CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Buntut Konser Dangdut, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Ditetapkan Tersangka
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f71f2732637723fa96f9c0a/buntut-konser-dangdut-wakil-ketua-dprd-kota-tegal-ditetapkan-tersangka

Buntut Konser Dangdut, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Ditetapkan Tersangka

Buntut Konser Dangdut, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Ditetapkan TersangkaWakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo (WES) akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

WES dianggap melanggar hukum karena menggelar pesta hajatan dengan dangdutan di tengah pandemi dan tak mengindahkan peringatan yang diberikan pihak kepolisian.

"Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan, kita melakukan penetapan tersangka kepada terlapor atas nama WES," kata Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo didampingi Kasatreskrim AKP Syuaib Abdullah dalam konferensi pers di Mapolres Tegal Kota, Senin (28/9/2020).

Menurut Rita, dasar penyelidikan awalnya adanya laporan polisi atau LP/A/91/IX/2020/Jateng/Res Tegal Kota tertanggal 25 September.

Setelah melakukan penyelidikan dan bukti permulaan yang cukup kemudian berlanjut ke penyidikan.

"Adanya bukti permulaan yang cukup kita tingkatkan menjadi penyidikan," kata Kapolres.

Disampaikan Kapolres, modus operandi tersangka dalam melaksanakan hajatan pernikahan dan sunatan dengan mengundang tamu dengan hiburan yang dihadiri ribuan orang tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

"Serta tidak mengindahkan peringatan yang diberikan oleh petugas yang berwenang," kata Rita.

Menurut Rita, dalam kasus yang ditangani penyidik gabungan dari Polda Jawa Tengah dan Polres Tegal Kota itu sedikitnya telah meminta keterangan 15 orang saksi.

"Penyidikan setelah melakukan serangkaian upaya pemeriksaan terhadap 15 orang saksi dan beberapa ahli. Ada ahli pidana, ahli kesehatan, dan ahli bahasa," kata Rita.

Sedikitnya ada tujuh barang bukti turut diamankan. Mulai dari surat pengantar RT, pengantar kelurahan, pernyataan yang ditandatangani WES, surat izin yang diterbitkan Polsek, hingga 1 keping DVD berisi rekaman video jalannya acara.

"Ia disangkakan Pasal 93 Undang-undang No. 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan Jo. Pasal 216 ayat 1 KUH Pidana Jo. Pasal 65 Ayat 1 KUH Pidana dengan ancaman maksimal satu tahun kurungan penjara," kata Rita.

Menurut Rita, meski ditetapkan tersangka, WES tidak ditahan.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal ini hanya akan dikenakan wajib lapor sambil menunggu proses hukum berjalan.

"Melihat ancaman hukumannya kita tidak melakukan penahanan. Kita sudah punya surat pemanggilan tersangka, rencana kita panggil hari Rabu, setelah itu seterusnya wajib lapor sambil menunggu proses hukum berjalan," imbuh Kapolres

https://regional.kompas.com/read/202...angka?page=all

Tersangka...jangan maen ilang aja yakkk nih kasusemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sickmaster dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Percobaan pembunuhan kah?
profile-picture
profile-picture
choelansky dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Max 1 thn ? .wkwk . .bebas ini . . .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
choelansky dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hukum aja jadi relawan kovid selama 3 bulan.
profile-picture
profile-picture
choelansky dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dagelan
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Paling nanti bebas, ada jaminan ini itu, atau materai 6rebu
emoticon-Cool
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
jangan cuma wakil ketua dprd saja.
mantu jokowi juga dong. kan mereka melanggar psbb di hari pertama kampanye
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubebe dan 3 lainnya memberi reputasi
Negeri dagelan. Kapolres di copot.... Tersangka nya leha leha?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Jadikan kelinci percobaan vaksin covid-19 aja

emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Harusnya dikenain pasal pembunuhan berencana emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan 5 lainnya memberi reputasi
Nah gitu dong biar adil sama kapolseknya...

Asal jangan ilang aja ya nih kasusnya...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan gabener.edan memberi reputasi
Ancaman satu tahun, itu mah akal2an aja biar gak kena hujat terus 😁
profile-picture
devi.jon memberi reputasi
bagus
Tuntutan max 1 tahun
Putusan 3 bulan tahanan kota

emoticon-Ngakak

Diatas cuma berandai2, abaikan saja.
profile-picture
devi.jon memberi reputasi
emoticon-Cape deeehhcdemoticon-Cape deeehhcd
Halah sudah dapat diduga akhirnya....ga usah pake sandiwara picisan dah..ending gw yakin 95% udah pada bisa nebak
Paling 4 bulan aja
hmmmmm.....
hak imunitas anggta dewan.....
ama hrs d setujui mendagri via gub....
nggk berlaku kah?

emoticon-Cool
percaya nggak nikah atau disunat bisa buat orang masuk penjara?
contohnya ya di tegal...
Ah ga bakal ditahan juga

Denda juga paling ga seberapa dibanding hartanya

Intinya skip aja kasus ini, biasalah tumpul ke atas
hukuman simple aja, suruh nginep di rs khusus covid seminggu emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di