CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Honda dan Repsol Terancam Pisah, Gara – gara Marquez?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f74533b10d2956a2d44c773/honda-dan-repsol-terancam-pisah-gara--gara-marquez

Honda dan Repsol Terancam Pisah, Gara – gara Marquez?


Agan dan Sista yang ngikutin musim balap MotoGP 2020 pasti tau kalau Repsol Honda sekarang lagi terpuruk banget. Tim yang beberapa musim belakangan begitu superior dengan pebalapnya Marc Marquez, kini justru lagi pesakitan. Dari delapan balapan yang udah digelar, belum satu pun pebalap Repsol Honda yang naik podium. 
Honda dan Repsol Terancam Pisah, Gara – gara Marquez?

Hal ini tidak terlepas dari cideranya pebalap andalan mereka, Marc Marquez. Pebalap kedua mereka, Alex Marquez dan pebalap pengganti Stefan Bradl belum bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Alex yang musim lalu juara di Moto2 sering kali finish di papan tengah, dan bahkan gak jarang juga finish diurutan bawah. Begitu pun dengan Bradl.

Jebloknya peforma pebalap tim pabrikan Honda ini membuat Repsol gerah. Perusahaan oli asal Spanyol ini dikabarkan akan mengakhiri kerjasama panjang yang udah mereka jalin. FYI, kerjasama Repsol dan Honda akan berakhir di musim 2020. Jika gak ada perbaikan dari hasil yang sekarang, bukan tidak mungkin kerjasama ini akan berakhir. Kerjasama Repsol dan Honda udah terjalin selama 25 tahun, dan sudah 15 gelar juara di 500cc dan MotoGP yang udah mereka raih.

Selain karena jebloknya performa pebalap tim pabrikan Honda, rencana pisah ini juga disebabkan oleh faktor ekonomi. Dikabarkan kalau Repsol terancam mengalami kerugian besar hingga 60% pada tahun ini. Kondisi ini membuat Repsol sulit untuk membayar 15 juta euro per tahun pada Honda sebagai bentuk kesepakatan kerjasama mereka.

Jika benar nantinya ditinggal Repsol, Honda telah menyiapkan dua kandidat utama yang lagi mereka incar, yakni Shell dan Red Bull.



profile-picture
profile-picture
aygilagility dan n.h3 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Jadi pisah Gak
sebenernya dari akhir 2019 juga udah mulai muncul isu pecah kongsi Repsol Honda kok... kabarnya akhir musim ini pisah emoticon-Shakehand2

jadi sebelum jeblok, udah ada niat pisah di akhir musim ini emoticon-Bingung
Bikin seteru
Drama kah?
Hilang dah livery khasnya honda
sebenernya lebih karena faktor ekonomi sih yg bikin repsol mau angkat kaki.. gak mungkin karena prestasi yg jeblok apalagi marc marquez nya aja lg cedera.. dari awal jg udah keliatan kalo jangan terlalu berharap banyak sama alex marquez.. masih masa transisi dia
iya sih menurut ane juga gitu, performa pembalap honda kurang banget semenjak ditinggal marc marquez. yaa semoga apapun keputusannya mau pisah atau enggak itu merupakan keputusan terbaik mereka..
Gara2 marquez yg mana nih wkwk kirain gara2 si saudara
gak jadi, Honda n Repsol ud tinggal dikit lg mo perpanjang kontrak 2thn sampe 2022..
Tp katanya ga jadi pisah gara2 marquez udh kontrak sampe 2024, iya ga sih gan?? emoticon-Bingung


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di