CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Mini Lockdown Lebih Efektif dari PSBB
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f73c30a349d0f14dc4a84d9/jokowi-mini-lockdown-lebih-efektif-dari-psbb

Jokowi: Mini Lockdown Lebih Efektif dari PSBB

Jokowi: Mini Lockdown Lebih Efektif dari PSBB

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali berbicara intervensi berbasis lokal yang perlu dilakukan pemerintah provinsi, maupun kabupaten kota, dalam menerapkan kebijakan pembatasan menahan laju pandemi virus corona (Covid-19).

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat memberikan pengarahan, dalam rapat terbatas bertopik pembahasan Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan.

"Ini perlu saya sampaikan kepada komite bahwa intervensi berbasis lokal ini agar disampaikan kepada provinsi, kabupaten/kota," kata Jokowi, Senin (28/9/2020).

Intervensi berbasis lokal yang dimaksud Jokowi adalah pembatasan sosial berskala mikro (PSBM), misalnya di tingkat RT, RW, kantor, atau pondok pesantren yang dianggap lebih efektif menekan angka penularan.

"Saya kira itu lebih efektif. Mini lockdown yang berulang itu akan lebih efektif," jelasnya.

Jokowi mengaku tak ingin suatu pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota memukul rata angka penyebaran di daerahnya, sehingga memutuskan untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara ketat.

"Jangan sampai kita generalisir satu kota, atau satu kabupaten apalagi satu provinsi. Ini akan merugikan banyak orang," katanya.

sumber

********

Kini lockdown ada versi lite nya
emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oliviamunn dan 26 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
Kok pakek mini lebih efektip emoticon-Bingung dari psbb, pegimane sih ?
Yak big lokdon lebih efektip jg dari mini lokdon. emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
popoupop dan 12 lainnya memberi reputasi
Oh per rt?
Nanti 1 rt ga bisa keluar gitu?

Rt yg zona merah aja?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
popoupop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Mau menyarankan Lockdown tapi malu-malu, karena kalo menyarankan itu dia akan kemakan omongan sendiri.
Karena sedari awal, dia bersikeras ngga mau lockdown emoticon-Malu

Padahal selama ini Mini Lockdown sudah berlangsung di Ibu Kota, cuma beda nama dan kemasan aja, PSBB, PSBB Transisi, PSBM atau apalah itu namanya
emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
private13 dan 29 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
bhasanye aje diganti n muter2
demi reputasi,keluarkan lagi janji janji,agar anak mantu bs jadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 15 lainnya memberi reputasi
presiden visinya terlalu inofatip
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan yasue.dik memberi reputasi
Lah kan dr awal jg disuruh gitu tp ditolak krn kasian sama bisnis budi hartono terganggu emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
private13 dan 11 lainnya memberi reputasi
tukang portal kampung ngumpul2 lagi dah.. hadehh..
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan yasue.dik memberi reputasi
Sama aja psbb cuma beda bungkus nya doang



Bentar maksud mini lockdown berulang kali itu apa y? emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Betjanda
Wkwkwkk.. lockdown versi Lite.
Nanti bisa update patch.. 2 minggu kelar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 7 lainnya memberi reputasi
&t=146s

dengerin aja biar seneng, liat grafik naek terus.

menyelesaikan masalah dengan ngandelin vaksin desember - januari.

padahal itu vaksin belon setahun di test, udah berani uji coba massal

ini mah namanya ngorbanin rakyat buat income negara.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
private13 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Emang ahli tata kata nih Jokowi emoticon-Ngakak

Mudik vs pulang kampung
Odp, PDB diganti propable, suspek dll
New normal diganti adaptasi kebiasaan baru
Angka kematian diredefinisi
Psbb mikro, lockdown mini, berbasis RW bla2

Oii gak ada tuh istilah di UU yg lu tandatangani.
Lu mau ngeluarin anggaran berdasarkan tatakata halu yg dadakan muncul, Beda ketika Anies menjalankan itu dibulan April, ada cantolan hukum pergubnya baru ngomong


kasian BPK pusing.
Kalo covid ini diaudit bener2, jor2an utang, gak efektif, dll si Joko dan menteri2 ya bakal berlanjut periode 3 dgn kabinet penjara emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Jadi namanya mini lockdown apa PSBM nih?
Ganti2 mulu perasaan
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan yasue.dik memberi reputasi
Mini lockdown berulang.

Contoh :
1 rw/rt/kelurahan dilockdown 24 jam dan berulang selama 30 kali.

Jd lokdonnya cm 1 hari berulang bukan 30 hari.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Mini lockdown nih gmn sih?
Gw d sampingnya jakarta
Dr awal covid ampe skrg cluster dtutup selain warga ga bs masuk
Pesen makanan gofood aj d tahan d depan ampe bikin gazebo sebelah indomaret
Gocar gojek juga nunggu d depan
Udh kaya tinggal d gang sempit

Itu mini lockdown atau gmn?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ente DUNGU pak!!

Itu si DENNY SISEGAR yg bilang Pilkada memutar roda ekonomi pesenan bapak ya?

GOBLOG...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoikukumau dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh longneversee
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Yg minta lockdown kmrin
Tuh... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan yasue.dik memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi


Dulu katanya ga ada istilah lockdown di Indonesia

Ga ada dasar hukumnya

Akhirnya dibuat dasar hukum PSBB

Eh, skarang malah ada lockdown mini


profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Si Bapak masih malu-malu. Kalo ada mini, pasti maxi juga ada kan Pak? emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
itu congor bisa dilockdown dulu gak? lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di