CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apa?? Ternyata Inilah Negara-Negara Yang Melegalkan Pemakaian Atau Kepemilikan Ganja!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f72cd39c342bb35366c2d15/apa-ternyata-inilah-negara-negara-yang-melegalkan-pemakaian-atau-kepemilikan-ganja

Apa?? Ternyata Inilah Negara-Negara Yang Melegalkan Pemakaian Atau Kepemilikan Ganja!

Welcome to my Thread!!!


emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News


Apa?? Ternyata Inilah Negara-Negara Yang Melegalkan Pemakaian Atau Kepemilikan Ganja!

Ganja merupakan psikotropika yang mengandung tetrahidrokanabinol dan kanabidiol yang membuat pemakainya mengalami euforia. Ganja atau yang sering disebut mariyuana ini merupakan suatu hal yang pemakaian atau kepemilikannya dilarang di Indonesia loh, dan bagi para penggunanya ataupun penyebarnya akan diberikan sanksi yang berat sesuai peraturan yang ada di Indonesia.


Walaupun penggunaan atau kepemilikan ganja secara perorangan atau kelompok dilarang di beberapa negara termasuk Indonesia, ternyata ada banyak negara yang melegalkan pemakaian ataupun kepemilikan ganja loh. Tapi meskipun dilegalkan, pemakaian dan kepemilikan ganja di berbagai negara juga diatur oleh negara yang melegalkan loh, jadi gaboleh sembarangan. Berikut ane bahas beberapa negara yang melegalkan ganja beserta syarat-syaratnya.


Apa?? Ternyata Inilah Negara-Negara Yang Melegalkan Pemakaian Atau Kepemilikan Ganja!

Pertama adalah negara Jerman, dimana di negara ini warganya memiliki hak kepemilikan ganja dalam jumlah kecil. Di Jerman, penjualan ganja dilegalkan loh, tapi hanya untuk keperluan medis saja. Selain itu Italia dan Ekuador juga sama seperti Jerman yang melegalkan ganja untuk keperluan medis.


Selanjutnya adalah negara Siprus dan Kolombia. Di dua negara ini kepemilikan ganja dibatasi dengan jumlah 15 gram dan uniknya negara Siprus dan Kolombia memperbolehkan menanam ganja tapi dengan batas maksimal 5 batang per orang loh. Negara Swiss juga memiliki kebijakan yang serupa, dimana setiap warganya diberikan kebebasan menanam ganja sebanyak 4 batang per orang loh. Dimana maksud dari kebijakan ini adalah untuk memberantas perdagangan ganja ilegal.


Apa?? Ternyata Inilah Negara-Negara Yang Melegalkan Pemakaian Atau Kepemilikan Ganja!

Spayol juga memberikan batas kepemilikan ganja kepada masyarakatnya loh, yaitu 2 batang per orang. Selain itu Peru dan Belgia juga membatasi kepemilikan ganja bagi masyarakatnya dengan masing-masing batasan sebanyak 8 gram dan 3 gram per orang nya.


Mungkin beberapa negara membatasi jumlah pemakaian atau kepemilikan ganja kepada tiap warga negaranya. Namun Chile memberikan kebebasan jumlah konsumsi ganja kepada warganya, asalkan orang Chile berada di dalam rumah dan sendirian saat sedang menggunakan ganja.


Apa?? Ternyata Inilah Negara-Negara Yang Melegalkan Pemakaian Atau Kepemilikan Ganja!

Itulah beberapa negara yang melegalkan pemakaian atau kepemilikan ganja dengan berbagai alasan, baik untuk medis, penggunaan perorangan bahkan untuk memberantas perdagangan ganja secara ilegal. Jadi bagaimana tanggapan agan sista terhadap negara yang melegalkan ganja tersebut? Apakah berdampak positif atau justru negatif?


Sumber referensi : Tulisan Pribadi, dari sini dan dari sini
Sumber gambar : Google Images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
superandik dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
profile-picture
profile-picture
motherparker699 dan thebavarian.90 memberi reputasi
Nyimak dulu deh
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Baca sambil maem peyek....

Apa?? Ternyata Inilah Negara-Negara Yang Melegalkan Pemakaian Atau Kepemilikan Ganja!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cucigosok dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 26 balasan
Indonesia kapan ea emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan batzforum memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
mendingan alkohol dah ane drpd ini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Tampek awak ganja lai buliah gan (legal)
Spoiler for Ganja:


emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikkaan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
dilarang2 tapi di Indo juga banyak peminatnya / pemakainya emoticon-Hammer2
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalo di indonesia diem2 pada nyalahgunain yak
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
waaah ane kagak ngerokok.. ngisep tembakau aja kagak masak mau langsung level ganja hahaha emoticon-Ngakak
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Warbiasah.....
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
iya pernah baca, kalo ganja itu obat penyakit step kejang kejang gitu ya.. emang ada manfaatnya sih.
profile-picture
profile-picture
odongs88 dan batzforum memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalau melegalkan berarti memang rakyatnya pada gemar ngganja gan. Di nusantara ini memang illegal tapi bisa disimak sendiri seperti apa kondisinya. Selanjutnya orang itu lebih bagus makan yang sehat saja.
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
buat medis/rekreasi mah ane setuju..masa alkohol-roko blh,klo ganja ga blh emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
dimuse13 dan batzforum memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
ngacung siapa yang pernah make ganja disini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagan23 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kapan di indo legal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diki174 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Wooww. Nhuwowoo.. Kok indah... Seriussssssbbbn???? Mosok sih???? Kok kayak mimpi ini yaakk hueooo....
profile-picture
profile-picture
batzforum dan thebavarian.90 memberi reputasi
Diubah oleh ceasilnika
Mungkin untuk kepentingan medis kalik taa gansiss.. Heehhee.. Karena memang butuh untuk obat penenang gituu kayaknyaa yaa... Bius saat mau operasi.. Eehh
profile-picture
profile-picture
batzforum dan thebavarian.90 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Setau ane florida sih ada, punyanya mike tyson, bisa ngudud ganja sampek puas di sana
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dimuse13 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
sepertinya kalo untuk kepentingan medis di indonesi itu juga diperbolehkan juga ngga sih?? apa ngga boleh ya?
profile-picture
profile-picture
batzforum dan thebavarian.90 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ganja pembawa kedamaian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Razhad dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di