CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
3 Kota Paling Misterius di Dunia, Apakah Kamu Percaya dengan Keberadaannya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f74976c65b24d6cae2e9c1f/3-kota-paling-misterius-di-dunia-apakah-kamu-percaya-dengan-keberadaannya

3 Kota Paling Misterius di Dunia, Apakah Kamu Percaya dengan Keberadaannya?

3 Kota Paling Misterius di Dunia, Apakah Kamu Percaya dengan Keberadaannya?
Sumber : travelingyuk.com

🌎Selamat Datang di Hirarahmi Area! 🌎

Dunia ini menyimpan banyak sekali misteri yang belum terpecahkan. Tentang keberadaan makhluk astral, fakta dan data tentang alien, tentang manusia dan tujuh kembarannya di muka bumi, tentang kota-kota misterius, dan lain-lain.

Bicara mengenai kota misterius, ada banyak rumor dan mitos di tengah masyarakat dunia tentang keberadaannya. Memang belum banyak data ilmiah yang valid tentang ini, tapi tak sedikit masyarakat yang percaya akan adanya kota-kota ini.

So, kali ini Rahmi akan suguhkan pada Gansis semua, tentang 3 kota misterius di bumi.

1. Shambhala


3 Kota Paling Misterius di Dunia, Apakah Kamu Percaya dengan Keberadaannya?
Sumber : indozone.com

Ada yang pernah mendengar kisah tentang kota ini?

Shambhala atau Shangri-la adalah sebuah kota yang diyakini berada di Tibet. Spesifiknya di antara lembah-lembah pegunungan Himalaya. Namun, sumber lain juga mengatakan kalau kota ini berada di Mongolia dan Tiongkok.

3 Kota Paling Misterius di Dunia, Apakah Kamu Percaya dengan Keberadaannya?
Sumber : 99.co

Shambhala sendiri berarti "Tempat Keheningan" atau "Tempat Kedamaian", yang ibu kotanya bernama Kalapa. Shambhala di perintah oleh raja-raja dari dinasti Kulika atau Kalki.

Menurut kepercayaan umat Budha Mahayana Tibet, Shambhala digambarkan sebagai kota yang mewah dan megah dengan kemajuan teknologi, pengetahuan, dan peradaban yang begitu maju dibandingkan dunia luar. Masyarakatnya hidup bahagia dan tak pernah berduka. Mereka dipimpin oleh raja yang adil dan bijaksana, serta dengan sistem keamanan yang amat ketat. Karena itulah, banyak orang yang mengembara untuk mencari keberadaan kota ini.

Katanya, hanya manusia dengan hati yang suci dan murnilah yang bisa memasuki kota ini. Dan bagi siapa yang berhasil masuk, tidak akan pernah keluar lagi.

Saking terkenalnya legenda Shambhala, sampai-sampai Nazi pernah membentuk tim khusus untuk menemukan kota ini dalam rentang tahun 1930-1938. Namun, hasilnya nihil.

Oiya, ada sebuah ramalan yang cukup terkenal tentang kota ini, lho. Katanya, tahun 2024 nanti, akan terjadi perang besar antar kerajaan-kerajaan jahat (pemimpin yang maruk). Mereka berebut untuk mendapatkan Shambhala. Maka, pada saat inilah untuk kali pertama, Shambhala menyingkap tabirnya dan ikut berperang melawan kerajaan jahat tersebut. Dikisahkan bahwa Shambhala keluar menjadi pemenang dan akan menguasai dunia dengan damai.

2. Agharta


3 Kota Paling Misterius di Dunia, Apakah Kamu Percaya dengan Keberadaannya?
Sumber : procaffenation

Agharta, atau disebut juga dengan Agartta dan Agharti, merupakan suatu kota yang terletak di inti bumi. Sama seperti Shambhala, kota ini juga digambarkan begitu maju, modern, kaya, damai, dan memiliki manusia yang cerdas secara spritual dan intelektual.

Legenda tentang Agharta menyebar seiring munculnya teori bumi itu berongga--dikemukakan oleh Edmund Halley pada tahun 1692. Menurut sebagian kalangan, adanya rongga pada inti bumi, memungkinkan adanya kehidupan lain di dalamnya. Walau agak sulit dinalar, akan tetapi tak sedikit yang percaya akan teori ini.

Oiya, tentang Agharta sendiri, ternyata ada tertulis dalam empat kitab agama terbesar di dunia, lho. Yaitu, Islam, Kristen, Hindu, dan Budha. Khusus Islam sendiri, bisa Gansis baca pada QS. Thaha : 6-7 dan QS. Al-Kahf : 95-97. Hmm, benar atau tidaknya tentang ini, Rahmi kurang paham, ya. Apakah ada dasar tentang ini, atau hanya teori cocoklogi. Entahlah!

Namun, terdapat perbedaan yang cukup signifikan antara pendapat ahli dan kita suci berbagai agama tentang penghuni Agharta ini. Para ahli menyebutkan penghuni Agharta adalah manusia sempurna, sedangkan dalam kitab suci beberapa agama ini lebih merujuk pada makhluk Yajuj dan Majuj atau Gog dan Magog.

Hmmm, Gansis lebih percaya teori yang mana, nih?

3. Atlantis


3 Kota Paling Misterius di Dunia, Apakah Kamu Percaya dengan Keberadaannya?
Sumber : cornwall life

Legenda Atlantis beredar di seluruh dunia. Saking viralnya, pernah pula diceritakan di beberapa film.

Kisah tentang Kota Atlantis ini tertuang dalam buku/catatan Plato yang berjudul "Timaeus" dan "Kritias". Konon katanya ada sebuah selat bernama Selat Mainstay Halgelisi, yang terhubung ke sebuah pulau besar bernama Atlantis. Diceritakan pula bahwa Atlantis pernah akan menyerang Kota Athena, akan tetapi gagal, karena Atlantis tiba-tiba diguncang gempa dan tenggelam ke dasar laut dalam waktu semalam.

Tak hanya Plato, gurunya--Socrates--juga percaya tentang legenda Atlantis ini. Menurutnya, Kota Antlantis dulu benar-benar ada, sekitar 11.000 tahun lalu sebelum akhirnya tenggelam dalam lautan.

Saat ini yang menjadi misteri adalah, di manakah letak Kota Atlantis sebenarnya?

3 Kota Paling Misterius di Dunia, Apakah Kamu Percaya dengan Keberadaannya?
Sumber : Dayli Express

Beberapa sumber menuliskan bahwa kota ini terletak di Kepulauan Florida, di dasar Samudera Atlantik. Hal ini didasarkan pada kesaksian para penyelam yang menemukan jalan panjang berbentuk balok persegi di dasar laut pada tahun 1968. Tahun 1970, dilakukan penggalian pada lokasi tersebut sedalam 800 meter, dan ditemukanlah jalan yang mirip dengan lukisan Plato. Namun, ini belum cukup untuk membuktikan bahwa di sana memanglah posisi Atlantis atau tidak.

3 Kota Paling Misterius di Dunia, Apakah Kamu Percaya dengan Keberadaannya?
Sumber : Dadubuzz

Tahun 1985, tim peneliti Norwegia mengaku melihat kota kuno di bawah lautan Segitiga Bermuda. Di sana terdapat jalan-jalan dengan rumah berbentuk kubah. Namun, belum diyakini bahwa itu adalah Atlantis atau bukan.

3 Kota Paling Misterius di Dunia, Apakah Kamu Percaya dengan Keberadaannya?

Yang lebih mengejutkan ialah, bahwa Atlantis berada di Indonesia. Hal ini berdasarkan hasil pengamatan seorang peneliti Brasil, Arysio Nunes dos Santos yang ia lakukan selama 30 tahun. Menurutnya, Atlantis berada di Indonesia. Ia berpendapat demikian setelah mencocokkan ciri-ciri Atlantis menurut Plato dengan kondisi alam, gen, budaya, dan kehidupan orang Indonesia.

Benarkah Atlantis ada di Indonesia?

Entahlah!


***

Nah, itulah tiga kota terkenal yang keberadaannya masih misterius. Apakah Gansis percaya akan eksistensi kota ini? Atau menurut Gansis ini hanyalah legenda biasa yang sama sekali tidak ada di dunia nyata? Plis komen di bawah!

Oke, sekian dulu thread Rahmi hari ini!

***

Terima kasih sudah berkenan mampir. Jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar dan jangan lupa cendolnya. Ingatlah untuk selalu berkomentar santai dan santun.

Sampai jumpa di thread Rahmi selanjutnya!


***

Referensi :

1/2/3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Hirarahmi39
Halaman 1 dari 5
Ternyata selain atlantis ada jugaa yaa
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan Hirarahmi39 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ada yang upload thread malem-malem. 😂
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan Hirarahmi39 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Agharta kek negri wano yak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diki174 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
seneng gue baca tentang yang begini begini sembari ngebayangin kotanya kayak apa kehidupannya kayak apa, nice thread gan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jicho22 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jadi penasaran wkwk
profile-picture
Hirarahmi39 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jangan lupa No.4 WAKANDA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Enak keknya tinggal di shangri la
profile-picture
Hirarahmi39 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang nomor 2 tuh penasaran, soalnya beberapa waktu lalu ada yang bahas
profile-picture
Hirarahmi39 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bisa diteliti dulu bagi para peneliti, dan kalau atlantis tentu saja pernah dibahas gan. Bangsa atlantis yang cukup terkenal dan bisa membuat kita harus membaca sejarahnya. Selanjutnya kalau misterius itu merupakan hal yang cukup menarik.
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan Hirarahmi39 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Di Indonesia juga ada kayak Wentira dan Saranjana.
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan Hirarahmi39 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo Shangri-La di mana ya? Apa hanya kota fiksi saja?
profile-picture
Hirarahmi39 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
terima kasih infonya gan...

ane malah tau Shambala / Shangri - La dari film The Mummy : Thombs of Dragon Emperor, kalau Gog dan Magog malah dari komik

emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan Hirarahmi39 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
cm pernah denger yg no 3 aja emoticon-Matabelo
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Shangri la ada di puncak himalaya,melayang2 & tersembunyi dibalik awan yg tebal
profile-picture
Hirarahmi39 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Atlantis the lost empire emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
Hirarahmi39 dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Info yang bermanfaat
profile-picture
profile-picture
Hirarahmi39 dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
klo atlantis ada di Indonesia
3 Kota Paling Misterius di Dunia, Apakah Kamu Percaya dengan Keberadaannya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Hirarahmi39 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
atlantis ketemu... di ancol...... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
Hirarahmi39 dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di