CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menyeduh Teh dengan Air Mendidih Ternyata Tidak Disarankan Ahli, Ini Alasannya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f72102528c9916303286342/menyeduh-teh-dengan-air-mendidih-ternyata-tidak-disarankan-ahli-ini-alasannya

Menyeduh Teh dengan Air Mendidih Ternyata Tidak Disarankan Ahli, Ini Alasannya!

Udah diperbaiki beritanya yg tadinya di artikel ditulis 0 derajat. emoticon-Big Grin

Baca :
Begini Cara Benar Menyeduh Teh Agar Tetap Enak Menurut Para Ahli, Ternyata Tanpa Air Mendidih!
Menyeduh Teh dengan Air Mendidih Ternyata Tidak Disarankan Ahli, Ini Alasannya!


Menyeduh Teh dengan Air Mendidih Ternyata Tidak Disarankan Ahli, Ini Alasannya!

ZONAJAKARTA.COM - Biasanya saat akan menyeduh teh kita akan menuangkan air mendidih.

Padahal menyeduh teh menggunakan air mendidih tidak disarankan, lho!

Seorang ahli makanan dan minuman bernama Martin Isark justu mengungkap menyeduh teh dengan air mendidih adalah cara yang salah!

Dilansir Zonajakarta.com dari Mirror, Isark menjelaskan bila menyeduh teh menggunakan air mendidih akan memengaruhi cita rasanya.

Menurutnya temperatur terbaik untuk menyeduh teh adalah 0 derajat celsius.

Dia menjelaskan kepada Daily Mail bahwa air mendidih pada awalnya dianggap diperlukan untuk memastikan bahwa air itu aman untuk diminum.

"Air yang terlalu panas akan menghilangkan rasa yang diinginkan dari teh dan yang tersisa hanyalah rasa yang kuat dari tanin kering dan astringent," jelas Isark dikutip dari Mirror, Senin (28/9/2020).

"Merebus air dan mencelupkan air terlalu lama bisa membuat rasa teh tidak lebih enak dari air kubis," paparnya.

Untuk membuat rasa teh yang sempurna, ia juga menyarankan susu dan gula harus ditambahkan terakhir.

Teh memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Dilaporkan Today, berdasarkan penelitian, orang yang rutin minum teh hidup sekitar satu tahun lebih lama daripada orang yang tidak pernah atau jarang minum teh.

Kemampuan teh untuk menurunkan tekanan darah mungkin menjadi alasan mengapa teh dapat mengurangi risiko seseorang meninggal karena stroke.***ZJ

Sumber :
https://zonajakarta.pikiran-rakyat.c...-ini-alasannya
Menyeduh Teh dengan Air Mendidih Ternyata Tidak Disarankan Ahli, Ini Alasannya!

Pantes, bikin teh hijau kok rasanya kayak rada kurang memuaskan.
ternyata gak boleh pakai air mendidih.

teh apa yang enak ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
boelnauri dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aiqing
Halaman 1 dari 3
Teh poci paling enak bray emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


sepertinya teh hijau lebih sehat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Teh geulis yg msh 20 tahun pasti enak bro
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nyeduh 0°C, itu teh goblok emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Yang disarankan menyeduh teh di warung remang-remang itu baru nikmat
profile-picture
profile-picture
qavir dan aiqing memberi reputasi
Quote:

Namanya menyeduh ya pake air panas, atau minimal anget emoticon-Mad








































emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan aiqing memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ahli nya ahli mau ngelawan ahli nya yg uda ribuan tahun emoticon-Ngakak kl air 0 drajat kapan tu teh keluar warna dan aroma nya teh ? Ni ahli lama lama ntar bakal bilang nyeduh kopi pake 0 drajat juga ..khintil cari perhatian aja ni ahli
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bule pekok ini belum pernah nyoba teh goreng turgo kah? Kl cuma dseduh air hangat gak keluar rasa teh nya.. Harus digodog/rebus sampai aroma keluar..

Salah satu produk lereng merapi yg digemari turis cina, Jepang, korea, ausie dll emoticon-Cool

Spoiler for :
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Betjanda
Quote:

madesu, gimana tehnya bisa nyampur ke aernya kalo aernya ndiri beku emoticon-Blue Guy Bata (L)











mungkin rekomendasi temperatur air nyeduhnya sekitar 77 - 85 celcius (teh putih & teh ijo), 82 - 88 (teh oolong), 98 - 100/titik didih (teh item & teh herbal) emoticon-Angkat Beer

sumber link

profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yp9nn
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Teh dian sastro sama teh chelsea islan kayaknya yang paling enak...

Enak dijadikan pendamping hidup, udah cantik, smart, pinter cari duit pula...

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
m0de83g0 dan aiqing memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Misinformasi nih dableg
profile-picture
aiqing memberi reputasi
Ini beneran saran dari ahli teh? Menyeduh teh di temperatur 0 C? Kayaknya ini bukan ahli teh. Tingkat kelarutan beberapa senyawa dalam daun teh di air pada temperatur 0 C bukannya sangat rendah?
profile-picture
aiqing memberi reputasi
itu mah cold brew, bahasa indo mungkin disebut rendam dingin.
butuh waktu lama itu, bisa semalaman di kulkas.emoticon-Ngakak

kalau seduh sih instan dengan air panas, kuncinya ya jangan pakai air mendidih. pake yang 70-80 derajat celcius gitu lah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yp9nn dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yah..

kalau menyeduh tete teteh teteh dengan air mendidih ya bisa luka bakar toh...
profile-picture
aiqing memberi reputasi
Yang jelas bukan teh celup. Teh daun, direbus hingga hitam pekat.
profile-picture
aiqing memberi reputasi
klo anee sukaknya...english breakfast tea...plus susu dikit ajah n gula secukupnya...nyyuuuzzzz emoticon-2 Jempol
profile-picture
aiqing memberi reputasi
cara dapet air 0 derajat gimana dulu blog? emoticon-Cape d... artikel tolol.....emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan aiqing memberi reputasi
itu namanya direndamemoticon-Wkwkwk bukan di seduh
profile-picture
aiqing memberi reputasi
Air 0 derajat celcius, tuh sudah jadi es batu bagaimana mau nyeduh teh dengan air bersuhu 0 derajat celcius, itu air nya saja di lempar kepala kau biar benjol kepalanya (IQ jongkok)
profile-picture
aiqing memberi reputasi
Typo pa gmn tuh.. masak 0°c emoticon-Matabelo
profile-picture
aiqing memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di