CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Review Aplikasi Kakaopage, Tempat Buat Baca Webtoon Korea yang Bikin Baper
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f733f4a65b24d5e8662e915/review-aplikasi-kakaopage-tempat-buat-baca-webtoon-korea-yang-bikin-baper

Review Aplikasi Kakaopage, Tempat Buat Baca Webtoon Korea yang Bikin Baper


Bukan berniat promosi ya Gan Sis, ane cuma mau share tempat dimana agan dan sista bisa baca webtoon-webtoon Korea Selatan yang udah jadi drama.

Review Aplikasi Kakaopage, Tempat Buat Baca Webtoon Korea yang Bikin Baper

Udah bukan hal tabu lagi kalau webtoon kini diadaptasi jadi drama di dunia hiburan Korea Selatan. Hebatnya, para drama yang diadaptasi dari Webtoon itu memiliki kesuksesan yang luar biasa layaknya webtoonnya. Melihat kesuksesan itu, sebagian dari agan sista tentu penasaran dong dimana bisa membaca versi aslinya, beneran gak sih drama dan webtoonya semirip itu?. Nah, untuk menjawab itu, agan sista bisa install aplikasi Kakaopage.

FYI, Kakaopage juga aplikasi untuk membaca webtoon asal Korea, bedanya dengan Webtoon, aplikasi ini lebih minim webtoon-webtoon lokal. Jadi kebanyakan aplikasi ini cuma berisi webtoon-webtoon asal Korea Selatan atau kadang diselipin satu dua manhwa asal China. Di aplikasi ini kamu bisa menemukan webtoon yang diadaptasi jadi drama seperti What's Wrong With Secretary Kim, Itaeon Class, Touch Your Heart dan beberapa manhwa Korea lainnya. Gak cuma webtonon yang udah jadi drama, di sini kamu bakal nemuin banyak webtoon asal Korea yang sukses bikin baper dengan berbagai tema. Dari mulai latar modern hingga jaman kerajaan.

Dari pengalaman ane baca di aplikasi ini, ane nemuin banyak webtoon yang seru banget dan bikin ketagihan. Contohnya 'Sincerely, I Became a Duke's Maid'. Webtoon satu ini nagih banget dari segi cerita maupun gambarnya yang memanjakan mata. Layaknya aplikasi Webtoon, aplikasi ini juga menyediakan episode gratis tapi persayaratannya berbeda. Kalau di aplikasi Webtoon kamu bisa baca semua episode yang udah kebuka, di Kakaopage kamu main tiket, dari mulai tiket gratis hingga berbayar. Tiket gratis akan diberikan pada jangka waktu tertentu tergantung webtoonya, ada yang sehari sekali, tiga hari sekali hingga lima hari. Kalau kamu gak sabar nunggu, kamu bisa baca eps selanjutnya pakai tiket yang dibeli dengan harga beragam, ada yang 100-150 cash, kalau dirupiahain Rp.5000 tuh dapat 400 cash, nah itung sendiri deh berapa kira-kira harga per episode.

Selain tiket gratis yang bisa kamu dapat harian, sekitar 10 episode terakhir biasanya tidak bisa dibeli dengan tiket gratis dan harus beli dengan tiket berbayar dari cash, ini kadang mengeruk dompet secara tidak sadar. Tapi kalau kamu mau sabar nunggu gratisan, Kakaopage kadang ngasih event tertentu seperti tambahan poin ataupun tiket gratis webtoon tertentu per harinya. Rajin-rajin aja cek gift box kamu dan klaim hadiah. Selain main event dan cash, Kakaopage juga main poin yang dikumpulkan dari membaca episode webtoon di Kakaopage. Setiap kamu bisa mengumpulkan 1000 poin kamu bakal dapat kesempatan satu kali lucky draw, yang bisa mendapatkan 100-500 poin.

Meski kalau dijelasin agak kayak ribet, aplikasi ini worth it banget buat dicoba bagi kamu penyuka webtoon Korea.
profile-picture
shigureyukin043 memberi reputasi
Kisah cinta beda agama? Suku? Budaya? Yuk merapat", dijamin bikin baper🤧
Kisah pembalasan dendam vampir cewek yang super cantik& OP, dijamin bikin histeris🤩



×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di