CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Dari Penetralisir Udara Hingga Pengusir Roh Jahat! Inilah Fakta Tanaman Hias! Punya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f719f959775133d6f70f81c/dari-penetralisir-udara-hingga-pengusir-roh-jahat-inilah-fakta-tanaman-hias-punya

Dari Penetralisir Udara Hingga Pengusir Roh Jahat! Inilah Fakta Tanaman Hias! Punya?

Dari Penetralisir Udara Hingga Pengusir Roh Jahat! Inilah Fakta Tanaman Hias! Punya?

Dari Penetralisir Udara Hingga Pengusir Roh Jahat! Inilah Fakta Tanaman Hias! Punya?
Sumber Gambar

Sumpek selama #DiRumahAja? Bosan rebahan tanpa perubahan? Ingin hangout, tapi dibatasi keadaan? Daripada mengeluh menghabiskan energi, mending cari kegiatan menyenangkan yang efektif menghilangkan rasa jenuh tak terkira ini. Banyak kegiatan seru yang juga memberikan manfaat untuk lingkungan sekitar kita, loh. Di samping untuk menyegarkan pikiran, juga untuk menambah wawasan dan meningkatkan kualitas lingkungan. Kegiatan itu salah satunya adalah bercocok tanam.

Hadirnya pandemi yang mewajibkan kita untuk tetap di rumah saja ini, disadari atau tidak, telah memberikan dampak positif untuk stay positive. Maksudnya, pandemi ini mendorong sebagian besar orang menjadi lebih sering memikirkan dan merencanakan hal-hal baik dan bermanfaat. Selain lebih memprioritaskan kesehatan, hobi pun menjadi lebih ditekuni. Ini berdasarkan orang-orang yang aku lihat di sekelilingku, termasuk aku. Bahkan, hobi baru pun bermunculan seiring hadirnya tren di tengah masyarakat. Mulai dari tren bersepeda hingga bercocok tanam.

Beragam varietas tanaman banyak digandrungi oleh masyarakat. Tak sedikit orang yang mengalihkan diri dari hiruk pikuk berita di media sosial ke tanaman yang menyejukkan pikiran ini. Bersahabat dengan tanaman memang menjadi pilihan yang tepat untuk menghindari kemungkinan stres dari adanya dampak negatif pandemi. Tanaman bisa memberikan kebahagiaan, kesenangan, dan keseruan tersendiri. Entah saat menanam, merawat, melihat pertumbuhannya, atau menikmati manfaatnya.

Quote:


Makhluk hidup yang berinti sel dan berklorofil ini biasa ditanam karena memiliki fungsi estetis dan fungsi konsumsi. Tak heran, banyak orang yang berani merogoh kocek hingga jutaan untuk sebuah tanaman. Tingginya harga bisa dikarenakan langkanya suatu tanaman, perawatannya, atau bahkan karena asal muasalnya. Tumbuhan pun bisa ditanam di dalam maupun luar rumah. Di mana pun penempatannya, jika kita lihai merawatnya, maka fungsi dari tanaman itu pun akan optimal dan manfaatnya akan maksimal.

Salah satu tujuan menanam tumbuhan tentunya sebagai peneduh di kala terik matahari menyinari bumi di siang hari. Terutama jika yang ditanam adalah tumbuhan hijau. Ia akan menyerap karbon dioksida di lingkungan sekitar untuk berfotosintesis dan kemudian memproduksi oksigen. Alhasil, kesejukkan pun dapat dirasakan. Seperti tanaman-tanaman di pekarangan rumahku yang memberikan rasa adem ketika #DiRumahAja. Penasaran, tumbuhan apa saja yang aku tanam? Mari on the way ke pekarangan rumahku yang tidak seberapa ini! Yuk, langsung kepoin👇!

Spoiler for Tanaman Hias:


Well, itulah lima di antara lebih dari delapan jenis tanaman yang tumbuh di pekarangan rumahku. Setelah memahami lebih dalam tentang varietas tanaman yang selama ini hanya aku siram tanpa memperhatikan perawatan detailnya. Aku jadi sangat tertarik untuk bercocok tanam. Aku pun jadi lebih mengagumi tanaman dan lebih menyadari bahwa Allah SWT. tidak hanya menciptakan kita saja, tapi juga tumbuhan dengan berbagai macam jenisnya yang luar biasa menakjubkan. Kepedulianku terhadap tanaman pun meningkat.

Selain menjadi tertarik untuk bercocok tanam, aku pun menyadari bahwa hobi ini bisa menjadi peluang usaha di tengah pandemi yang menurunkan perekonomian ini. Karena jika diselisik lebih dalam, orang-orang memang sedang hobi bercocok tanam. Akibatnya, penjualan benih dan bibit tanaman pun meningkat, hingga hadirlah tren urban farming. Entah orang-orang memang hobi bercocok tanam, baru menyukai tanaman, atau malah mengikuti tren. Namun, yang pasti tren ini memberikan dampak positif.

Terutama jika yang ditanam itu sayuran dan buah, hal itu dapat membantu dan memudahkan kita untuk tetap mengonsumsi makanan bergizi di tengah pandemi yang cukup menghambat pendistribusian hasil perkebunan. Selain itu, tentunya bercocok tanam juga dapat meningkatkan kualitas udara dan membantu mengurangi pemanasan global. Meski yang kita coba tanam itu tidak seberapa. Tetapi, percayalah bahwa sedikit orang yang melakukannya dengan sungguh-sungguh itu lebih baik dibandingkan sejuta orang yang melakukannya dengan setengah-setengah😇.

Sebenarnya, aku jarang menyiram tanaman-tanaman di pekaranganku ini dan hanya mengandalkan air hujan jika aku lupa atau malas menyiramnya😆. Tetapi, sekarang aku akan kembali lebih rajin lagi merawat tanamanku. Apakah Agan Sista sudah bercocok tanam? Atau baru mau mulai menanam? Mari bercocok tanam bersama (secara daring😉)! Share dong pengalaman Gan Sist selama bercocok tanam dan perlengkapan apa saja sih yang harus disiapkan untuk bercocok tanam. Share di kolom komentar, yaa! Aku tunggu😄.

Mohon maaf jika terdapat kesalahan pemilihan dan penulisan kata atau istilah ekologi tumbuhan dalam thread ini. Terima kasih sudah berkunjung.
emoticon-Maaf Aganwatiemoticon-Maaf Aganwatiemoticon-Maaf Aganwati

🌱Mari bersahabat dengan tumbuhan dan cintai bumi kita🌱

🌹Keep healthy and stay productive🌹

Ikan hiu makan kedondong
Kasih cendol dong😆
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast

(Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi
Sumber Narasi: Opini Pribadi
Sumber Referensi: Wikipedia, Kompas Sains, Detik Health, CNN Indonesia Gaya Hidup, dan beberapa situs lainnya)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiwaprana dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Apakah Agan Sista punya salah satu tanaman di atas? Atau malah tertarik untuk mulai menanam? Atau justru punya rekomendasi tanaman lainnya? Yuk, share di kolom komentar!

Mari berdiskusi😉!
Terima kasih sudah berkunjung, yaa😄.
emoticon-Maaf Aganwati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sankus010 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ginanisa7
Nomor 3 ane punya juga tuh sist tapi gak namanya, makanya suka di sebut daun kuping gajah mini wkwkwk ternyata namanya bagus juga ya. Btw tanaman yang ditanamnya banyak juga sist, gak ada salahnya buat nyoba budidaya tanaman😉
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan ginanisa7 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Wah begitu ternyata
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bentar lg bakalan ada tanaman pengusir begal juga kayaknya. 😅
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Semua akan berantakan jika agan punya entok di rumah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Dulu ane ada tanaman bahagia...cmn katanya bahaya trs udah di cabut deh...skg mo ganti aja aah ke walisongo ajah...eniwei, nais inpohnyaaa... emoticon-2 Jempol
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman rumah memang harus hijau...membuat rumah kita asri dan nyaman...Sis emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
snoopze dan ginanisa7 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa tidak ada peetamak di page one ?

Bdw nice inpoh
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Penting banget ini untuk menambah pengetahuan tentang tanaman hias.

Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar makin banyak yang tahu.






Processing. . .



Hot thread done!
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalo taneman hias sih buat memanjakan mata aja gan menurut ane 😁
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
masih banyak nih di lingkungan ane, masih dirawat juga. emang bener sih tanaman hias buat suasana jdi lebih positif klo di liat
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ayo mumpung lagi wfh biar tiap pagi fresh mending nanem tanaman hias biar lancar kerja atau sekolahnya
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Terimakasih infonya!
semoga bisa bermanfaat ke pembaca pembaca lainnya yaaaa.
nice thread gan!
.
.
#DirumahAja


profile-picture
profile-picture
andrabedy dan ginanisa7 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ini gak ada ya
Dari Penetralisir Udara Hingga Pengusir Roh Jahat! Inilah Fakta Tanaman Hias! Punya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
merseysidered dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
tanaman hias yang unik dan bagus bisa buat view rumah jadi lebih indah dan asri, selain itu merawat nya juga perlu perjuangan biar gak tiba tiba mati dan malah merusak pemandangan emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan ginanisa7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Waa seru juga ya menanam dalam situasi pandemic ini. Menghilangkan stress di masa yang masih pelik ini.. tengkyu info nya gan
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan andrabedy memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Wah bagus2 ya tanaman hiasanya mantap
Banget sih yaak hehehehe
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bercocok taman emang sipp banget dahh
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wahhh bagus baguss dahhh inii gannn mantab abiss
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah banyak juga yak manfaatnya emoticon-Matabelo
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di