang mengundang bahkan sebaiknya memang mengundang atasannya untuk memberi jawaban. Terlebih memang selama ini yang bikin masalah dan tingkahnya mengundang tanda tanya adalah pak Terawannya, terutama dengan celetukan-celetukan gak jelas sejak awal pandemi, bukan dirjennya. Dirjen cuma pelaksana. Makanya yang dipertanyakan pak Terawannya. Dirjennya kan cuma ngekor apa kata pak Terawan aja sebagai "penguasa" atau regulator bidang kesehatan. Orang waras tentu saja ingin tahu: "apa alasan lu ngelakuin itu semua, pak? tolong jelasin". Yang bisa jelasin ini cuma pak Terawan sendiri.

Sibuk gak bisa hadir itu gak bisa jadi alasan untuk kondisi sekarang. Ada teknologi vidcall. Pake itu, jelasin dah tuh panjang lebar semua pertanyaan yang sudah dibocorin ke publik. Gampang malahan. Ujian dikasih bocoran. Gak perlu jawab kenapa ngilang, langsung aja jelasin kondisi kita itu sebenarnya seperti apa, di posisi bagaimana. Langkah yang sudah diambil apa, kenapa langkah itu diambil. Lalu ke depannya dengan mempertimbangkan kondisi yang ada sekarang apa langkah lain yang mau diambil, dst. Jelasin yang runut, jangan cengengesan dan nyeletuk gaje kayak yang biasa anda lakukan. Sesederhana itu kok sebenarnya.

Dalam hal ini sih pak Terawan yang "kalah". Dia punya kesempatan untuk tampil ke publik memberi penjelasan yang lengkap sekaligus menunjukkan kompetensi dia, bahwa dia menguasai lapangan, ngerti apa yang terjadi, apa yang mesti dilakukan sehingga ada arah yang dituju dan bagaimana langkah-langkah terukur untuk mencapai ke arah tujuan itu. Alih-alih melakukan itu semua, dia malah "ngumpet" dan berikutnya buzzer yang maju. Itu semua tanda dia "kalah" dan dia malah makin dipertanyakan kapabilitasnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Menkes ODADING gini nih

Makan Gaji buta aja lu b4ngs4t emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
Gagal pun tetep uang rakyat udah diembat
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
Diubah oleh azzamdllah
Gw liat Indonesia makin ga jelas ya, semua pd mau mimpin negara, ud tau presidennya Om Joko, tp pd gerak sndri sndri, nyikut sana sini, Rakyat dibuat bingung, mau jd apa Negara ini
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lah udh bagus itu sindiran si najwa ke pak agus..
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
lah. lawakan terawan mundur pake video itu udh lama banget kali. malah yg ngunggah video pertamanya disuruh minta maaf emoticon-Wink
profile-picture
Douyin memberi reputasi
Kalau sudah ada undangan dan direspon ya harusnya datang, bukan sebuah kewajiban tapi seperti hukum tidak tertulis. Kecuali dari awal sudah nlak beda lagi ceritanya
profile-picture
gw.kenshin1601 memberi reputasi
Bagus lahh kalo bgtuh
emang kalo ga dateng ke acara mata najwa auto berdosa ya? emoticon-Bingung
terserah najwa mau bikin konsep acara kaya gmn,,

tapi emg menkes satu ini gw rasa lagi bingung antara dia menkes ato bukan emoticon-Bingung
Bapaknya Nazwa jadi aman deh dari serangan Kadrun
Si DS jgn ikut2an lg lah, ntr mewek lg kek kemaren emoticon-Leh Uga
Jaga kesehatan aja DS biar gk bolak balik check up emoticon-Big Grin
Ya dibiasakan kaya jepung kalo gak mampu ya mundur to kasih kesempatan yg visi nya mampu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitjengki80 dan 3 lainnya memberi reputasi
Tedy gusnaidi logikanya bengkok,,sad,,
Najwa mah SIKAT mau siapapun. Salut netralitasnya.
sebenarnya gak elok seperti ini

tp menkesnya jarang kelihatan sih

emoticon-Ngakak
Najwa wawancarai pemakan buah suke suke no mi
DS ini siapa?
Mengapa selalu dijadikan sumber berita?
Segitu pentingnya kah orang ini?
Atau memang portal beritanya adalah kolam ebong yang selalu mengangkat dan puja-puji ebong?
ga wajib sih..tapi siapa yg paling tinggi jabatannya di kemenkes saat ini? jika diundang berkali2 kenapa tidak datang? kalau yg datang hanya perwakilan dirjen, bakal banyak pertanyaan yg ambigu/tidak clear, karena keputusan datang dari menteri, bukan dirjen..publik ingin tau jawaban2 langsung dari menkes bukan dirjen
jokowi saja pernah datang kok. apa dia ini lebih tinggi dari jokowi?

Perkara hak apa najwa ngundang itu perkara lain, namanya juga publik figur..panutan. Kalau acara najwa salah ya tinggal bawa ke komisi penyiaran kan selesai..masalahnya dimana??
Acaranya juga bukan acara resmi seperti acara kenegaraan, ini masalah membangun image sebagai menteri, pucuk aparatur negara, juga masalah kepercayaan rakyat kepada pemerintah yang susah payah dibangun presiden skrg. kondisi sudah resesi jangan ditambah masalah kepercayaan.
Halaman 3 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di