CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Bengkulu /
Di Bengkulu Utara ada 3(tiga) Bunga Rafflesia kemumu yang Mekar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f719db77e3a72782d7c6a85/di-bengkulu-utara-ada-3tiga-bunga-rafflesia-kemumu-yang-mekar

Di Bengkulu Utara ada 3(tiga) Bunga Rafflesia kemumu yang Mekar

Di Bengkulu Utara ada 3(tiga) Bunga Rafflesia kemumu yang Mekar


Bengkulu, Akurat24 : Seperti yang di kutip dari Antaranews, ada 3 kuntum Bunga Rafflesia Kemumu yang termasuk dalam jenis yang langka sedang mekar dengan sempurna, secara bersamaan di tempat yang berdekatan atau alias satu lokasi di sekitar kebun warga Desa Tanah Hitam, Kecamatan Padang jaya kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Dani Umbara yang merupakan Anggota Komunitas Peduli Puspa Langka (KPPL) Bengkulu Utara mengatakan tiga Rafflesia yang mekar serentak dalam satu lokasi tersebut baru pertama kali ditemukan mereka.

Saat dihubungi pada senin 28 September 2020 dari Bengkulu Dani mengatakan “Biasanya satu dan paling banyak dua bunga Rafflesia yang mekar di satu titik yang sama, tapi kali ini ada Tiga Kuntum baru Pertama kali ini kami temukan, jadi momen ini sangat langka”

Bagi teman-teman yang ingin melihat secara langsung ketiga bunga tersebut, teman-teman harus siap dengan kondisi medan yang terbilang cukup berat karena untuk menuju lokasi tersebut di haruskan berjalan kaki di tanah yang licin selama 45 menit.

Namun karena Lokasi bunga mekar tersebut juga berada di jalur yang sama menuju kawasan wisata alam air terjun Curuq 9, harus nya akan menjadi tidak terasa nantinya jika sekalian menuju ke Wisata Alam Air terjun Curuq 9 nya.

Dan untuk waktu mekar nya Bunga Rafflesia ini akan dapat di nikmati dalam kondisi segar nya sampai dua hari ke depan nya atau tepat nya sampai dengan Rabu 30 September 2020.

Sebagai tambahan, untuk di Hutan Bengkulu sendiri sudah terdapat 5 jenis Rafflesia yang teridentifikasi yaitu Rafflesia Arnoldii, Rafflesia Bengkuluensis, Rafflesia Gadutensis, Rafflesia Hasselti sertqa Rafflesia Kemumu.

Dan dari kelima Jenis Rafflesia yang di temukan di Bengkulu ini yang paling besar adalah Rafflesia Arnoldii karena diameter bunga nya bisa mencapai 1 Meter lebih serta Rafflesa Kemumu adalah jenis Rafflesia dengan ukuran kecil karena hanya berdiameter dari 50cm sampai 60 cm saja.

Gimana teman-teman, apa di antara teman-teman ada yang tertarik untuk mengunjungi tempat muncul nya Bunga Rafflesia Kemumu ini?
Diubah oleh akurat24


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di