CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Yuk Kenalan dengan OPPO RENO4 Z 5G, Anak Baru di Seri RENO4!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7483bc337f931c1e55fe3c/yuk-kenalan-dengan-oppo-reno4-z-5g-anak-baru-di-seri-reno4

Yuk Kenalan dengan OPPO RENO4 Z 5G, Anak Baru di Seri RENO4!

Yuk Kenalan dengan OPPO RENO4 Z 5G, Anak Baru di Seri RENO4!
Produsen smartphone OPPO baru saja meluncurkan produk terbaru mereka yang masih masuk dalam jajaran seri OPPO RENO4. Produk baru ini dirilis di Taiwan dan merupakan rebranding dari OPPO A92s yang kini bernama OPPO RENO4 Z 5G. 

Perbedaan kecil yang dapat terlihat pada OPPO RENO Z5G dengan OPPO A92s adalah dari segi memori serta varian warna. Selain kedua hal tersebut, spesifikasi kedua smartphone ini bisa dibilang sama banget. Smartphone baru ini hadir dengan dua warna yaitu hitam dan putih. Dengan embel-embel 5G di belakang tentu saja OPPO RENO4 Z 5G ini sudah didukung dengan prosesor octa-core besutan MediaTek, yaitu MediaTek Dimensity 800 5G. 

OPPO RENO4 Z 5G diotaki oleh prosesor octa-core MediaTek Dimensity 800 5G dengan ram 8GB dan sudah dilengkapi memori sebesar 128GB yang masih dapat diperluas lagi dengan microSD card.

Perangkat ini hadir dengan lebar layar 6,57 inci di Full HD+, resolusi layar 1080x2400 piksel. Bersamaan dengan aspek rasio tinggi 20:9, perangkat ini sudah didukung refresh rate 120Hz. Pada layar depan dapat terlihat desain punch-hole di sebelah kiri atas sebagai tempat untuk dua kamera selfie yang terdiri dari kamera utama 16MP dan depth sensor 2MP. Sedangkan pada bagian belakang tersusun modul persegi sebagai tempat untuk empat kamera. Keempat kamera tersebut meliputi kamera utama 48MP dengan sensor IMX586 f/1.7, lensa kamera ultrawide 8MP, lensa makro 2MP serta depth sensor (portrait) kamera 2MP, dan juga sebuah LED flash.
  
Di sisi samping Anda dapat menemukan sensor sidik jari dan juga tray untuk dual SIM. Perangkat ini mendukung dual SIM standby, jaringan 5G, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, headphone jack 3.5mm, GPS, NFC salah satu fitur yang paling dicari oleh banyak orang saat ini dan antarmuka yang berjalan adalah Color OS 7.1 dengan sistem operasi Android 10. 

Sementara untuk mendukung semua aktivitas pada OPPO RENO4 Z 5G ini disematkan baterai berkapasitas 4.000mAh yang didukung pengisian daya cepat 18w melalui USB type-C. 

OPPO RENO4 Z 5G ini di jual seharga Rp6,6 jutaan saja. Sayangnya sih jaringan 5G belum diimplementasikan di Indonesia. Jadi smartphone ini belum akan maksimal kalau di pakai di Indonesia. Kalau enggak salah MediaTek pernah memprediksi implementasi 5G di Indonesia baru ada tahun 2024 nanti.
profile-picture
crazyidea memberi reputasi
Design smartphone sekarang bener bener keren dan elegan semua gan
Beli si Reno
Gede banget layarnya 6,5" ga muat masuk kantong
Bakal tahan lama ga ya?
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Sikat miring bungkus nasi padang
Faiv ji kapan yak.. hp nya udah mulai banyak nih..
Udh keluar lagiii yang baruu
Batre 4ribu doang mah malesin banget
Uda py tuh poco f1 dgn kapasitas batre 4ribu
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
5G nya mubazir kalo pake di negara ini. 4.5G nya juga masih unstable emoticon-Bingung
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Fanboy mana fanboy?
Wah bagus sih, tp kalau belum ada jaringan 5g juga kaya percuma ga si gan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di