CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dapat Pinjaman Pemerintah Pusat Rp12,5 Triliun, Anies Bentuk Tim Sendiri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f72ac1afacb955d5e64041c/dapat-pinjaman-pemerintah-pusat-rp125-triliun-anies-bentuk-tim-sendiri

Dapat Pinjaman Pemerintah Pusat Rp12,5 Triliun, Anies Bentuk Tim Sendiri

Dapat Pinjaman Pemerintah Pusat Rp12,5 Triliun, Anies Bentuk Tim Sendiri Suara.com - DKI Jakarta menerima pinjaman dana Rp12,5 triliun dariPemerintah Pusat melalui PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) untuk pemulihan ekonomi. Untuk mengelola uang tersebut, Gubernur Anies Baswedan membentuk tim khusus.

Tim yang ia bentuk ini bernama Tim Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional Daerah. Tim ini akan membuat perencanaan penggunaan uang itu hingga pengawasan pelaksanaannya.

Pembentukan tim ini berdasarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 986/2020, tentang pembentukan tim pinjaman pemulihan ekonomi nasional daerah. Kelompok khusus ini diketuai oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta dengan wakil yaitu Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi 
DKI Jakarta sebagai steering commitee.

Selain itu, tim tersebut beranggotakan Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI Jakarta, Asisten Pemerintahan Sekda DKI Jakarta dan Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda DKI Jakarta, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah DKI Jakarta, serta Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah DKI Jakarta.

"Membentuk Tim Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional Daerah dengan susunan keanggotaan, uraian tugas, dan hasil yang diharapkan sesuai dengan kegiatan/proyek yang tercantum," ujar Anies dalam Kepgub tersebut, Senin (28/9/2020).

Nantinya tim ini tidak mengerjakan semua proyek secara keseluruhan. Anies mengizinkan pihak swasta sebagai narasumber, konsultan atau tenaga ahli dari kalangan profesional.

"Tim Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional Daerah sebagaimana dimaksud dalam Diktum Kesatu, dapat melibatkan narasumber, konsultan dan/atau tenaga ahli yang berasal dari dunia usaha, organisasi profesi, organisasi masyarakat, lembaga kemanusiaan dan/ atau lembaga terkait lainnya," ujarnya.

Nantinya biaya pelaksanaan tim dibebankan pada APBD dan/atau sumber lain yang sah dan tidak mengikat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Masa kerja tim ini selama dua tahun setelah Kepgub diteken 24 September lalu.

"Tim sebagaimana dimaksud dalam diktum kesatu bertugas selama dua tahun terhitung sejak ditetapkannya Keputusan Gubernur ini," pungkasnya.

https://www.google.com/amp/s/amp.sua...uk-tim-sendiri

Mantabemoticon-Recommended Seller

Wan anies lgsung gerak cepat
mdh2an bisa meroket jktemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galigulagalu dan 30 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
tiap ada anggaran baru bikin tim baru
emang gubernur panutan masalah penyerapan anggaran emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
inittial_D dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
emang paling jago dalam menyerap anggaran.. persetan dengan hasil, yg penting anggaran terserap sampai habis dengan cepat emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
inittial_D dan 16 lainnya memberi reputasi
Kasihan pak syaefullah.. udah mati kena covid.. masih aja d suruh jadi ketua buat ngurusin duit utang.. emoticon-Berduka (S)

Wan abud emang tolol.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LONTHE1 dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Saatnya bagi2 lagi emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MendiManikung dan 11 lainnya memberi reputasi
Jika hanya membangun fisik, kata Anies, Raja Mesir Kuno Firaun juga bisa melakukannya sejak dulu.

membangun kroni
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kesempatan buat bagi2 jatah bagi para pendukung setia
Jangan lupa dicek jangan2 ada yg rangkap jabatan TGUPP sekaligus di tim baru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 8 lainnya memberi reputasi
kadrun sinophobia coli melihat berita ini. hahaha

gobloknya pemerintah pusat ngasih aja lagi, uang rakyat woi!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tim lagi...lagi2 Tim..emoticon-Ngakakemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 5 lainnya memberi reputasi
emoticon-No Hope
tim cebokers abud
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 6 lainnya memberi reputasi
12.5 T yang sia2 :emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 8 lainnya memberi reputasi
Dia g jabat kasian gubernur berikutnya.
Dananya ud buat tumbal sana sini.
Dana pusatnya bocor entah kmn.
Bodo amat pusat yg nombok kalau g bisa bayar.
Team pemercepat menghabiskan dana.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Cosmoflip
Quote:


intinya ini menurut ane :

"Tim Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional Daerah sebagaimana dimaksud dalam Diktum Kesatu, dapat melibatkan narasumber, konsultan dan/atau tenaga ahli yang berasal dari dunia usaha, organisasi profesi, organisasi masyarakat, lembaga kemanusiaan dan/ atau lembaga terkait lainnya," ujarnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Nah ini ane bingung
Bentuk kegiatannya apaemoticon-Hammer2
Ok oce
Atau apa kekemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Tggup....magabutemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
emoticon-Wow 12,5 T omaigad, gercep dah emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 3 lainnya memberi reputasi
Sumber dana pusat juga dari hutang dimana yang bayar hutang nanti juga termasuk warga DKI, ditambah lagi pemprov DKI adalah provinsi dengan PAD terbesar yang notabene menyetor ke pemerintah pusat dari perolehan pajak daerahnya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh steely
paling2 nggak jauh dari kegiatan macam formula ciptadent pepsodent e. otaknya cuma bisa pikir habiskan anggaran, mana ada terpikir buat bisnis? kalau otaknya bisnis, itu kampus yang 10 tahun dia urus sudah jadi saingan binus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 6 lainnya memberi reputasi
Ebong ga boleh iri ya...

{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MendiManikung dan 8 lainnya memberi reputasi
terus TGUPP buat apaan coba

gak jelas banget emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ini orang dari hari pertama menjabat sampai sekarang dikit2 buat tim sudah berapa tim yang dibentuk sejak dia menjabat ada yg bisa jawab? Seingat gw dulu ada beberapa warga yg datang mengadukan harga sewa rusun yg mahal sama dia dijawab nanti kita bentuk tim kecil persoalan sepele aja bentuk tim ini menandakan dia tidak bisa kerja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Nautilus7
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di