CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Pembangunan Sirkuit Mandalika Selesai Juli 2021, Jadi Juga Indonesia Gelar MotoGP
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f74543cb41d3079971947f4/pembangunan-sirkuit-mandalika-selesai-juli-2021-jadi-juga-indonesia-gelar-motogp

Pembangunan Sirkuit Mandalika Selesai Juli 2021, Jadi Juga Indonesia Gelar MotoGP


Kabar gembira datang dari pembangunan Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Saat ini pembangunan sirkuit yang dipersiapkan untuk gelaran MotoGP Indonesia ini udah jalan 50%. Dan dijadwalkan trek ini akan selesai pada bulan Juli tahun 2021. Dengan ini maka Indonesia siap menggelar MotoGP pada tahun depan.

Pembangunan Sirkuit Mandalika Selesai Juli 2021, Jadi Juga Indonesia Gelar MotoGP

Sayangnya karena prediksi selesai pada Juli 2021, sirkuit ini tidak bisa digunakan untuk tes pramusim para pebalap. Sebelumnya Sirkuit Mandalika sempat menjadi salah satu kandidat untuk menggelar tes pramusim. Tapi meskipun demikian, para pebalap akan tetap mendapat kesempatan menjajal trek baru tersebut sebelum balapan digelar. Ini sudah menjadi syarat wajib dari Dorma Sports dan Federation Internationale de Motocyclisme (FIM).

FYI, di awal September lalu, MotoGP udah memasukkan Indonesia pada situs resmi penjualan tiket MotoGP. Ini menandakan kalau Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2021. Namun, untuk saat ini pemesanan tiket belum bisa dilakukan.

Sirkuit Mandalika akan memiliki panjang sekitar 4,32 km, dengan tikungan sebanyak 17 buah. Belum diketahui apakah arah putaran sama dengan jarum jam atau justru berkebalikan. Yang pasti, ini merupakan sirkuit MotoGP pertama yang menggunakan jalan raya. Untuk daya tampung penonton, paling tidak akan tersedia 97.000 tempat duduk. Namun karena ini merupakan sirkuit terbuka, diyakini jumlah penonton yang bisa menyaksikan event ini bakal lebih besar lagi.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan 2 lainnya memberi reputasi
Mantap nih sirkuit.. mudah mudahan ekonomi pulih. Btw Pormula E kapan Bray ?
Dah beres belum urusan lahannya
kalo baru selesai Juli 2021, kayaknya MotoGP Indonesia baru bisa masuk kalender 2022 deh emoticon-Bingung

bukan pesimis tapi ini realistis.. misal selesai Juli masih kudu diuji coba dulu dan saat itu musim 2021 udah jalan.. jadwalnya mepet bos, apalagi klao masih kurang" emoticon-Sorry
Sirkuit Hotwheels gw aja belom jadi jadi
iya memang optimis bisa beres sirkuit, tetapi untuk menggelar di tahun depan memang harus dipersiapkan matang2, dari sisi safety dan juga transport nya juga, apalagi hotel juga harus dipersiapkan untuk turis yang akan datang.
Plis jangan di tunda lagi asli malu banget kalo sampe 2021 masih belum kelar padahal tiket udah masuk di situs resmi motogp
Yakin gada masalah tuh sirkuit nyaaaa
Post ini telah dihapus oleh KS06
semgketa tanah sudah beres semua.
cuma secara realistis, sirkuitnya sepertinya belum siap utk juli 2021.
2022 baru bisa.
btw pemandangannya sangat bagus di sekitar sirkuit.
Mana fotonya??????????????????????
Semoga ciamik
gak sabar nunggu bentuk sirkuitnya pas udah jadi.. moga ada kaga ada kendala lagi dlm pembangunannya.. biar cepet siapnya
wihh keren banget, ane udah nonton video lokasi nyaa. masih belum sempurna tapi udah keliatan progress yang nyata. semoga segera terselesaikan dan taun depan motogp beneran ada di indonesia (gak ada drama batal karena covid) <3
Wah ya semoga musim depan udah bisa digelar di luar eropa yabgan, kalau blm ya tunda lagi emoticon-Frown


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di