CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Lidah Buaya: Si Kenyal Berduri Yang Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kecantikan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f74aeaa7414f547c336bc88/lidah-buaya-si-kenyal-berduri-yang-memiliki-banyak-manfaat-untuk-kecantikan

Lidah Buaya: Si Kenyal Berduri Yang Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kecantikan

Lidah Buaya: Si Kenyal Berduri Yang Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kecantikan


Hai, Agan dan Sista

Setelah beberapa waktu lalu musim sepeda, kini beberapa beralih ke tanaman. Terutama Ibu-ibu, nih. Entah itu tanaman hias,TOGA (Tanaman Obat Keluarga), atau buah dan sayuran.

Tanaman hias, misalnya. Banyak Ibu-ibu yang mulai memburu berbagai jenis tanaman hias ini. Harganya pun beragam. Mulai dari puluhan ribu sampai jutaan rupiah! Contohnya kayak si Janda Bolong yang lagi viral itu, tuh, GanSist.

Eitsss ... tapi di sini ane nggak lagi mau bahas soal si Janda Bolong ini, kok hehehe ....

Quote:



Agan dan Sista pasti sudah tidak asing lagi dengan tanaman di atas. Yups. Lidah buaya, atau aloe vera (nama ilmiah) ini termasuk tumbuhan yang mudah perawatannya, menurut ane.

Tidak perlu ribet merawat si kenyal berduri ini. Cukup letakkan di tempat yang terkena sinar matahari. Lidah buaya juga tidak perlu disiram setiap hari, GanSist. Cukup siram saat tanah atau pupuk di sekitar tanaman ini terlihat kering.

Tahu, gak, GanSist, ternyata lidah buaya ini termasuk dalam salah satu tanaman yang memiliki berjuta manfaat, lho! Paling terkenal, sih, untuk perawatan tubuh, ya. Mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Quote:

dok.pri


Yuk, kita simak apa saja manfaat dari lidah buaya untuk kecantikan!

Check this out ---->


Melembapkan Kulit

Pelembap merupakan salah satu yang dibutuhkan untuk kulit. Terutama kulit kering. Eitsss ... bukan hanya kulit kering saja yang butuh pelembap, lho! Semua jenis kulit butuh pelembap.

Kandungan zat polikasarida dan sterol yang terdapat dalam lidah buaya terbukti bisa membantu mempertahankan kelembapan kulit.

Maka dari itu, banyak sekali produk-produk kecantikan yang mengandung ekstrak lidah buaya. Salah satunya adalah body lotion.

Nah, untuk Agan dan Sista yang memiliki jenis kulit kering, bisa, nih memilih body lotion yang mengandung ekstrak lidah buaya. Atau juga bisa membeli gel lidah buaya yang lagi banyak diburu oleh para kaum hawa.


Membantu Menjaga Kesehatan Rambut

Rambut merupakan salah satu bagian penting bagi perempuan. Yakan, Sist? Seringkali disebut sebagai mahkotanya perempuan.

Setiap perempuan tentu menginginkan rambut yang sehat dan terawat. Namun, kadang beberapa masalah pada rambut seringkali muncul tanpa diharapkan, kan, GanSist? Entah itu rambut kering, kasar, bercabang dan lain-lain.

Banyak sekali produk kesehatan rambut yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan utamanya. Hal ini dikarenakan lidah buaya mempu menjaga kehitaman rambut, menguatkan akar rambut, menghilangkan ketombe, serta mencegah rambut rontok.

Namun, jika Agan dan Sista ingin memakak cara alami untuk menggunakannya juga bisa, lho! Caranya mudah sekali. Ambil gel yang terdapat pada lidah buaya dan balurkan pada setiap helai rambut, seperti Agan dan Sista memakai shampo saat keramas. Diamkan sekitar 1-2 jam, lalu bilas dengan air bersih.


Membantu Mengatasi Jerawat

Jerawat seringkali dianggap mengganggu penampilan. Sudah dandan cantik-cantik, pakai baju yang stylish, make up yang cetar, eh si jerawat malah nyempil dan mengganggu pemandangan.

Tenang, GanSist. Si lidah buaya juga bisa membantu mengatasi masalah ini.

Caranya tentu mudah banget. Jadikan gel lidah buaya ini sebagai masker. Bisa dengan cara alami atau juga bisa beli gel lidah buaya yang sudah tersedia dalam beberapa produk.

Quote:

dok.pri



Lidah buaya mengandung antioksidan, kalsium, natrium, magnesium, glukosa, folat, vit A, B, C dan E, serta asam amino esensial. Banyaknya kandungan nutrisi yang dimilikinya membuat lidah buaya dipercaya baik untuk perawatan kulit dan rambut.

Masih banyak lagi manfaat dari lidah buaya ini, lho, GanSist. Tanam lidah buaya, yuk. Lumayan, kan kalo punya sendiri. Lagipula merawatnya tidak terlalu susah, kan?

Sekian thread dari ane emoticon-Kiss

Sampai jumpa di thread selanjutnya emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 4 lainnya memberi reputasi
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muyasy dan 2 lainnya memberi reputasi
siapa, nih, yang punya tanaman lidah buaya di rumah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muyasy dan 2 lainnya memberi reputasi
Aku punya suka buat maskeran kalau mau bobok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
firdainayah dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Enak lidah buaya utk bkin cendol dawet... Kenyal krenyes2... Top ah lidah buaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
firdainayah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
aku gak punya lidah buaya
profile-picture
firdainayah memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
musim panas gini justru subur...
gw pernah iseng, olesin getahnya di luka gores .. bbrp jam lukanya kering...





mau oles lidah buaya yg ini..??emoticon-Big Grin
Lidah Buaya: Si Kenyal Berduri Yang Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kecantikan
profile-picture
firdainayah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
luka parut didengkul cepet sembuh berkat lidah buaya
ane pernah nih pake lidah buaya buat rambut dan wow efeknya lgsg keliatan bgt rambut jd agak hitam dan sehat huhu terbaeks lah emoticon-2 Jempol


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di