CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Aksi Diduga Tokoh Agama Persekusi Warga, Habib Husin: Saya Malu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f71e72faf7e937f81721fec/viral-aksi-diduga-tokoh-agama-persekusi-warga-habib-husin-saya-malu

Viral Aksi Diduga Tokoh Agama Persekusi Warga, Habib Husin: Saya Malu

Viral Aksi Diduga Tokoh Agama Persekusi Warga, Habib Husin: Saya MaluSuara.com - Ketua Cyber Indonesia, Husin Alwi Shihab atau yang juga disapa Habib Husin angkat bicara soal viralnya video persekusi yang diduga dilakukan oleh seorang tokoh agama.

Habib Husin mengaku malu dengan perilaku yang ditunjukkan oleh seorang pria yang diduga adalah tokoh agama dengan melakukan persekusi terhadap seorang warga.

"Saya sebagai Habib malu melihat akhlak Habib seperti ini," tulis dia melalui Twitter, Senin (28/9/2020).

Menurut Habib Husin, perilaku persekusi tersebut tidak sejalan dengan akhlak Nabi Muhammad.

Ia juga menyebut tindakan yang dilakukan oleh terduga tokoh bsa merusak marwah Islam.

"Seorang Dzurriyah Nabi itu bukan suatu kebanggaan jika tidak sejalan dengan akhlak Nabi. Nabi mengajarkan umatnya agar berakhlak kepada semua. Habib ini sudah tidak mencontoh kakeknya malah justru merusak marwah Islam yang rahmat," sambung Habib Husin.Viral Aksi Diduga Tokoh Agama Persekusi Warga, Habib Husin: Saya Malu

Dalam video yang tengah kadung beredar tersebut, seorang pria yang diduga adalah tokoh agama tengah mempersekusi pria berpakaian putih dan bersarung. Pria tersebut berdiri di hadapannya sembari membawa kitab suci Al Quran di tangannya.

Sosok yang juga disebut Habib itu meminta agar pria di depannya mengucap sumpah sebagaimana arahannya. Terdengar sejumlah nama Habib dalam sumpahnya, salah satunya adalah Habib Rizieq. Tak hanya itu, ia juga menyinggung soal konsekuensi dari sumpahnya apabila dilanggar.

Pria berpakaian putih dan bersarung yang tengah dipersekusi mengikuti sumpahnya lamat-lamat, ditutup dengan aksinya mencium Al Quran.

Namun, perdebatan belum berhenti. Usai keduanya duduk, perdebatan lanjut lagi. Seseorang yang diduga adalah tokoh agama tersebut masih ngomel dan terlihat sangat geram.

Ia menyinggung soal klarifikasi yang seharusnya si pria lakukan. Tidak hanya itu, ia juga tampak menanyakan latar belakang pria yang dipersekusinya.

"Kenapa kamu? Ustaz apa kamu? Ngaji dimana kamu mondok dimana?" tanyanya pada pria yang tampak diam tak berkutik.

Kemudian ia tampak semakin emosi. Bahkan ia sampai memukul si pria dengan alas kakinya sembari berkata, "Ngomong sama saya, ngomong".

Dari arah samping, sontak air dilempar ke pria yang tengah mengalami persekusi. Tak lama berselang terdengar suara wanita dengan nada tinggi.

Suaranya menyiratkan kondisi dimana ia tengah menggebu-gebu dan marah kepada si pria yang masih duduk tanpa suara. Ucapannya tak terlalu jelas, tetapi ia mengungkit kesalahan pria yang tersebut.

Pria itu disebut-sebut telah merendahkan sosok ayahnya sehingga ia kemudian naik pitam.

https://www.suara.com/news/2020/09/2...ya-malu?page=2

Kebanyakan umat muslim salah memahami gelar habib.
Habib itu tak lebih hanyalah sebuah marga.
Jadi benar kita harus menghormati marganya karena mungkin keturunan Baginda Rasul.
Tapi bukan berarti memuliakan manusianya karena tidak ada jaminan gelar habib maka orangnya pasti bener.

Lagipula udah ratusan tahun sejak era hasan dan husain.
Apakah valid itu tarikan silsilahnya.
Ane pribadi tidak terlalu percaya dengan gelar habib2an.
Ane lebih melihat dari sisi keilmuannya dan akhlaqnya seorang ulama.
emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer

Mari kita lebih mendengar sabda Allah.


BAHWA SETIAP MANUSIA ITU SAMA DI HADAPAN NYA.
YANG MEMBEDAKANNYA HANYALAH AMAL IBADAH SELAMA HIDUP DI DUNIA


emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh samsol...
Halaman 1 dari 5
Viral Aksi Diduga Tokoh Agama Persekusi Warga, Habib Husin: Saya Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 58 lainnya memberi reputasi
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
Ane lebih menghormati orang karena perilakunya
Bukan agamanya
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2

Terlepas dari perilaku ane yang mirip setan
Dan munafik ini
emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dragunov762mm dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .Kadrun.Onta.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Nama yang dipertuan agung bibib dikumandangkan.

Banyak juga habib di +62, Ada brp sih habib di +62 ?
Dikumpulin bisa bikin MUI tandingan ya ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bahkan rasul aja hanya manusia biasa yg juga pernah khilaf, nabi musa aja pernah dihukum karna kesombongannya, lah ini ada manusia biasa yg bukan utusan siapa2 malah dianggap ama pengikutnya tiap perkataan dan perbuatannya adalah benar...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Silver2boyz dan 8 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
epul47 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Makanya ana msh memuja

Najwa dibanding riziq emoticon-Malu

Meskipun keduanya bermarga shihab emoticon-Big Grin


emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
super...cat dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Salah nya dr awal
Gelar kok diagung2kan
Klo b*ngsat ya bangs*t aja,apapunbgelar nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
berhubung orang arab patrealis yaitu mengikuti darah laki" bukan perempuan..
kalo nabi muhamad kan gk punya anak laki"...jadi garis keturunan nya sudah habis....jadi kalo ada yg ngaku ngaku keturunan muhamad...bisa di pastikan bahwa mereka cuma memanfaatkan saja....
di harap mengerti emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CoZiA dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Seumur hidup ane kayaknya cm pernah kenal muslim yg cukup baik ga sampe 10 org. Sisanya kelakuannya kyk bkn org beragama tp anak setan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Ya gak salah sih, pamannya nabi aja jahat2, apalagi yg cuma keturunan jauh, meskipun habib,
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lelo11 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Habib gadungan kayanya, kaya habib novel 212 emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Turunan nabi di arab aj bergelimpangan kyk sipil biasa

Cmn disini aja udh dipuja kyk apa

Pada berlomba" disebut habib


Toh ga ada silsilah resminya itu buyutnya bener se keturunan apa kagak

Yg punya record anak raja yg dimana normalnya direkam di kerajaan keturunannya macam siddharta ga ampe segitunya

Hampir ga ada yg ngaku" anaknya buddha

Yg hindu juga sama, mana ada yg ngaku titisan ganesha?

Kalo yg sempak alias ngaku turunan yesus sih banyak


Samawi selalu biang keributan ni
emoticon-Wkwkwk
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
agama itu pembawa damai, they said emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m0de83g0 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tutup muka mu
Masalah internal, yang tapir mohon minggir emoticon-Blue Guy Smile (S)
















































emoticon-raining
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
mampus, sebentar lagi habis waktu kalian turunan anjing anjing AR*AB PENJAJAH, BANGSA PRIBUMI NUSANTARA akan BANGKIT dan lakukan pembalasan ke kaum IMIGRAN PENDATANG AR*AB PENJAJAH yang KURANG AJAR menginjak injak bangsa PRIBUMI NUSANTARA emoticon-Embarrassment

kalau sudah waktunya, apa yang dirasakan kaum keturunan akan dirasakan juga kaum anjing AR*AB PENJAJAH sok EKSKLUSIF dan kerap merendahkan kehormatan BANGSA PRIBUMI NUSANTARA emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
karikai04 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mayoritas pemuka agama itu justru lebih cabul, lebih mesum, lebih otoriter dan lebih bajingan daripada org awam
Pegang kata2 ane emoticon-Big Grin

Why? Karena merasa dirinya istimewa dan dibeking sama langsung oleh Tuhan


nb: ane sebut pemuka agama yaa, ga nuding satu agama tertentu karena sama aja kelakuannya emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khafidz99
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Viral Aksi Diduga Tokoh Agama Persekusi Warga, Habib Husin: Saya Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ente gaulnya kurang jauh emoticon-Blue Guy Smile (S)



































emoticon-raining
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
Viral Aksi Diduga Tokoh Agama Persekusi Warga, Habib Husin: Saya Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m0de83g0 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di