CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Memanfaatkan Limbah Dapur Untuk Tanaman
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7493b37e3a7223e850de9b/memanfaatkan-limbah-dapur-untuk-tanaman

Memanfaatkan Limbah Dapur Untuk Tanaman

Memanfaatkan Limbah Dapur Untuk Tanaman

Asalamualaikum Warahmatullahi wabarakaatuh ketemu lagi dengan saya Nurul.

Di masa pandemi ini banyak orang yang mati gaya dan bingung mengurangi rasa bosan dan jenuh sebab diharuskan untuk selalu di rumah saja.
Untuk mengurangi rasa bosan banyak yang melakukan kegiatan seperti bercocok tanam dan kegiatan lain.

Memanfaatkan Limbah Dapur Untuk Tanaman

Berhubung hidup di lingkungan perumahan dengan type RSSSSS (Rumah Sederhana Sekali Sehingga Sangat Sempit). Tetapi tetap bersyukur, jadi untuk bercocok tanam kita mengandalkan pot bunga dan sekam.

Memanfaatkan Limbah Dapur Untuk Tanaman

Jika sudah banyak tunasnya atau istilah lainnya sudah beranak kita pisahkan dengan indukannya, sehingga walaupun tidak membeli kita bisa memiliki banyak tanaman.

Memanfaatkan Limbah Dapur Untuk Tanaman

Memanfaatkan Limbah Dapur Untuk Tanaman

Media tanampun cukup sederhana yaitu tanah dengan sekam. Bahkan media tanam kadang saya gunakan sisa atau kulit sayur yang kita buang sayang kita potong-potong dan campur dengan tanah setelah itu kita diamkan supaya busuk baru bisa di pergunakan.

Setelah kita pisahkan tunas dengan induknya kita tanam kembali tunas yang baru jadi semakin banyak deh koleksi tanaman kita.

Berikut ini cara TS merawat dan memelihara tanaman hias yang sedang naik daun. Memang dasarnya daya suka bercocok tanam, sehingga di waktu daun sedang naik daun saya tidak banyak membeli, tapi cukup barter dengan tetangga ataupun teman.

Memanfaatkan Limbah Dapur Untuk Tanaman

Bertamu model sekarang lagi trend dan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu. Telpon dahulu tuan rumah bersedia didatangin atau tidak. Kedua tetap pake masker dan jaga jarak. Ketiga minta bunga.


Untuk penggunaan pupuknya kita gunakan pupuk kandang yang kita beli.
Dan agar tanaman hidup subur biasanya saya menyiram dengan sisa nasi basi yang sudah di rendam air selama kurang lebih tiga hari. Kebetulan tadi lupa menfotonya dan sudah habis.

Memanfaatkan Limbah Dapur Untuk Tanaman

Bisa juga menggunakan sisa teh basi yang akan di buang menurut orang dulu sisa teh basi baik untuk tanaman.
Bisa juga air limbah dapur misal sisa mencuci beras, mencuci ikan, ataupun mencuci daging itu bisa buat tanaman subur dan hijau.

Sumber: Dokumen pribadi
Opini pribadi
Bekasi 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muyasy dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nurulnadlifa
Pejwan
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Semoga bermanfaat yah...
profile-picture
muyasy memberi reputasi
cantik cantik tanamannya sist, seger banget lihatnya
profile-picture
profile-picture
muyasy dan nurulnadlifa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Iya, sama sama sistemoticon-terimakasih
profile-picture
profile-picture
muyasy dan nurulnadlifa memberi reputasi
seneng banget liat tanaman yang jenis ini. di rumah punya, tapu cuma satu wkwk. btw, ampas teh juga bisa dibuat masker wajah, lho
profile-picture
profile-picture
muyasy dan nurulnadlifa memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ilmu baru nih
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
keren ini, mau cobain ya
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nice trid nih emoticon-Sundul
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Jika dibiarkan sampai 7 hari, air rendaman nasi basi bisa utk usir hama kutu kebul (warnanya putih bintik2). Tambahkan 2 tetes sabun cair biar pestisida alami ini nempel agak lama di daun biar kutu itu gak balik lagi. Semoga bermanfaat.
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di