CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Malam Sebelum Penculik Tiba.. (Saat-saat Terakhir Para Pahlawan Revolusi)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7224d9b840881a091fc5e0/malam-sebelum-penculik-tiba-saat-saat-terakhir-para-pahlawan-revolusi

Malam Sebelum Penculik Tiba.. (Saat-saat Terakhir Para Pahlawan Revolusi)

Malam Sebelum Penculik Tiba.. (Saat-saat Terakhir Para Pahlawan Revolusi) 

1 Oktober sebentar lagi menjelang, bagi segenap rakyat Indonesia , ada satu peristiwa kelam dan berdarah yang tidak bisa terlupa. Ini tentang mereka yang gugur kecara keji tepat 55 tahun yang lalu, ini tentang kejinya fitnah para komunis dalam ‘dewan jenderalnya’ yang kelak tidak pernah terbukti, ini tentang Indonesia yang harus  ehilangan putera-putera terbaiknya demi membela ideologi Pancasila..

Untuk mengenang para pahlawan kebanggaan kita, saya mau ngerangkum memakai sudut pandang orang pertama mengenai saat-saat terakhir para kusuma bangsa tersebut..
 

Quote:


 

Quote:


 

Quote:


 

Quote:



Quote:


 

Quote:


 

Quote:


Selepas tragedi kelam ini, sebanyak 71 Jenderal menandatangani petisi yang bertanggal 5 Oktober 1965 yang menyatakan bahwa apabila isu dewan jenderal itu benar adanya, maka mereka siap dihukum sebagai akibat dari tidak setia pada Negara dan bung Karno.
Malam Sebelum Penculik Tiba.. (Saat-saat Terakhir Para Pahlawan Revolusi)
Malam Sebelum Penculik Tiba.. (Saat-saat Terakhir Para Pahlawan Revolusi)
Malam Sebelum Penculik Tiba.. (Saat-saat Terakhir Para Pahlawan Revolusi)
(sumber foto: akunfacebook Denny K Sabirin (putra Jenderal Sabirin Mochtar))

Namun jika dewan jenderal terbukti tidak benar-benar ada, maka mereka meminta agar nama baik, martabat serta kehormatan para korban pahlawan revolusi dipulihkan, dan PKI yang menyebarkan isu dewan jenderal ditindak tegas. 

Dan sampai akhirnya kita ketahui bersama bahwa dewan jederal hanyalah isu belaka..


Spoiler for SUMBER:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
byan1209 dan 39 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rukminiirawan
Halaman 1 dari 6
Tidak bisa berkomentar..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 4 lainnya memberi reputasi
Malam Sebelum Penculik Tiba.. (Saat-saat Terakhir Para Pahlawan Revolusi)
Spoiler for Spoiler:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
1 Oktober Pak Harto langsung gerak sekalian pakai SUPERSEMAR buat ambil kekuasaan Bung Karno
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Hormat kepada pahlawan yang telah gugur emoticon-rose Korban dari kekejaman pengikut aliran yg sangat berbahaya di masa lalu, korban para pahlawan dipilih dan dibunuh secara sistematis, di masa sekarang komunis menunjukan sistem yang usang, sama sekali tidak ada potensi dalam kemajuan sosial, ekonomi dan bernegara, ditambah agama dianggap racun bagi aliran komunis dan hambatan dalam tujuan mereka, ingat-ingatlah mereka yang sudah gugur di tangan simpatisan komunis, pelajaran di masa depan bagi warga negara yang berakal dan cinta akan tanah air emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farkhan25 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Berdarah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg membunuh para Jenderal ini adalah Tentara. Tapi jutaan rakyat dituduh PKI tanpa pembuktian. Jutaan rakyat kehilangan harta bahkan nyawa di tangan para tentara. Sekarang, ada mantan jenderal yg nyebar isu PKI mau bangkit lagi. Tapi gak pernah mampu menunjukkan dengan jelas yg mana PKI itu. Apakah rakyat mau dikorbankan lagi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
killstarpopper dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 28 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 28 balasan
emoticon-Wow SUPERSEMAR nya kemana ? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Rumit ya kalo ngomongin soal kasus ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
favorit ane Jenderal (anumerta) Ahmad Yani

ketika PKI usulkan agar buruh dan tani dipersenjatai sebagai angkatan V, dengan tegas beliau menolak : "membentuk departemen angkatan V tidak efisien! "
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
para penjilat PKI pasti pada membantah habis2 an....contohnya yg komentar di bawah gw
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mengheningkan cipta sejenak untuk ketujuh pahlawan yang gugur.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
7 Pahlawan Revolusi dibunuh secara keji...dan Bung Karno diasingkan di Museum Mandala saat ini dan dibiarkan meninggal secara tragis...sadis dan raja tega orang yang mengambil alih pimpinan saat itu...Gan emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ijobanter dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ts ga usah ngada2 deh. Oerang mati tak akan bisa bitjara!!! Lebih baik sajikan sesoeatoe jang sesoeai fakta!! Kami maoebl itoe!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhanyjos dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KodokBuluw
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
sumpah ane merinding ngebayangin kalo berada di posisi para jenderal yg gugur itu.. momen momen terakhirnya sungguh menyakitkan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berani85 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Semoga ga ada kejadian kaya gini lg, ujung2nya kasian rakyat yg akhirnya menderita
profile-picture
profile-picture
rukminiirawan dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Membahas mengenai sejarah Indonesia emang tiada habisnyaa dan tiada ujungnyaa.. sertaa tiada henti pertumpahan darah yaa gan siss.. Ane kalau baca buku sejarah aja dah seremm banget rasanya entu..
profile-picture
profile-picture
rukminiirawan dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Ane selalu berdoa untuk para pahlawan.. Para pahlawan yang tak bisaa disebutkan satu per satu.. Karena saking banyaknyaa yang meregang nyawa demi kemerdekaan Indonesia...
profile-picture
profile-picture
rukminiirawan dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Semogaa surgaa indah adalah tempat yang sekarang ini beliau beliau beliau singgahi.. Aamiin.. Aamiin...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cowokijo dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
dan entah kenapa tiba2 suharto yg jadi presiden ? bukannya yg asli kudeta itu suharto ? krn pemimpin saat itu masih dipegang pres Sukarno ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Eyang Ahmad Yani... Sungguh nista dan keji cara merekaa... Ane yakin ente mendapatkan surga yang indah sampai detik ini... Anakmu yang melihat kejadian entu ane yakin mempunyai bekas trauma yang teramat dalam.. Namun, ane berharap dah yakin.. Bapak Eddy sangat kuat...
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan rukminiirawan memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di