CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Vanuatu Ikut Campur Masalah Papua di Sidang PBB, Indonesia: Memalukan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f71324bf4ae2f4d7a3e318f/vanuatu-ikut-campur-masalah-papua-di-sidang-pbb-indonesia-memalukan

Vanuatu Ikut Campur Masalah Papua di Sidang PBB, Indonesia: Memalukan!

JENEWA, KOMPAS.TV - Vanuatu mencoba ikut campur mengenai masalah Papua dalam Sidang Majelis Umum PBB.

Perdana Menteri Vanuatu, Bob Loughman mengungkapkan adanya tindakan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di provinsi itu.

Indonesia pun langsung membantah tudingan tersebut dengan menggunakan hak jawabnya.

Diplomat Perwakilan Indonesia, Silvany Austin Pasaribu bahkan mengatakan apa yang dilakukan Vanuatu sebagai tindakan memalukan.

“Sangat memalukan bahwa negara satu ini selalu memiliki obsesi berlebihan mengenai bagaimana Indonesia bertindak atau memerintah negaranya sendiri,” ujarnya di akun Youtube PBB saat berpidato, Minggu (27/9/2020).

Silvany pun mengungkapkan dirinya bingung dengan sikap Vanuatu, yang selalu berusaha mengajari negara lain, tanpa memahami prinsip fundamental dari Piagam PBB.

Menurutnya dalam piagam tersebut sudah jelas bahwa setiap negara harus saling menghargai dan tidak ikut campur dalam urusan domestik negara lain.

“Setiap negara harus saling menghormati kedaulatan dan integritas wilayah negara lainnya,” katanya.

Silvany pun menegaskan jika Vanuatu belum memahaminya, jangan coba-coba menceramahi negara lain.

Silvany juga mengatakan bahwa Indonesia menjunjung tinggi HAM bahwa setiap manusia memiliki kedudukan yang sama di depan hukum.

Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa Indonesia turut serta dalam konvensi internasional untuk mengakhiri diskriminasi, yang anehnya Vanuatu tidak ikut mendatangani.

Menurut Silvany, Vanuatu juga tidak mendatangani atau mengesahkan konvensi melawan penyiksaan atau segala tindakan tak berperikemanusiaan lainnya.

Silvany pun secara keras menegaskan Vanuatu bukanlah repesentasi dari masyarakat Papua. “Kalian jangan berkhayal menjadi orang Papua,” katanya.

Dia juga menegaskan bahwa Indonesia akan terus berjuang melawan usaha separatisme yang menggunakan HAM sebagai kedok. Apalagi, Papua dan Papua Barat sudah menjadi bagian dari Indonesia sejak 1945.

“PBB dan komunitas global sudah mendukungnya sejak beberapa dekade lalu. Ini sudah final, permanen dan tak mungkin diubah,” ujarnya.

https://www.kompas.tv/amp/article/11...lukan?page=all

Mengapa Indonesia diam ketika di embargo amerika?

mengapa Indonesia diam ketika dimarahi amerika soal IMF?

mengapa Indonesia diam ketika pesawat Indonesia dilarang terbang ke amerika?

mengapa indonesia diam ketika kontrak karya freeport lebih menguntungkan amerika?

kenapa cuma berani sama Vanuatu? Itu negara apa? Kenapa tidak berani sama amerika?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Vanuatu Itu dimana ?

Dibenua...

Eropa ? Asia ? Amerika ? Afrika ? Australia ?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Vanuatu negara apa sih? emoticon-Bingung

Pansos bener lewat isu Papua.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jangan bikin malu, beraninya sama Vanuatu. Tapi sama amerika kok macam ayam sayur.

Coba itu coba di forum pbb kecam amerika kenapa gak mau jual f22 raptor dan b-2 spirit. Berani gak?
profile-picture
profile-picture
bolangjakart dan petani.syusyu memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Vanuatu Ikut Campur Masalah Papua di Sidang PBB, Indonesia: Memalukan!


Bangke.. udah ada aja kadrun nongol dengan SOP salah Jokowi. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
dibelakang vanuatu kan ausie
dana hibah dari ausie ke vanuatu kan ga gratis
ausie belum puas kuasai papuanugini jadi pengen semuanya punya diaemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Indo juga ikut campur masalah Israel tentang palestina kok. Karma is real, biatch emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
gw malah baru tau ada negara yang nama nya vanuatu emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Vanuatu negara kisminemoticon-Hammer2

Paling paling ya sponsornya bule paok tai asu tukang garong emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Vanuatu Ikut Campur Masalah Papua di Sidang PBB, Indonesia: Memalukan!

Terus Kami Kudu Piye??
profile-picture
profile-picture
gultom1980 dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalau mau dirundingin ya Indonesia gak mau lah.. orang fakta nya ada bener nya kok emoticon-Leh Uga

listrik aja masih susah di papua. akses jalan dan moda transportasi terbatas, terus orang indo nya rasis bangt sm papua. gw sering liat orang indo ngetawain fisik papua yg beda. kadang jd bahan ejekan dan perbandingan status . miris emang beneran begitu. yg lbh gila lg mereka smpe dibilang manusia purba atau mony3t. walaupun gk semuanya orang indo bgitu tp seolah olah mereka itu berbeda. itu yg bikin papua ingin pisah.

disisi lain pendidikan papua gak rata dan kurang berkualitas. di jawa aja banyak yg gak berkualitas apalagi di papua. tuhkan jd pervandingan lagi.. gitu aja terus.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
biar negara kecil, gak jelas juga, tapi bisa bikin endonesea terguncang d forum internasional. lol
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yaelah negara binatu sok gaya lagi. Sekali gw kepret tenggekam pulau lo emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gultom1980 dan 2 lainnya memberi reputasi
Indonesia Ikut Campur Masalah Palestina di Sidang PBB, Israel: Memalukan!

emoticon-Ngakak
hipokrit kaga ada matinye ............................................... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azn1234 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh peyotpetot
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mang si panu itu orang mana? Bisa jadi negara dia itu boneka nya mamarika....
profile-picture
Judess memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Keep denial aja dah orang mari, masih inget ketika papua ditutup akses internet nya ?, Itu udah red flag woii emoticon-Bata (S)
profile-picture
sampaitahu memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
kenapa tidak berani lawan amerika?
ya jelas lah GOBLOK, masa kucing berani lawan singa emoticon-Wakaka
beraninya ya lawan negara level kecoa kayak vanuatu emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kenapa cuma berani sama Vanuatu? Itu negara apa? Kenapa tidak berani sama amerika?
___________________

Pertanyaan macem apa ini? Lu kalau diomelin kepala sekolah ngelawan? Enggak. Lu klo diomelin kakak sendiri ngelawan? Mungkin, tapi takut2.

Lu diomelin adek lu yg masih pentil? Ya lu tempeleng adek lu emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BIKErs.LiFe dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di