CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Benarkah Manusia Berhati Malaikat Itu Ada? Para Pemuda Baik Ini, Jawabannya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f711802e83c7245ab38704d/benarkah-manusia-berhati-malaikat-itu-ada-para-pemuda-baik-ini-jawabannya

Benarkah Manusia Berhati Malaikat Itu Ada? Para Pemuda Baik Ini, Jawabannya!

Benarkah Manusia Berhati Malaikat Itu Ada? Para Pemuda Baik Ini, Jawabannya!

Benarkah manusia berhati malaikat itu hanya kiasan?
Video viral ini jawabannya!

Benarkah Manusia Berhati Malaikat Itu Ada? Para Pemuda Baik Ini, Jawabannya!


Manusia berhati malaikat, mungkin kita sering sekali mendengar istilah tersebut untuk mengungkapkan tentang kebaikan seseorang yang tanpa pamrih memberikan bantuan atau pertolong terhadap manusia atau makhluk hidup lain.

Mungkin di era modern seperti saat ini, kita sulit untuk menemukan orang baik yang berhati malaikat tersebut. Sebab saat ini, lebih banyak orang yang hidup untuk mencukupi keinginannya sendiri tanpa memperhatikan perasaan orang lain dalam mencapainya, bahkan sekalipun itu harus dengan cara-cara tidak baik dan mengorbankan kebahagiaan orang lain!

Sifat egois saat ini telah dianggap lumrah, karena memang jika tidak egois katanya di zaman yang serba kejam ini kita tidak akan dapat bertahan hidup.

Namun benarkah tidak tersisa sama sekali orang berhati malaikat di masa ini?
Tentu saja tidak, masih banyak orang-orang baik berhati malaikat yang tidak ingin terekspose atau memang tidak terekspose keberadaannya.
Mereka pebih suka membantu orang lain atau makhluk hidup lain, tanpa diketahui bahwa mereka telah berbuat baik.


Benarkah Manusia Berhati Malaikat Itu Ada? Para Pemuda Baik Ini, Jawabannya!


Salah satu ciri orang berhati malaikat, memang mereka tidak berharap kebaikannya diapresiasi atau dipuji.
Mereka ikhlas melakukan kebaikan tanpa mengharapkan imbalan atau balas jasa apapun!

Jadi meskipun ada orang baik, tetapi untuk yang berhati malaikat itu sangat jarang.

Jarang bukan berarti tidak ada ya GanSis, karena memang meskipun sedikit mereka itu nyata ada.

Mungkin Agan dan Sista penasaran, seperti apa sih contoh kebaikan manusia berhati malaikat?
Video viral ini akan menjadi jawaban bagi Agan dan Sista!


Spoiler for Manusia Berhati Malaikat:


Video di atas adalah salah satu contoh dari kebaikan manusia berhati malaikat, mereka membantu sesama makhluk hidup tanpa mengharapkan imbalan atau balasan apapun.

Coba lihat ke empat pemuda di dalam video, dengan susah payah mereka berusaha menyelamatkan kucing yang terjebak di bawah jembatan.
Apa yang mereka dapatkan dari menyelamatkan kucing tersebut?
Tentu tidak mungkin kucing akan memberikan bayaran. Begitupun dengan pujian, mereka tidak berharap untuk dipuji dan tidak pula berharap viral.

Namun kebaikan mereka tertangkap rekaman kamera, dan itu adalah sebuah kebetulan yang sepertinya memang ditakdirkan oleh Tuhan untuk kita lihat.
Pastinya tidak hanya untuk kita lihat saja, melainkan untuk mencontoh perilaku baik mereka!


Benarkah Manusia Berhati Malaikat Itu Ada? Para Pemuda Baik Ini, Jawabannya!


Mungkin untuk mereka yang tidak suka terhadap kejadian yang seperti ini, menganggap bahwa moment ini adalah settingan atau konten pansos semata.

Tapi apapun penilaian seseorang, tidak mengurangi sedikitpun apresiasi untuk para pemuda berhati malaikat ini.

Kita pantas memberikan apresiasi kepada mereka dan mencontoh apa yang mereka lakukan, yaitu membantu sesama tanpa harap imbal jasa!


Benarkah Manusia Berhati Malaikat Itu Ada? Para Pemuda Baik Ini, Jawabannya!


Percayalah, saat kita membantu orang lain atau makhluk hidup lain yang membutuhkan bantuan, suatu saat nanti Tuhan akan memberikan bantuan serupa.
Semua perlakuan baik akan berbuah baik, begitupun dengan sikap dan perlakuan buruk.

Jadi buat Agan dan Sista, bisa memilih sendiri, ingin menjadi orang baik atau jahat, yang pasti semua ada konsekuensinya masing-masing.

Oke, itulah kejadian viral yang dapat kita contoh!
Mudah-mudahan kita semua selalu diberikan dan dapat melakukan kebaikan.


Benarkah Manusia Berhati Malaikat Itu Ada? Para Pemuda Baik Ini, Jawabannya!



Penulis: @masnukho ©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!

Benarkah Manusia Berhati Malaikat Itu Ada? Para Pemuda Baik Ini, Jawabannya!


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adorazoelev dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-Matabelo nah lo, yang suka jahat sama sesama harusnya malu nih
emoticon-terimakasih terima kasih atas kebaikan kalian
Tiada suatu ucapan yang diucapkannya melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
wow, ane malah habis dari baca berita tentang fake animal rescue (penyelamatan hewan palsu).
modusnya:
- menaruh hewan di tempat bahaya,
- pura-pura jadi hero,
- dividioin, upload,
- dapat uang dari youtube atau donatur yang ketipu
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:

emoticon-Cape d... astaga, ini sih parah. Semoga gak ada dah yang model begitu
iya baik banget itu emoticon-2 Jempol
profile-picture
masnukho memberi reputasi
hmmm... emoticon-Thinking
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

Iya gan, empatinya tinggiemoticon-Matabelo

Quote:

emoticon-Bingung kenapa gan?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Banyak vidio beginian settingan,di youtube ada tuh fake animal rescue,
Org berhati malaikat gk akan upload ke sosmed ketika berbuat baik
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
malaikat kan beda"...... emoticon-Ngacir
profile-picture
masnukho memberi reputasi
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ini pasti bukan di Indo?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Andaikan

Itu kan bukan di Indonesia
Nah, jika yg diselamatkan bukanlah kucing gimana?
Apa masih ada narasi "terima kasih sudah menolong hewan kesayangan nabi"?

Jadi tolonglah sadari, orang2 yg menolong hewan itu karena memang mau menolong/motif lain semisal rasa kasihan/peduli/bahkan motif kurang baik sekalipun
Bukan karena hewan tertentu/kesayangan siapa

Stop narasi self claim + backsound lagu2 sok haru
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
masnukho dan beeSide memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

emoticon-Ngakak malaikat pencabut nyawa

Quote:

emoticon-Bingung apaan

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan, bukan

Quote:

emoticon-Matabelo itu bukan di Indo gan, dan seharusnya gak cuma nyelamaton kucing yang dipuji
Ane si percaya masih banyak orang baik kook yg punya jiwa malaikat kayak mas masnya itu
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ane juga orang baik kok gan emoticon-Malu
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Salut sih, emang masih banyak orang baik di dunia ini, dan kita harus jadi salah satunya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
hmm..contoh perbuatan baik soal pelajaran jaman sd dulu ini.. tinggal nunggu pengaplikasian soal jawaban "membantu nenek nenek menyebrang jalan"
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo ane juga oercaya gan

Quote:

emoticon-Ngakak masa iya gan?

Quote:

emoticon-Matabelo siap, harus itu

Quote:

emoticon-Ngakak iya, ane dulu juga pernah belajar itu waktu SD
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di