CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Tren Modifikasi Motor yang Mancing Terjadinya Kecelakaan di Jalanan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f73354028c99141ef722281/tren-modifikasi-motor-yang-mancing-terjadinya-kecelakaan-di-jalanan

Tren Modifikasi Motor yang Mancing Terjadinya Kecelakaan di Jalanan


Pada dasarnya modifikasi motor sah – sah saja. Asalkan modifikasi yang dilakukan masih dalam batasan wajar dan gak membahayakan diri sendiri dan orang lain. Soalnya banyak banget kita temui ide modifikasi aneh dan bepotensi membahayakan di jalanan. Berikut ini beberapa diantaranya GanSis:

Lampu rem yang kelap kelip

 Tren Modifikasi Motor yang Mancing Terjadinya Kecelakaan di Jalanan

Jika melihat aturan yang berlaku, lampu rem akan menyala sekali saja ketika pedal rem diinjak. Namun, di toko – toko aksesori banyak ditemui lampu rem yang kelap kelip, dan penggunanya pun cukup banyak. Salah kalau ada orang yang beranggapan lampu rem yang seperti itu bikin orang lebih waspada. Pada kenyataannya, lampu rem seperti itu bisa bikin pengendara dibelakangnya buta sesaat bahkan berulang. Ini tentunya akan mengganggu kestabilan pengendara dibelakangnya.

Ban cacing

 Tren Modifikasi Motor yang Mancing Terjadinya Kecelakaan di Jalanan

Nah, ini sering banget keliatan di jalanan GanSis. Pada umumnya anak – anak muda yang gunakan ban berprofil tipis dan kecil ini. Penggunaan ban cacing sangat tidak disarankan, karena dengan bentuk ban yang demikian bisa bikin grip atau traksi ban ke aspal jadi tidak maksimal. Ini berpotensi terjadinya slip dan motor tergelincir saat dikendarai, apalagi kalau jalanannya lagi basah.

Knalpot racing atau non standar

 Tren Modifikasi Motor yang Mancing Terjadinya Kecelakaan di Jalanan

Udah barang jelas kalau motor dengan knalpot racing bikin pengendara lain jengkel. Mulai dari suaranya yang bikin sakit kuping, hingga letupan knalpot yang sering kali mengenai wajah pengendara di belakang. Dan ini akan mengganggu konsentrasi pengendara lain yang kena letupan tersebut.

Lepas spakbor belakang

 Tren Modifikasi Motor yang Mancing Terjadinya Kecelakaan di Jalanan

Untuk lebih terlihat sporty layaknya motor balap, banyak orang yang memodifikasi motornya dengan melepas spakbor belakang. Mungkin modifikasi seperti ini bikin motor jadi lebih sproty, tapi pada kenyataannya ini akan berdampak buruk bagi kendaraan lain ketika musim hujan. Cipratan air yang ditimbulkan bisa mengganggu konsentrasi dan visibilitas pengendara di belakang.

Masih banyak lagi tren modifikasi yang bisa berdampak buruk pagi si pemiliki motor dan pengendara lain di sekitarnya. Jadi, buat Agan dan Sista, Ane saranin untuk memilih tren modifikasi yang aman – aman saja, aman untuk diri sendiri dan orang lain.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
sevenfive57 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
lampu belakang putih + lampu tembak emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
 Tren Modifikasi Motor yang Mancing Terjadinya Kecelakaan di Jalanan
Yuk balapan.. emoticon-Ngacir
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah bahaya banget nihh kalau kita mau modif motor atau mobil kita,harus memperhatikan peraturan yang ada dan pastinya tidak menganggu perjalanan yang adaa
kalau ane nih lebih suka motor yang ori ori aja nih gan siss ga suka yang dimodif gitu wkkw udah aman dan nyaman dah buat aner
profile-picture
widi0407 memberi reputasi
makasih gan sis infonya menarik dan bermanfaat banget buat ane, dan semoga juga bisa lebih banyak diliat orang lain dan bisa juga nih dapat info bermanfaat ini
bawaannya kesel mulu kalo ketemu pengendara yg motornya kaga standar gitu.. apalagi kalo jalannya kek racing selap selip seenaknya sendiri.. rasanya pingin mepet trus nendang tuh motor wkwk
Paling sebel kalau liat yg ban nya kecil sama knalpotnya kenceng banget suaranya, ga capek apa ya naiknya? Enakan standart aja udah nyantai di jalan haduuhh
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
nyebelin kalo ketemu motor lampunya dimodif jadi kedip kedip. silau banget hih emoticon-Blue Guy Bata (L) yang punya motor mah enak kagak kesilauan
Ban cacing + knalpot berisik damage nya ga ngotak sampai pengen teriakin yg naik bikin emosi gan
profile-picture
kanzz memberi reputasi
emang nih modif2 motor tuh banyak yg malah bikin malapetaka, dan pastinya ganggu banget misalnya knalpot yg d aneh2in
pdhal menurut ane motor2 yg d modif2 gada bagus2nya dah, alay iya😂 apalagi modifnya yg full gtu hadeh
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Thai look dan jamet adalah kesatuan yg wajib ditabrak
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Ane lebih sering liat ban2 cacing bertebaran dimana2
Udah ban cacing, knalpot brong, lampunya kelap kelip lagi, bahaya ga tuhhhh
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Emang perlu ada aturan yg menindak lanjuti sih gan, yg bener2 tegas
Banyak yg kecelakaan gegara ulah orang2 yg pake motor begituan
modif mah harus sesuai aturan dongg, lagian motor udah bagus bagus di desain dari pabrik gausah di modif atuh.. apalagi ngelanggar aturan kendaraan emoticon-Frown
Ga lake lampu + knalpot berisik

Kombinasi bajingan tengik
Mungkin ban cacing itu biar bisa paling kebut di jalan bray emoticon-Ngakak
Menyalahi standar motor itu sendiri
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di