CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dokter Tirta: Obat Covid Itu Makan Enak Bro, Tidak Usah Pantang-Pantang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7263552637720ac6697c99/dokter-tirta-obat-covid-itu-makan-enak-bro-tidak-usah-pantang-pantang

Dokter Tirta: Obat Covid Itu Makan Enak Bro, Tidak Usah Pantang-Pantang

Dokter Tirta: Obat Covid Itu Makan Enak Bro, Tidak Usah Pantang-Pantang

Merdeka.com - Dunia hingga kini masih terus berusaha memutus rantai penyebaran Covid-19. Berbagai upaya dilakukan untuk bisa menemukan vaksin atau penawar virus Corona Covid-19 ini. Tak terkecuali pemerintah Indonesia.

Baru-baru ini dokter Tirta mengungkapkan obat paling ampuh bagi pasien Covid-19. Bukan obat-obatan yang terus dikaji lebih dalam, melainkan makan makanan yang enak. Dokter kondang ini juga menyarankan pasien Covid-19 untuk tidak mempunyai pantangan dalam mengonsumi makanan.

Penasaran dengan pernyataan dokter Tirta? Melansir dari akun Instagram jokersupriadi, Senin (28/9/2020), simak ulasan informasinya berikut ini.


Obatnya Makan Enak

Melalui sebuah video berdurasi 1 menit 3 detik, dokter Tirta mengungkapkan obat paling ampuh bagi pasien Covid-19. Bukan obat-obatan yang telah dikaji lebih dalam oleh pihak terkait, melainkan makan makanan yang enak.

Dokter Tirta mengatakan obat Covid-19 bagi para penderitanya yakni makan yang enak-enak. Tidak perlu ada pantangan ataupun diet bagi para pasiennya.

"Mangan obate kuwi mangan, sumpah. Obat Covid opo? Mangan enak, makan enak bro. Wes tidak usah kamu pantang-pantangan, makan wae bro sak karepmu, sak enak mu pokoke mangan bro. (Makan obatnya itu makan, sumpah. Obat Covid apa? Makan enak, makan enak bro. Sudah tidak perlu kamu pantang-pantangan, makan saja bro terserah kamu, seenak kamu yang penting makan bro)," kata dokter Tirta.



Berhenti Lihat yang Negatif

Dokter Tirta juga mengimbau untuk tidak melihat berita-berita negatif. Sebab, pikiran yang sudah terkena berita negatif mampu mengurangi semangat untuk sembuh bagi para pasien. Lebih baik para pasien berbicara dengan pasien atau keluarga lainnya namun tetap dengan protokol kesehatan.

Selain itu tak lupa untuk makan enak serta menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah. Jika pasien ingin bekerja dari rumah juga tidak dipermasalahkan asal tetap tidak menulari orang lain dan makan makanan yang enak.

"Setop, kamu bicara lihat negatif-negatif. Mending ngobrol, mangan, mangan, mangan, masker, mangan, mangan, masker, rampung. Kerjo, mangan, masker, kerjo, mangan, masker, wes, wes ,wes. (Stop, kamu bicara lihat negatif-negatif. Lebih baik ngobrol, makan, makan, makan, masker, makan, makan, masker, selesai. Kerja, makan, masker, kerja, makan, masker, sudah, sudah, sudah)," sambungnya.


Pengurang Gejala

Dalam video tersebut, dokter Tirta berulang kali menyatakan makan makanan enak itu merupakan obat bagi pasien Covid-19. Dokter kondang ini juga menegaskan obat Covid-19 yang sesungguhnya yakni diri sendiri.

Tak hanya itu, dokter Tirta juga kembali menjelaskan jika obat yang dikonsumsi para pasien bukan untuk menyembuhkan. Melainkan hanya sebagai pengurang gejala Covid-19.

"Ngopo? Kalau makanan itu caranya. Jadi kalau ada yang bilang obat Covid, obat Covid, obat Covid, obat Covid tuh dirimu dewe kok. Enggak usah dilebih-lebihkan, obat-obat yang kalian kenal tuh obat pengurang gejala. Itu maksud saya bro. (Kenapa? kalau makanan itu caranya. Jadi kalau ada yang bilang obat Covid, obat Covid, obat Covid, obat Covid itu dirimu sendiri kok. Enggak perlu dilebih-lebihkan, obat-obat yang kalian kenal tuh pengurang gejala. Itu maksuda saya bro)," jelas dokter Tirta.



Obat Paling Penting

Untuk itu, dokter Tirta juga selalu menekankan ke pemerintah daerah maupun publik. Edukasi protokol kesehatan saja yang terus dibicarakan itu tidak akan membantu. Terlebih jika warganya masih ada yang belum makan dengan baik.

Menurutnya obat paling penting yakni nutrisi pada makanan serta masker. Kedua obat itu penting dan berkesinambungan.

"Makanya saya selalu menekankan ke publik dan ke pemerintah daerah, Kepala daerah kalau kamu cuma edukasi protokol, tetapi wargamu enggak makan lah percuma. Yang penting tuh nutrisi, maskeran, rampung (selesai). Selaras, mangan (makan)," tandasnya.



Pernyataan Dokter Tirta

Dokter Tirta melalui sebuah video mengungkapkan obat paling ampuh dan penting bagi pasien terinfeksi Covid-19.

{thread_title}



Sumber :
https://m.merdeka.com/trending/dokte....html?page=all
Dokter Tirta: Obat Covid Itu Makan Enak Bro, Tidak Usah Pantang-Pantang

Itu buat yg gejala rada ringan, isolasi mandiri.
Saat hilang penciuman, sepertinya napsu makan ikut turun.
Makan enak yang bergizi. & suplemen vitamin.
tetap makan obat untuk hilangkan gejala sakit seperti demam, diare, sakit tenggorokan dan lainnya.
jangan stres.

kalau gejala rada berat, yah mending ke dokter dan rumah sakit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 29 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ILW
Halaman 1 dari 10
Mangan enak, duite sopo? emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 33 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Munkin maksudnya dia bahagia x ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
mangan bangsos aje kaga dapet emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ya makan enak berarti makanan kolestrolemoticon-Leh Uga

harusnya buah dan sayur2anemoticon-Blue Guy Bata (L)

BATA!emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh red.bezos
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Hmmm... Mana yang lebih enak nih?

Dokter Tirta: Obat Covid Itu Makan Enak Bro, Tidak Usah Pantang-Pantang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Goblok, dokter gak bs bedain makan enak sama makan sehat?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Demi politik jangankan yang dokter bro, yang jendral mantan panglima aja bisa mendadak tolol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Bener, makan enak itu bisa bikin mod positif, jadinya kerja imun naik. Makan enak g melulu harus yg mahal, yg tinggi kolesterol, makan enak itu makanan yg kita suka. Misal aja gw, bini doyan banget pizza, dia bilang enak, tp gw mending martabak. Ada lagi, sate kambing gw emang demen, enak, yes, bagi gw, tp ada temen gw yg g suka sama sekali daging kambing. Intinya, makan enak belum tentu makanan yg mahal, makan enak juga belum tentu makanan g sehat, krna persepsi enak tiap orang tu beda2. Makan enak menurut gw ya makanan yg racikannya pas dan masuk di selera kita. Makan nasi putih sama sambel krosak bagi gw eeeeeeeenak banget, apakah bagi lu sama?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
tak cocot bacotmu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 6 lainnya memberi reputasi
Cocok nih dipasangin sama teracloud...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 13 lainnya memberi reputasi
Dokter kok ngasal gini, egh praktik ndak sih

Kalo makan enak alias senang itu obat, kenapa kopet ini bisa mendunia dan dokter sama profesol dan ahli saja sampe kalang kabut..

Mendukung moral itu baik tapi jangan lantas ngawur begini, mangan enak ki duite sopo, mangan enak ga sehat malah nambah parah, mangan enak ga kontrol yo nambah parah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan

Nah, makanya benar dong kalau pemerintah lebih mentingkan ekonomi ketimbang PSBB / lockdown.

Dengan ekonomi + protokol kesehatan maka rakyat tetap dapat makan (enak) sehingga kesehatan lebih terjamin, ketimbang PSBB / lockdown tapi makan tidak enak dan hati terkurung dalam rumah.


Secara tidak langsung dr Tirta ini menguatkan pendapat presiden Jokowi.
emoticon-Jempol emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Masih pansos ae si palkon satu ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 12 lainnya memberi reputasi
Quote:


wis mangan

ngentu...... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cruzrebirth dan 4 lainnya memberi reputasi
halaah, cuma komentar tanpa detail teknisnya gimana

definisi makan enak tiap orang itu beda2 dan sangat dipengaruhi oleh jumlah anggaran.
Sebelum corona datang saya juga suka "makan enak", dan hasilnya kolesterol tinggi dan berat badan berlebihan. Akhirnya Desember 2019 saya putuskan memperbaiki pola makan, pilih2 makanan yg baik dan rutin puasa dan hasilnya sampai sekarang nggak pernah kena masuk angin, BB turun, dan kolesterol normal lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cafer...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
dokter-dokteran, pantesan goblok. emoticon-Ngakak
nggak ada dokter beneran yang saranin makan enak. dokter yang bener itu selalu saranin makanan sehat bergizi seimbang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dokter jembut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EvraeLeonheart dan 8 lainnya memberi reputasi
Ini kalo ada masyarakt yg begitu aja percaya tapi ga lasg sembuh, malah sebalikny kira kira bisa d tuntut ora ya???

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mungkin maksud nya , ya udah makan enak aja , daripada nanti pantang2 tetep mati , ya mendingan makan enak terus mati emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di