CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mahfud: Gak Ada Larangan Nonton Film G 30 S/PKI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f71106fb8408846ba4baa15/mahfud-gak-ada-larangan-nonton-film-g-30-s-pki

Mahfud: Gak Ada Larangan Nonton Film G 30 S/PKI


Mahfud: Gak Ada Larangan Nonton Film G 30 S/PKI


Flyer promosi Film Pengkhianatan G 30 S. (beritajowo.com)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Indonesia tidak pernah melarang warganya menonton Film G30S/PKI. Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD melalui akun twitternya yang dikutip Minggu 27 September 2020.

Menurut Mahfud, sejak Menteri Penerangan Yunus Yosfiah mengumumkan dahulu, bukan merupakan pelarangan. Tetapi, pemerintah tidak mewajibkan harus menontonnya.

“Mengapa soal pemutaran film Pengkhianatan G 30 S/PKI diributkan? Tdk ada yg melarang nonton atau menayangkan di TV. Mau nonton di Youtube jg bs kapan sj, tak usah nunggu bln September,” ujar Mahfud.


Jika disamakan dengan hukum Islam, menurut Mahfud, menonton film tersebut hukumnya, “mubah.”

Dia juga mengungkapkan stasiun televisi siaran tidak dilarang menayangkan jika pemegang hak siarnya memang mengizinkan.


Setiap September, terutama akhir bulan isu PKI selalu kembali dicuatkan. Belakangan, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo kembali mengingatkan.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Coba dibikin film G30Spki reborn pasti banyak yg nonton
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tobicat dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
H-2 emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
tobicat dan eyefirst2 memberi reputasi
yang meributkan secara tidak langsung menjadikan bulan september sebagai bulan PKI, ideologi yg dilarang yg telah terkubur berpuluh tahun, dibangkitkan secara tidak langsung oleh sekelompok orang paok dipakai utk menakuti kaum superpaok utk kepentingan politik pilpres mendatang emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tobicat dan 4 lainnya memberi reputasi
Coba buat film remake G30S PKI yang gak terlalu menonjolkan peran Soeharto... terus gak udah dibuat serem serem kelam banget... tapi sesuai dengan fakta sejarah gak dibuat buat..

Terus dibuat juga Sejarah berdirinya PKI dimulai dari Syarekat Islam..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rama2929 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Bosen film itu mulu mana syarat politis pulak tiap kali penanyangan. Bbrp sumber juga bilang gk 100% akurat kejadiannya. Saat ini dirasa cuman framming klan cendana & fans orba, sengaja biar sebarkan ketakutan akan itu partai melekat pd masyarakat jd bilamana ada suatu aksi, maka reaksi yg berteriak "itu ulah PKI".

Saban tahun kayatu ja tarus bongolayy sampai kalimantan ada kereta api. Pdhl udh 50 tahun lbh move on dong tu nah geng-geng radikal itu yg bikin cilaka bikin blangsak indo dimasa depan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tobicat dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
film itu hanya mau menonjolkan peran suharto, seorang yang tidak kalah korup dan jahat.seperti idi amin
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Memang betul, tidak boleh dan belum pernah ada larangan menonton film G30S PKI, walaupun film ini sarat dengan propaganda Suharto untuk melegitimasi tindakannya merebut kekuasaan dari Sukarno, melalui Super Semar
Yang sudah sewajarnya dilarang itu , menjadikan film ini sebagai sumber kebenaran mutlak dan memaksa rakyat indonesia untuk percaya terhadap kebenaran peristiwa tersebut dari satu sudut pandang saja
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mengingat sejarah tidak apa, asal jangan muncul kembali pki pki di jaman sekarang
profile-picture
profile-picture
dhikapradana dan eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pemerintah ga ngelarang menonton atau menayangkan film itu cuma kelompok mereka ngotot mewajibkan menonton dan menayangkan film itu.
Oposisi negeri ini kualitasnya begini amat ya
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
durasi filmnya lama 😩
gak bisa di ringkas yak
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Kena kan luh Tot.. Lu tonton deh sama massa bayaran kemarin (KAMI, red).. Etapi, kalo nobar udah ada larangannya Tot, bukan karena film nya yak, tapi karena aturan PSBB di masa korona...
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Salah satu film fiksi terbaik pada masa nya emoticon-thumbsup
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Film sejarah terbaik.. emoticon-Smilie
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
kalo ga nonton dlarang ga pa?
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
tiap tahun PKI dijadikan komoditas jualan politisi butut.
padahal setiap kampanye mereka selalu jualan ideologi komunis,,sperti janji kesejahteraan yg merata,,itu kan salah satu ajaran komunis.
pancasila jga ada nilai komunisnya,,yakni sila ke-5,,krna pancasila sendiri berasal dari ide bung Karno yaitu NASAKOM.

Jadi bego aja yg masih percaya politisi sok anti komunis tapi mempraktekkan ajaran komunis demi menarik hati rakyat. emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
rama2929 dan eyefirst2 memberi reputasi
Diubah oleh tokoalshop
Kesenengan orba kalo di putar wajib.. soehart0 seperti pahlawan kesiangan
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Dibayar pun ane ogah nonton...kita harus pintar dan cerdas,jangan mau dibodohi dan dibohongi oleh "rezim orde baru"...kalo dibuat versi baru yang sesuai sejarah yang sebenarnya ane baru mau nonton...Gan emoticon-Shakehand2
kalo kampanye nya
AYO NTN FILM G30SPKII
ga akan ada yg nonton gan...


tapi kalo kampanye nya
NONTON FILM G30SPKI DILARANG
malah banyak yg nonton...
emang udah kodrat nya masyarakat seneng yg viral2...
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ok lanjut pak...
emang masih ada yg mau nonton film gaje kayak gini emoticon-Bingung
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di