CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
PREDIKSI LIVERPOOL VS. ARSENAL
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f74732265b24d7b8f4bd7d4/prediksi-liverpool-vs-arsenal

PREDIKSI LIVERPOOL VS. ARSENAL

Putaran Keempat Piala Liga (Carabao Cup)
LIVERPOOL VS. ARSENAL
Jumat, 02 Oktober 2020 Pukul 01:45 WIB
Anfield (Liverpool)

PREDIKSI LIVERPOOL VS. ARSENAL

Tidak diragukan lagi bahwa Arsenal telah membuat kemajuan dan tampaknya berada di jalur yang benar di bawah Mikel Arteta, tetapi perjalanan ke Anfield pada hari Selasa dini hari (29/09) bisa dikatakan semacam pemeriksaan realitas atas kekuatan mereka karena Liverpool mendominasi di sepanjang pertandingan.

Pasukan Jurgen Klopp mencatatkan 66% dalam hal penguasaan bola dan 21 tembakan, menjadikannya total 61 upaya ke gawang dalam 3 pertandingan Liga Premier mereka sejauh ini, setidaknya 17 lebih banyak dari tim mana pun.

Bahkan, Arteta sendiri mengakui bahwa Liverpool masih "unggul dalam banyak aspek", namun ada banyak hal positif yang bisa dipetik oleh The Gunners, mereka berhasil menembus pertahanan Liverpool pada beberapa kesempatan saat melakukan serangan, dan mungkin pada hari yang lain, The Gunners bisa mencuri poin dari pertandingan.

Tidak ada sedikitpun keraguan bahwa tuan rumah memang pantas menjadi pemenang, dan itu adalah performa yang sekaligus menjadi pernyataan niat yang luar biasa dari sang juara ketika mereka mempertahankan kemenangan 100% di awal musim.

PREDIKSI LIVERPOOL VS. ARSENAL

Penampilan yang sama dominannya saat melawan Chelsea pada akhir pekan sebelumnya, tentu saja hal ini membuyarkan beberapa prediksi pramusim yang menjadikan Manchester City sebagai favorit untuk merebut kembali mahkota mereka.

Klopp telah mengubah Liverpool menjadi mesin pemenang, terutama saat berada di rumah, tempat di mana The Reds mencatatkan 16 kemenangan dari 18 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Anfield tampaknya juga menjadi tempat untuk mencari hiburan, dengan tiga pertandingan kandang terakhir Liverpool telah menyuguhkan 19 gol di kedua ujung lapangan, 12 di antaranya dicetak oleh tuan rumah.

Tidak ada satu pertandingan pun yang dapat menyajikan skor klasik 5-5 ketika kedua tim ini bertemu di Merseyside pada tahap yang sama dari kompetisi ini musim lalu, hampir tepat setahun yang lalu sejak hari itu.

PREDIKSI LIVERPOOL VS. ARSENAL

Bonanza 10 gol itu akhirnya ditentukan lewat adu penalti ketika Liverpool berhasil melaju, namun The Reds harus tersingkir di babak berikutnya saat menurunkan tim junior mereka melawan Aston Villa.

The Reds juga mencatatkan kemenangan dengan skor besar di babak ketiga musim ini, saat mereka menghempaskan Lincoln City dengan skor 7-2 di LNER Stadium pekan lalu.

PREDIKSI LIVERPOOL VS. ARSENAL

Bisa dikatakan, Arsenal berada di ujung yang salah saat berhadapan dengan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir, mereka dibekap oleh permainan menekan The Reds untuk waktu yang lama pada Selasa dini hari (29/09), namun mereka bisa belajar dari fakta bahwa mereka harus bertahan dalam permainan sampai tahap akhir.

Meskipun demikian, The Gunners memiliki banyak alasan untuk yakin dengan hasil yang berbeda saat berhadapan dengan Liverpool yang diperkirakan akan membuat banyak perubahan pada laga ini, apalagi ditambah dengan keberhasilan mereka mengalahkan The Reds dua kali dalam dua bulan terakhir.

Liverpool mungkin menunjukkan fakta bahwa baik pertemuan Liga Premier musim lalu maupun Community Shield bukanlah prioritas utama mereka, namun mereka telah menambah catatan impresif Arteta yang semakin berkembang sebagai manajer.

Pelatih Spanyol itu tampaknya akan tampil lebih baik dalam pertandingan melawan sesama tim 'enam besar' daripada yang telah dilakukan Arsenal di masa lalu, setelah mengalahkan Liverpool (dua kali), Manchester City dan Chelsea sejak ia mengambil alih.

Tentu saja masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk membuat tim lebih tangguh, di mana Arsenal telah kehilangan 18 poin dari posisi menang di bawah Arteta, lebih banyak dari tim Liga Premier lainnya dalam periode tersebut.

Yang terpenting, Arteta sudah memiliki dua trofi di kabinetnya dan kesuksesan di Piala EFL musim ini akan membuat dirinya bisa secepat mungkin menyapu bersih piala domestik.

Arsenal tidak pernah lagi memenangkan trofi khusus ini sejak 1992-93, dan hanya mengangkatnya dua kali sepanjang sejarah mereka, jumlah yang sama dengan Norwich City, Birmingham City dan Wolverhampton Wanderers dan lebih sedikit dari Leicester City dan Nottingham Forest.

Untuk klub sebesar Arsenal, yang suskesnya tak tertandingi di Piala FA dan secara reguler menjadi penantang trofi di era Liga Premier, itu adalah rekor yang buruk dan yang ingin ditingkatkan Arteta.

The Gunners melakukan start yang bagus di babak ketiga dengan meraih kemenangan 2-0 atas Leicester yang sedang dalam performa terbaiknya berkat gol bunuh diri Christian Fuchs dan Eddie Nketiah.

PREDIKSI LIVERPOOL VS. ARSENAL

Kemenangan pada hari Jumat dini hari nanti (02/10) akan membawa Arsenal lolos ke perempat final untuk keempat kalinya dalam lima musim terakhir, tetapi seperti yang ditemukan Arsenal baru-baru ini daripada tim lain, perjalanan ke Anfield adalah tugas terberat dalam sepak bola Inggris saat ini.


Perkiraan Susunan Pemain


Liverpool

Thiago Alcantara dipastikan absen karena mendapatkan tes positif virus corona, dirinya dipastikan tidak akan tersedia hingga jeda internasional usai.

Pemain muda seperti Neco Williams, Rhys Williams, Curtis Jones dan Harvey Elliott yang menjadi starter di babak sebelumnya melawan Lincoln, bisa kembali tampil pada pertandingan ini, termasuk Sepp van den Berg.

Pertandingan ini tampaknya akan datang terlalu cepat untuk kapten Jordan Henderson, sementara Joel Matip dan mantan gelandang Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain masih harus absen karena cedera.


Arsenal

Kemampuan Arsenal untuk melakukan rotasi di lini belakang dipengaruhi oleh masalah cedera, di mana Shkodran Mustafi, Calum Chambers, Cedric Soares dan Sokratis Papastathopoulos masih terus berjuang, namun dua nama terakhir berpotensi tampil dalam laga ini.

Kiper baru Runar Alex Runarsson berpeluang melakukan debutnya di laga ini, sementara Bukayo Saka, Nicolas Pepe, Eddie Nketiah, Sead Kolasinac dan Dani Ceballos juga berpotensi menjadi starter.

Gabriel Martinelli dan Emile Smith Rowe juga masih belum tersedia.


Liverpool :
Adrian; N Williams, Gomez, Van den Berg, Tsimikas; Jones, Grujic, Shaqiri; Elliott, Minamino, Origi

Arsenal :
Runarsson; Saliba, Gabriel, Kolasinac; Cedric, Willock, Ceballos, Saka; Pepe, Nketiah, Nelson



STATISTIK


Head 2 Head

Kemenangan pada hari Selasa dini hari (29/09) adalah kemenangan kelima beruntun Liverpool di kandang atas Arsenal di liga - rekor terpanjang mereka sejak tujuh pertandingan beruntun antara tahun 1981 dan 1988.

Arsenal belum pernah mengalahkan Liverpool di Anfield dalam kompetisi apa pun sejak September 2012, sementara kemenangan terakhir Piala Liga The Gunners atas Liverpool di Anfield terjadi dalam kemenangan 6-3 yang tak terlupakan pada 2007, ketika Julio Baptista mencetak empat gol.

PREDIKSI LIVERPOOL VS. ARSENAL

Pertandingan Jumat dini hari nanti (02/10) akan menjadi pertandingan Piala Liga ke-16 antara kedua belah pihak, di mana Liverpool memimpin head to head dengan enam kemenangan dan lima untuk Arsenal, termasuk thriller 5-5 yang tak terlupakan pada tahap yang sama musim lalu.


29/09/20 Liverpool 3-1 Arsenal
29/08/20 Arsenal (P) 1-1 Liverpool
16/07/20 Arsenal 2-1 Liverpool
31/10/19 Liverpool (P) 5-5 Arsenal
24/08/19 Liverpool 3-1 Arsenal
30/12/18 Liverpool 5-1 Arsenal
04/11/18 Arsenal 1-1 Liverpool


5 pertandingan terakhir Liverpool

05/09/20 Liverpool 7-2 Blackpool
12/09/20 Liverpool 4-3 Leeds United
20/09/20 Chelsea 0-2 Liverpool
25/09/20 Lincoln City 2-7 Liverpool
29/09/20 Liverpool 3-1 Arsenal

5 pertandingan terakhir Arsenal

29/08/20 Arsenal (P) 1-1 Liverpool
12/09/20 Fulham 0-3 Arsenal
20/09/20 Arsenal 2-1 West Ham
24/09/20 Leicester City 0-2 Arsenal
29/09/20 Liverpool 3-1 Arsenal



PREDIKSI

LIVERPOOL 2 2 ARSENAL

Arsenal lolos ke babak berikutnya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sambelterasi052 dan 2 lainnya memberi reputasi
suka bahas bola yaak
profile-picture
Isda555 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Sependapat, Arsenal yg lolos.
Skor 3-1 emoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
Isda555 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
melihat kondisi sepertinya liverpool bisa menang lagi...tapi berharap arsenal memberikan perlawanan sengit..
profile-picture
Isda555 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di