CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Budaya Konyol Ulang Tahun yang Harus Dilenyapkan dari Muka Bumi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7140348d9b1733042c54e0/budaya-konyol-ulang-tahun-yang-harus-dilenyapkan-dari-muka-bumi

Budaya Konyol Ulang Tahun yang Harus Dilenyapkan dari Muka Bumi

Mungkin akan ada yang tidak sependapat dengan isi thread TS kali ini. SIlahkan saja. TS sekadar mau menyampaikan sikap dan unek-unek terkait budaya ulang tahun yang harus dilenyapkan. TS sebut budaya karena ini sering banget TS saksikan mulai dari SD sampai kuliah sampai sekarang kerja.  Ada yang dilempari telur, tepung dan air comberan. Ada yang dikerjai dituduh maling dengan membikin sekenario sedemikian rupa. Ada yang dilempar ke kolam sampai basah kuyup beserta handphone kesayangannya. Beberapa kejadian bahkan sampai merenggut nyawa.

Ada yang diikat ditiang listrik, lalu disiram air, kemudian tersengat listrik hingga tewas. Padahal korban bulan depannya mau menikah. Sedih banget kisah tragisnya. Check saja beritanya di meredeka.com.  Ada juga anak SMP yang sampai depresi karena dikerjai oleh teman-temannya dan wali kelasnya di sekolah, juga berakhir fatal sampai meninggal dunia.  Kalau gak percaya baca beritanya ni dari tribunnews.com.

Entah siapa yang memulai budaya konyol ini hingga hadir ke muka bumi. Kenapa momen orang berulang tahun dijadikan kesempatan untuk mengerjai dengan alasan memberi surprise, iseng, atau apalah itu.
Budaya Konyol Ulang Tahun yang Harus Dilenyapkan dari Muka Bumi

Dan inilah pernyataan sikap TS terhadap budaya konyol saat ulang tahun ini:

1. Bercanda-iseng-jahil boleh saja buat hiburan bersama, tetapi jangan berlebihan. Bercanda itu seperti garam dalam masakan. Kalau sudah kebanyakan ya nggak sedap lagi jadinya.

2. Tolong ya mindsetnya diubah terkait makna perayaan ulang tahun. Ini harus kita pahami dalam diri masing-masing. Jangan terlalu senang melakukan perayaan, ulang tahun itu pertanda jatah hidup yang berkurang. Harusnya jadi momen untuk mengevaluasi diri dan banyak-banyak bersyukur dengan giat melakukan perbuatan baik. Kalau sudah sadar dengan konsep ini, gak bakal ada niat tu buat ngerjain yang macam-macam saat ada teman yang berulang tahun.

3. Kalau kita mau dijadikan korban. Tegaslah menolak. Katakan dengan lantang 'TIDAK!' lalu kabur menjauh. Kelemahan kita adalah punya rasa gak enakan sama teman. Perasaan takut dicap ini itu lah yang bikin kita gak punya pendirian dan rela diri sendiri dijadikan korban. Mulai sekarang jangan mau ikutan bodoh ya.

4. Kepribadian manusia itu paling banyak dibentuk oleh lingkungan. Kalau lingkungan pergaulanmu berisi orang-orang suka melakukan hal  unfaedah seperti berlebihan dalam mengerjai saat ulang tahun, ya jauhi. Masih banyak jutaan manusia lain di muka bumi Indonesia raya ini yang waras dan bisa diajak berbuat yang positif serta produktif. 

5. Budaya ini harus dihilangkan harus dilenyapkan, diputus mata rantainya. Jangan dijadikan hal yang lumrah. Dan jangan sampai terwaris ke generasi selanjutnya. Ya dimulai dari diri kita sendiri lebih dulu.

Sekian dulu ya luapan unek-unek dari TS terkait budaya konyol saat berulang tahun. Semoga ada manfaatnya. Silahkan bai yang mau berbagi sudut pandang dan pengalaman. Terima kasih emoticon-Smilie

Sumber referensi: berdasarkan apa yang pernah TS alami dan saksikan secara langsung
sumber ilustrasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hammyhamzz dan 24 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
gak ngerti. gak pernah ngerayain ultah.. dari kecil ga dibiasain gitu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Padahal udah banyak yg masuk penjara gara-gara ini emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
Ane kasian kalo korbannya cewe gan..
Harusnya kan disayang :Cool
profile-picture
mbahemboh memberi reputasi
Jaman kecil nih selalu jadi korban yang begini, sampe malu bgt di sekolah dulu diguyur apa apa
profile-picture
mbahemboh memberi reputasi
yaaa kalo mau gitu harus tegas sih.. ngomong serius ke temen kalo gak mau diceplokin telur, tepung, dll terus bodo amat aja kalo dicap gak asik hehehe emoticon-Ngakak

tapi harus konsisten juga, kalo gak mau dikerjain ya jangan ngerjain kalo ada temen yang ulang tahun emoticon-Shakehand2
bukannya ngasih kado malah minta traktiran *pikir lagi emoticon-Smilie
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Lagian siapa sih orang pertama yg punya pikiran gila kek gini
emoticon-Bingung
profile-picture
jamban.bocor memberi reputasi
Setuju nih udah memakan banyak korban juga loh tindakan begini tuh, banyak yang meniggal gara-gara kesetrum pas dikerjain gini, wajib stop lah
untung seumur hidup ane gapernah gituin orang dan ane pun kalau ultah itu biasa ajaa sekdear diucapin doang
Budaya Konyol Ulang Tahun yang Harus Dilenyapkan dari Muka Bumi

Today is my fucking birthday emoticon-Ngacir
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Budaya ngent*t manusia indonesia yang tidak bermoral…. Ulang tahun di kerjain lalu di suruh traktir... Gak punya kemaluan…. Memang dasar manusia indon ngent*t semua
profile-picture
profile-picture
lawliet020 dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Traktir doang kado nya kaga
hmm... yg pernah diiket di tiang listrik mana suaranya 😁
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aduh..
Mendingan bikin nasi tumpeng aja
Untung teman-teman ane cuma dikit. Jadi ga pernah dikerjain pas ultah. Selalu dirayakan bersama keluarga dengan cara makan di restoran mewah. Itu saja emoticon-Cool
Temen ultah > minta traktir
Ortu ultah > kaga tau
Gebetan ultah > minta duid ortu beliin kado

Kan bangcad emoticon-Wakaka
profile-picture
santosvanjones memberi reputasi
Budaya Konyol Ulang Tahun yang Harus Dilenyapkan dari Muka Bumi

emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane ga merayakan ultah gan, sepertinya not use fully mending ane ngekaskus aja.. biar otak ga bodoh
profile-picture
lawliet020 memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di