CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Jurang Terjal Pernikahan Salah Satunya Tidak Punya Anak Bagaimana Mengatasinya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f71e22a09b5ca1bd72c08e7/jurang-terjal-pernikahan-salah-satunya-tidak-punya-anakbagaimana-mengatasinya

Jurang Terjal Pernikahan Salah Satunya Tidak Punya Anak Bagaimana Mengatasinya?

Jurang Terjal Pernikahan Salah Satunya Tidak Punya Anak
Bagaimana Mengatasinya?


Jurang Terjal Pernikahan Salah Satunya Tidak Punya Anak
Bagaimana Mengatasinya?


Selamat malam agan dan sista, berjumpa lagi dengan ane masih seputar pernikahan.

Semoga agan dan sista selalu sehat dan bahagia.

Pernikahan lagi.
Kali ini ane menulis perihal pernikahan tetap langgeng walaupun tidak memiliki keturunan yang sedarah tapi tetap bahagia seperti keluarga yang memiliki darah keturunan.

Ada beberapa orang sudah bertahun-tahun menikah tidak bisa memiliki anak. Berulangkali berobat bahkan cek kesehatan, semuanya tetap saja nihil. Tidak hanya itu perjuangan mereka, sampai berobat kampung dan beberapa dokter tetap juga harapan memiliki si buah hati semakin menjauh.

Jurang Terjal Pernikahan Salah Satunya Tidak Punya Anak
Bagaimana Mengatasinya?



Beberapa pasangan melakukan hal-hal di bawah ini :

1. Berpisah dan menikah lagi dengan orang lain.


Jurang Terjal Pernikahan Salah Satunya Tidak Punya Anak
Bagaimana Mengatasinya?


Apakah mereka putus asa lalu berpisah agar bisa mendapatkan pasangan yang mungkin bisa memberikan keturunan. Beberapa orang mungkin melakukan hal ini.

2. Sabar menanti dan selalu berdoa.

Jurang Terjal Pernikahan Salah Satunya Tidak Punya Anak
Bagaimana Mengatasinya?

Tapi ada juga membiarkan saja menunggu waktu dari Tuhan.
Sabar menanti, suatu saat pasti memiliki keturunan. Doa mereka terjawab setelah ketekunan berobat dan berserah kepada Allah, memasuki tujuh tahun pernikahan kabar bahagia datang. Garis keturunan akhirnya mereka miliki.

3. Tetap memilih setia.

Jurang Terjal Pernikahan Salah Satunya Tidak Punya Anak
Bagaimana Mengatasinya?


Ada juga beberapa pasangan membiarkan saja, tidak memiliki keturunan pun tidak apa-apa, tetapi memberikan penghasilan mereka kepada anak dari saudara terdekat agar masa tuanya ada yang memperhatikan.

4. Mengadopsi anak.


Jurang Terjal Pernikahan Salah Satunya Tidak Punya Anak
Bagaimana Mengatasinya?


Yang sering kita temukan adalah mengadopsi anak. Ini adalah keputusan yang tepat. Bukankah anak itu titipan? Begitu juga anak yang diadopsi sama saja sebenarnya kan merawatnya seperti anak kandung sendiri. Di sekitar ane ada beberapa keluarga yang mengadopsi anak bahkan sampai anak kedua. Terlihat anak-anak itu menjadi mirip sekali dengan ayah/ibu angkatnya. Jika orang tidak tahu asal-usul anak itu. Mereka tidak bakalan mengira itu anak angkat karena anak-anak itu jadi mirip sekali. Ajaib bukan?

Begitulah kuasa Tuhan, tiada yang mustahil bagi-Nya asal kita percaya. Beberapa masalah yang kita hadapi, pasti ada jalan keluarnya. Yang penting kita selalu berdoa dan berusaha. Jadi bagaimana pernikahan itu biar langgeng walaupun tadinya tidak punya keturunan. Selalu ada cara asal kita mau memberikan hati.

Semoga pernikahan yang bahagia bisa kita miliki dengan ridho Allah.

Sekian dulu agan dan sista semoga bermanfaat. Sampai jumpa lagi di tread selanjutnya. Terima kasih.

Bila ada yang punya pengalaman seperti di atas, boleh berbagi di kolom komentar.

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast

Jurang Terjal Pernikahan Salah Satunya Tidak Punya Anak
Bagaimana Mengatasinya?


Opini pribadi

Sumber gambar
1.
link
2. link
3.
link
4.
link

profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 38 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Berharap pernikahan selalu bahagia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 5 lainnya memberi reputasi
Jurang terjal pernikahan bisa diatasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 5 lainnya memberi reputasi
ane percaya juga dehh ngadopsi anak tuh jg ga gampang bgttt, ga semuanya mau dan bisa jd ortu buat mereka. keren malahhhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orgbekasi67 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Aamiin. Moga aku cepat nikah ya bu. Hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sslametriyanto dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane punya temen yang lebih dari (mungkin) 10 tahun menikah, tetapi belum diberi rezeki ini.

Keduanya memilih setia dan saling menguatkan. Walau sesekali terlihat ungkapan hati si ukhti betapa ia amat menginginkan momongan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Aku salut juga pada mereka yang mengadopsi anak. Sungguh luar biasa kasih sayang mereka.

Quote:


Aku doaian Mas Ozy, sip deh

Quote:


Iya sis, tetangga saya ada juga seperti ini, mereka tetap setia
profile-picture
profile-picture
rainydwi dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mengadopsi anak ini ide yang baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
pernah ngalamin susah punya anak aku juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tmn gw dah 10taunan nikah blm pnya anak, gr2 pandemi dirumahkan (krna kerja di travel) eeh malah istrinya bisa hamil..pandemi membawa berkah, tp malah jd kebingungan krna ga ada persiapan buat lahiran gr2 lg ngga kerja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mengadopsi anak

Minimal yg deket kyk keponakan dari sodara jauh dll
profile-picture
profile-picture
erina79purba dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:
emm Aamiin Alhamdulillah aamiin.

Segalanya bisa teratasi, emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sslametriyanto dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Quote:


Aamiin, bayi tabung bagi yang memiliki uang banyak
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Intinya saling pengertian itu aja sih
profile-picture
profile-picture
sslametriyanto dan erina79purba memberi reputasi
Jadi inget adik yang sudah 10 tahun belum mempunyai anak. semoga segera diberikan anugrah keturunan.
profile-picture
profile-picture
sslametriyanto dan erina79purba memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
5. Poligami emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sslametriyanto dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ane mo masuk 2 thn lom d ksh anak, kami masih santai n lom ngejar banget sih... klo d kasih rejeki ya syukur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aiha dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Komunikasi, Saling mengalah, dan memberi hadiah dengan kejutan kecil ampuh untuk menghindari jurang terjal disetiap hubungan.
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dilema bgt pasti ini...gw pernah sih kepikiran mau adopsi, jadi punya anaknya 1 aja gitu, lainnya adopsi, tapi suami ga mau...emoticon-Hammer

Ya penting usaha ajalah, cek2 kesehatan, kalau ada problem kesehatan segera di atasi...tapi kalau sehat semua dan belum dikasi yah memang hanya bisa pasrah dan berdoa...

Kalau misal masalah ada di gw yg ga bs hamil, mgkn gw akan membolehkan suami poligami atau pisah terserah suami...tp kalo masalah ada di suami dan ga bisa disembuhin, mgkn gw milih pisah mengingat poliandri ga diperbolehkan..emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan erina79purba memberi reputasi
Diubah oleh hazelmoon
Lihat 45 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 45 balasan
teknologi dah maju,,bayi tabung solusi terakhir
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan erina79purba memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
itu salah satu ujian terbesar sih kayanya untuk pasangan yang udah menikah. semoga aja kelak pas ane udah nikah, bisa dikarunia anak dengan mudah, aamiin...
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan erina79purba memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di