CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Foto Penampakan 'MONSTER LAUT' Alias MD-160 Milik Soviet Yang Kini Terdampar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f72c999337f9354ee5427b5/foto-penampakan-monster-laut-alias-md-160-milik-soviet-yang-kini-terdampar

Foto Penampakan 'MONSTER LAUT' Alias MD-160 Milik Soviet Yang Kini Terdampar

Foto Penampakan 'MONSTER LAUT' Alias MD-160 Milik Soviet Yang Kini Terdampar

Foto Penampakan 'MONSTER LAUT' Alias MD-160 Milik Soviet Yang Kini Terdampar
Penampakan 'Monster laut kaspia' ekranoplan kelas Lun Md-160

Jika gansis pertama kali melihat bentuk dari Ekranoplan era Soviet, alias MD-160 ini memang terlihat mirip dengan model-model pesawat di film-film seperti startrex dan sebagainya. Dan inilah MD-160 yang bangkainya terdampar di laut kaspia, dan memang menarik kalau kita perhatikan desain dari pesawat ini pada setiap detilnya.

Foto Penampakan 'MONSTER LAUT' Alias MD-160 Milik Soviet Yang Kini Terdampar
ekranoplan tampak dari atas

MD-160 dirancang untuk terbang dengan memanfaatkan peningkatan gaya angkat dan penurunan gaya hambat sayap pesawat saat dekat dengan daratan selama penerbangan. Jika pesawat biasa hanya mengalami efek darat selama lepas landas dan mendarat, ekranoplan mengeksploitasi efek darat selama kendaraan beroperasi. Ini juga mengapa MD-160 dan jenis ekranoplan lainnya juga dikhususkan untuk di atas air. Terbang beberapa puluh kaki di atas tanah kemungkinan tidak akan berhasil di daerah yang lebih padat karena bisa mendatangkan malapetaka pada tiang telepon dan kabel listrik bahkan pada masa itu. Ekranoplans adalah kendaraan unik, berbeda dari pesawat terbang, helikopter, hoverfoils, dan hovercraft.

Foto Penampakan 'MONSTER LAUT' Alias MD-160 Milik Soviet Yang Kini Terdampar
ekranoplan

MD-160 ini diciptakan di Rusia, Lun (dari kata Rusia untuk "harrier") awalnya memasang delapan turbofan NK-87, dengan enam tabung rudal dipasang di bagian punggungnya dan memiliki lebar sayap 144 kaki (44 meter). Kendaraan itu bertugas di Angkatan Laut Rusia dari akhir 1980-an hingga akhir 1990-an sebelum diletakkan di Kaspiysk hingga 2020. Pada 31 Juli, kendaraan itu ditarik untuk dipindahkan ke Derbent, Dagestan, di mana rencananya akan dipajang di sebuah taman yang akan dibuat nantinya. Tapi karena keterbatasan tempat, untuk sementara MD-160 ini ditempatkan didekat pantai,
entah karena apa dilaporkan jika kapal tersebut terbawa ombak hingga ke laut, dan penduduk setempat telah melakukan beberapa upaya yang gagal untuk mengangkutnya kembali ke pantai dengan peralatan seadanya.

Foto Penampakan 'MONSTER LAUT' Alias MD-160 Milik Soviet Yang Kini Terdampar
terdampar di lautan

Dalam sejarahnya, penemuan hasil ujicoba ekranoplan rahasia Rusia pada tahun 1967 menyebabkan kehebohan di Amerika Serikat saat itu. Tipe awalnya diberi label "KM" di sayap, dari singkatan Korabl-maket, yang berarti "Kapal Prototipe, memiliki ukuran yang jauh lebih besar dari tipe MD." Ketika foto satelit mata-mata menunjukkan pesawat mengerikan dengan sayap kecil meluncur untuk pengujian saat itu, CIA menjuluki ekranoplan sebagai "Kaspian Monster" atau Monster laut kaspia tanpa menyadari apa sebenarnya itu. Salah satu alasan CIA mengerjakan teknologi pengawasan drone tak berawak melalui Proyek Aquiline sejak pertengahan 1960-an adalah ancaman yang diduga ditimbulkan oleh pesawat seperti KM atau Lun dan teknologi terbaru semacamnya.



Gimana nih menurut gansis? ternyata di luar sana diam-diam terus mengembangkan teknologi-teknologi mutakhir yang bahkan dengan rapat dirahasiakan,
dan jika suatu saat perang dunia kembali meletus, ada kemungkinan kita akan melihat banyak alat-alat perang dan armada super canggih keluar dari sarangnya, termasuk teknologi terbaru dari sang 'MONSTER LAUT' ini....


emoticon-televisi emoticon-Cendol Gan emoticon-televisi


Penulis : Kie hartanto

Sumber : 1 dan 2
Gambar : google



KIEHARTANTO-KASKUS 2020

profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 38 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kiehartanto
Halaman 1 dari 6
bentuk pesawatnya serem amat nih kaya film starwars emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah hebat ya orang sana, mlah brusaha gotong royong buat narik lagi ke pantai, kalo dikita mungkin udah abis di pretelin trus di kilo emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daun.kelor dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Buset, gede bange yak.. emoticon-Matabelo
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
masih aneh pesawat segede gaban gitu bisa melayang diudara emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
Andrieirfan dan eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Wow Jelek amat tuh kapal, banyak tumornyah emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
Ariea dan eyefirst2 memberi reputasi
Setelah soviet runtuh, minimal bisa jd objek wisata..
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
buseet itu tabung rudalnya gede amir 6 biji pula
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Bentuknya wah banget,
Klo disini sore kliatan di pantai, esoknya dah potongan ditimbang di bos pemulung emoticon-Ngakak (S) emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Jual kiloan mayan nih
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
duet maut Lun + rudal Moskit..
Foto Penampakan 'MONSTER LAUT' Alias MD-160 Milik Soviet Yang Kini Terdampar
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amsorigame dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Bsa terbang tuh?
Bru liat gw tuh emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
emoticon-Matabelo
siapa yang merancang ya gan sampai sekeren itu pesawatnya...
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Quote:


P-270 moskit supersonic, ngeriihhh emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
tapi keren ya malah jadi situs bersejarah gituuu
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
keren ini.. klo di mari dh jd objek wisata baru
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Kalo parkir di selat madura, itungan jam udah menghilang
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Ini pesawat ya? Bentuknya aneh, tp kok bksa terbang?
emoticon-Bingung
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo bangunan ibarat gaya brutalist
keren sih bentuknya
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
modelnya asli keren banget
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di