CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Kesal Karena Tanaman Kesayanganmu Dirusuhi Atau Dijadikan TPA Hewan? Ini Solusinya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f715a3ef4d6952c6810a7d9/kesal-karena-tanaman-kesayanganmu-dirusuhi-atau-dijadikan-tpa-hewan-ini-solusinya

Kesal Karena Tanaman Kesayanganmu Dirusuhi Atau Dijadikan TPA Hewan? Ini Solusinya!

Kesal Karena Tanaman Kesayanganmu Dirusuhi Atau Dijadikan TPA Hewan? Ini Solusinya!

Bismillahirrohmanirrohiim,

Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarokaatuuh ....

Hai, hai 🤗
Piye kabare, GanSist?
Ane doakan, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, aamiin ...


Siapa di antara GanSis yang memiliki lahan atau pekarangan yang luas di sekitar rumah? Kalau memang demikian, kalian adalah orang yang beruntung. Sebab, lahan tersebut bisa banyak dimanfaatkan untuk berbagai macam kegiatan. Apalagi, di masa pandemi seperti sekarang ini.

Namun, bagaimana bila rumah tinggal GanSis tidak memiliki halaman sama sekali? Seperti rumah ane, misalnya.

Dikarenakan ane--alhamdulillah--mampunya membeli rumah tipe 36, ane memanfaatkan seluruh sisa tanah untuk dijadikan bangunan. Konsekuensinya, rumah ane jadi tidak memiliki halaman dan tidak punya lahan untuk kegiatan tanam-menanam.

Memiliki rumah yang serba minimal, baik bentuk serta luas tanahnya, memang ada positif dan negatifnya. Dari sisi positif, kalau mau menuju tempat lain, ane tidak perlu mengeluarkan energi lebih. Sebab, hanya dengan beberapa langkah ane bisa segera sampai ke tujuan. Begitu pun dengan bersih-bersihnya. Tidak membutuhkan waktu ekstra. 😁

Sedangkan sisi negatifnya, ya, itu tadi. Ane jadi tidak punya halaman gara-gara ane mengekspansi bangunannya.

Lalu, bagaimana caranya supaya rumah ane ada hijau-hijau segar gitu atau bahkan bisa memiliki bunga yang berwarna-warni di rumah? Akhirnya, ane mengikuti saran beberapa teman untuk menciptakan taman sendiri dengan cara menanam dengan menggunakan media pot seperti yang ada di rumah orang tua ane yang kebetulan tinggal tidak jauh.


Kesal Karena Tanaman Kesayanganmu Dirusuhi Atau Dijadikan TPA Hewan? Ini Solusinya!
Dokpri

Oke, singkat cerita, ane sudah memiliki beberapa tanaman yang bikin mata sejuk, nih, Gaes. Akan tetapi, belum lama ane menikmati hal itu, ada sesuatu yang bikin ane mual dan termehek-mehek setiap hari dikarenakan adanya bau yang tidak sedap.

Apakah kalian bisa menebaknya, GanSis?

Ternyata eh ternyata, di sekitar tanah tanaman ane yang luasnya cuma secuil itu, yang ada di pot, rupanya dijadikan lahan buat hewan berkaki empat piaraan tetangga untuk buang hajatnya di sana, Gaes.

What?!😲

Itu tanaman udah cakep, pake pot yang oke, eh, ujung-ujungnya malah jadi tempat penampungan kotoran binatang. Gimana hati ane enggak dongkol banget, GanSis? Emang sih, kotoran hewan bisa juga berfungsi sebagai pupuk kompos alami. Namun, tetap saja ane yang enggak rela makhluk itu buang hajat di sekitaran tanaman ane.

Otak ane langsung bekerja, GanSis. Gimana caranya supaya hewan-hewan tersebut enggak buang hajat sembarangan lagi, khususnya di pot tanaman ane.

Atas saran tetangga sebelah, ane akhirnya membeli beberapa bungkus tusuk sate. Mau tahu buat apa, Gaes? Nah, tusuk sate itu ditancapkan di sekitar tanaman. Harus rapat, ya, GanSis. Pokoknya sebisa mungkin tidak memberikan ruang/celah untuk binatang berkaki empat itu untuk bisa buang hajat di sana.


Kesal Karena Tanaman Kesayanganmu Dirusuhi Atau Dijadikan TPA Hewan? Ini Solusinya!
Dokpri

Kesal Karena Tanaman Kesayanganmu Dirusuhi Atau Dijadikan TPA Hewan? Ini Solusinya!
Dokpri

And it works, Gaes! Tanaman ane pun jauh dari aneka kotoran hewan. Ane bisa menikmati hijaunya daun dan menghirup wangi bunga tanpa tercemari dengan bau yang tidak sedap. 😉


Well, GanSis, itulah seputar tips mengenai menjaga tanaman pot kita dari berbagai kotoran hewan. Semoga apa yang ane sampaikan dapat bermanfaat bagi GanSis semua.

Doakan semoga thread ane ini lolos review, ya, GanSis. Biar ane semangat ngetrit lagi. Maklum saja, mood ane lagi turun, nih. 😉

Pandemi belum pergi, maka dari itu, lakukan terus kebiasaan new normal agar kita terhindar dari virus mematikan ini. Ingat 3M; Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak.

Terima kasih untuk kalian yang sudah berkenan hadir di thread ini. Jangan lupa kasih cendol, rate, dan ikut meramaikan kolom komentar, ya, GanSis.

Sampai jumpa pada thread ane berikutnya.

Wassalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarokaatuuh ....

Belajar Bersama Bisa dan terima kasih. 😊


Bekasi, 28 September 2020.
@rainydwi

Sumber: opini pribadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 22 lainnya memberi reputasi
Mari berdiskusi dengan santun, GanSis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 10 lainnya memberi reputasi
Terima kasih untuk yang sudah berkenan hadir di sini 🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 10 lainnya memberi reputasi
Kesal Karena Tanaman Kesayanganmu Dirusuhi Atau Dijadikan TPA Hewan? Ini Solusinya!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 10 lainnya memberi reputasi
wuih rapihnya taman bunda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Iyaah bener suka sebel kalau tanaman jadi rusak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ha...ha... Kapok dong ya si buang hajat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah tanamannya keren-keren
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ow gt ya tips nya hihi kucing ane jg sembarangan nih tanah se besek utk nanem blm dtruh pot ma dia dipipisin wkwkwk.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Waah ide yang bagus tuh sist,. Pakai tusuk sate sbg pagar di pot.beruntung punya tetangga baik ya sist.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Merawat tanaman bisa menghilangkan kejenuhan, apalagi tanamannya tumbuh subur, ada kebahagiaan tersendiri. Mantep
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di