CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mencari Menteri Kesehatan Terawan, Najwa Shihab Lakukan Monolog dengan Kursi Kosong
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7208bd7e3a72544e3abf1f/mencari-menteri-kesehatan-terawan-najwa-shihab-lakukan-monolog-dengan-kursi-kosong

Mencari Menteri Kesehatan Terawan, Najwa Shihab Lakukan Monolog dengan Kursi Kosong

Mencari Menteri Kesehatan Terawan, Najwa Shihab Lakukan Monolog dengan Kursi Kosong


PIKIRAN RAKYAT - Tagar #MataNajwaMenantiTerawan bergema di jagat Twitter pada Senin (28/9) malam.

Lewat tagar tersebut, presenter Najwa Shihab lagi-lagi melemparkan harapannya mengundang Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto untuk datang ke acaranya, Mata Najwa.

Diakui Najwa Shihab, berkali-kali mengundang Menkes Terawan untuk datang nyatanya hanya ada kursi kosong dan melakukan monolog.

Kali ini, Najwa berhadapan dengan kursi kosong dan kembali mengundang Menkes Terawan untuk datang.

Di hadapan kursi kosong yang terlihat di video pada kanal Youtube Najwa Shihab yang dipublikasikan pada Senin (28/9), sang presenter mengutarakan beberapa kisi-kisi pertanyaan yang bakal diajukan kepada Menkes.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut dikumpulkan dari berbagai pertanyaan publik terkait penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.


Tagar Mata Najwa Menanti Terawan, Najwa Shihab Wawancara Kursi Kosong, Netizen: Monolog Terbaik


Zonajakarta.com - Tagar #MataNajwaMenantiTerawan bergema di jagat Twitter pada Senin (28/9) malam.

Lewat tagar tersebut, presenter Najwa Shihab lagi-lagi melemparkan harapannya mengundang Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto untuk datang ke acaranya, Mata Najwa.

Diakui Najwa Shihab, berkali-kali mengundang Menkes Terawan untuk datang nyatanya hanya ada kursi kosong.

Kali ini, Najwa berhadapan dengan kursi kosong dan kembali mengundang Menkes Terawan untuk datang.

Di hadapan kursi kosong yang terlihat di video pada kanal Youtube Najwa Shihab yang dipublikasikan pada Senin (28/9), sang presenter mengutarakan beberapa kisi-kisi pertanyaan yang bakal diajukan kepada Menkes.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut dikumpulkan dari berbagai pertanyaan publik terkait penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Mengapa menghilang, Pak? Anda minim sekali muncul di depan publik memberi penjelasan selama pandemi. Rasanya Menteri Kesehatan yang paling low profile di seluruh dunia selama wabah ini hanya Menteri Kesehatan Republik Indonesia," tanya Najwa berhadapan dengan kursi kosong, seperti dikutip Zonajakarta.com dari kanal Youtube Najwa Shihab, Senin (28/9).

"Atau kehadiran Menteri Kesehatan di muka publik ada rasa tidak terlalu penting?" lanjutnya.



Lebih lanjut, Najwa melontarkan beberapa pertanyaan terkait pernyataan Menkes soal pandemi corona yang dianggap bukan ancaman besar.

Najwa menilai apakah Indonesia juga kecolongan atas pandemi corona ini di awal yang seharusnya bisa ditangani lebih tanggap.

Ada pula pertanyaan berupa bagaimana klarifikasi informasi soal usulan Menkes Terawan bahwa Indonesia tidak perlu melakukan karantina wilayah.

Najwa juga mempertanyakan kenapa Indonesia bisa tertinggal dari negara lain dalam penanganan Covid-19.

Ia juga menyinggung sikap Presiden Joko Widodo yang sempat menegur Terawan di hadapan publik hingga soal perlindungan tenaga kesehatan yang belum maksimal.

"Pak Terawan ada banyak menteri kesehatan yang mundur karena penanganan Covid-19. Misalnya Menteri Kesehatan New Zealand, Ceko, Polandia, Brazil, Chile, Pakistan, Israel, Kanada. Apakah penanganan kita lebih baik dari negara-negara yang Menkes-nya mundur?

"Yang jelas bukan hanya desakan ke Presiden tetapi juga publik di antaranya lewat petisi meminta kebesaran hati anda untuk mundur saja. Siap mundur, Pak? Atau bagaimana anda bisa meyakinkan publik bahwa memang masih layak menjalankan atau menduduki posisi yang berat ini?" tanyanya.

Selain itu, Najwa juga mengunggah potret sederet pertanyaan di akun Instagramnya.



Di jagat Twitter, netizen juga menyerukan tagar #MataNajwaMenantiTerawan serta mengapresiasi langkah Najwa.

"Burn baby burn #MataNajwaMenantiTerawan," tulis akun @diahwidicc.

"Karena tidak bisa menghadirkan secara fisik, @MataNajwa berhasil memanggil sukma menkes untuk diwawancarai. Butuh ilmu tinggi untuk bisa melihatnya.. #MataNajwaMenantiTerawan #MataNajwa," tulis akun @awndihe.

"Monolog terbaik tahun ini. @narasitv @NajwaShihab #MataNajwaMenantiTerawan," ungkap akun @annisairfayuli1.

"Barangkali, setelah diberi kisi-kisi, beliau mau hadir menerima undangan mba nana @NajwaShihab #MataNajwaMenantiTerawan," ungkap akun @yeyefathurohmah. *(ZJ)

Sumber :
https://www.pikiran-rakyat.com/nasio...n-kursi-kosong
Mencari Menteri Kesehatan Terawan, Najwa Shihab Lakukan Monolog dengan Kursi Kosong

Pak menkes, ditunggu kehadirannya.
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ILW
Halaman 1 dari 3
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
coba datangi rumahnya mba
seperti waktu ke rumah tommy


emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
lupis.manis. dan ILW memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Memojokan menteri emoticon-Cool sudah taw koronak ndak ada obat nya misik tanyak menteri. Supaya apa itu ?
Menteri bingung ?, Menteri kesandung sana sini ?, Klean suka liat panggung genting ...yg berwenang memberi keputusan kehabisan cara terbaik untuk melindungi rakyat nya. Suka klean ?! emoticon-Hansip kulang ajal klean..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jalan Cinta dan 6 lainnya memberi reputasi
Acara gak penting... Ngapain datang? emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Judess
Quote:


Mau ditanya kabarnya, dikangenin soalnya.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
lupis.manis. dan mibmobz memberi reputasi
sebenarnya gak susah-susah amat jadi menkes saat pandemi... kalo gue yang jadi menteri, program gue...

- banyakin petugas penyuluhan covid dan sosialisasi ke tiap-tiap RT/RW
- bagi-bagi masker gratis dan dorong pabrikasi atau import masker
- insentif tenaga kesehatan kalo ada duit, mininal piagam prnghargaan kalo kas cekak.
- dorong pabrikasi alat test covid atau import semurah mungkin
- dorong riset vaksin (kalo belon memadai disini, minimal kasih kelinci percobaan sebanyak-banyaknya dengan imbalan diskon pembelian atau prioritas antrian dari produsen)
- bikin software covid reporting, setiap warga boleh report kalo ada pelanggar
- kerja sama dengan pemerintah daerah, militer, polisi biar yang bandel jadi patuh, denda maksimal buat pelanggar, lumayan buat beli masker, insentif tebaga kesehatan atau lainnya....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sudarmadji-oye dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
penghinaan level tinggi ini

andai kata yang digituin si bibib rizieq '
bisa revolusi jakarta ama nasbung

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xiahu dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ada beberapa menkes luar negeri yang mundur.
hari ini ada yg mundur juga kayaknya.

Mencari Menteri Kesehatan Terawan, Najwa Shihab Lakukan Monolog dengan Kursi Kosong
profile-picture
lupis.manis. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Positive ae, mungkin p mentri lg sibuk pandemi covid.
Acara ini bisa di skip, tdk urgent.

Mlh bisa blunder kl salah ucap.

Media kn suka goreng gireng garing.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xiahu dan 4 lainnya memberi reputasi
monolog jadi inget ahyan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
clyope dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jembutgaring
Lagi sibuk mikir negara..malah di undang ngobrol gak mutu..cuma ngobrol untuk memojokkan.
profile-picture
profile-picture
akgz97 dan ILW memberi reputasi
Pak mentri lagi doa tauk jangan ganggu klean emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan 2 lainnya memberi reputasi
Ini kalau rezim komunis udah berdiri bakal masuk GULAG nih kayaknya.

Waspada kebangkitan komunis.

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaiserwalzer
Dia maju penuh kontroversi, menjabat penuh kontroversi,
semoga kedepannya tidak lagi penuh kontroversi tapi memberikan kontribusi.
profile-picture
ILW memberi reputasi
Pak Menkes lg dangdutan di Tegal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 3 lainnya memberi reputasi
mungkin beliau sibuk.. sibuk apa? entah lah..
profile-picture
profile-picture
lupis.manis. dan ILW memberi reputasi
Menkes lg sibuk masak nasi kucing untuk dibagikan kpd 200 juta rakyat Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ILW dan 2 lainnya memberi reputasi
lho lho, yang ngurusin vaksin itu memangnya bukan menkes?emoticon-Ngacir2
profile-picture
ILW memberi reputasi
Lama2 kok kayak orang pek*k. Mbok sadar diri elu tuh siapa yg kau undang itu siapa. Orang yg kau permalukan itu sedang sibuk-sibuknya kerja, dia ngurusin dokter 2, rumah sakit 2, obat2 untuk pasien, apd dsb. Orang dengan beban dan tuntutan kerja terberat di republik ini saat ini. Lha kok di suruh datang menemui dirimu, lha kowe ki sopo? Hanya untuk kejar rating, mendulang iklan, dan subscribe di yutub, kau permalukan dirinya. Kritis yo kritis tapi lihat situasi dan kondisi to. Sok2 an peduli tapi empati nggak ada.
Jebul yo podo wae nggak jauh beda ma yutuber lainnya. Jual sensasi buat iklan dan subscribe.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xiahu dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Pak terawan impostornya, tadi liat dia lagi ngumpet di vent
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan ILW memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di