CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Miris, Anak SMP Bawa Moge Tabrak Mobil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f70c5ab82d4955b1a625b90/miris-anak-smp-bawa-moge-tabrak-mobil

Miris, Anak SMP Bawa Moge Tabrak Mobil



Miris, Anak SMP Bawa Moge Tabrak Mobil


Beginilah akibatnya jika anak dibawah umur sudah dibekali kendaraan bermotor. Usia yang masih labil ini bisa jadi pemicu aksi arogan di jalan raya, dan ujung-ujungnya jika mereka belum sanggup mengendalikan motornya bisa saja mencelakakan orang lain serta dirinya sendiri.

Inilah yang dialami oleh pengguna moge Kawasaki ER6N. Siapa kira, motor yang secara kapasita serta dimensi yang gambot ini ditunggangi oleh bocah SMP, naas dirinya mengalami insiden kecelakaan dan menabrak sebuah mobil.

Dari peristiwa ini tentu bikin banyak orang yang heran, sampai tega hati orang tuanya membiarkan anak dibawah umur mengendarai motor berkapasitas gede. Padahal jika kita ngomongin pembagian kelas motor di luar negeri, untuk mendapatkan dan lulus SIM saja sangat ribet.

Disana SIM dibagi menjadi beberapa kelas tergantung kapasitas motor, dari mulai yang kecil sampai berkapasita besar. Dengan arti semakin tinggi kapasitas motornya maka semakin sulit mendapatkan SIM mengemudi, karena motor gede itu tidak sembarang orang bisa pakai, harus bertahap dari kelas yang paling kecil, merangkak ke kelas middle sampai sekiranya cakap barulah naik ke big bike.

Miris, Anak SMP Bawa Moge Tabrak Mobil

Gimana kalau bocah SMP ini? secara fisik anak SMP mengendarai moge itu adalah sebuah ketimpangan, bodi yang gede dan bobot yang berat akan menyulitkan mereka untuk mengontrol motor. Apalagi ditambah dengan power mesin yang beringas, tanpa kontrol yang baik bisa-bisa motor melaju tak terkendali.

Jadi menurut kronologi kejadian anak SMP yang mengendarai Kawasaki ER6N ini gagal menyalip sebuah mobil, disaat yang bersamaan datang Yamaha Vixion dari lawan arah, anak tersebut kemudian oleng dan banting stir ke kiri, sampai menghantam mobil di sebelahnya.

Kalau dilihat dari kondisi motornya cukup mengalami kerusakan yang fatal, terutama di bagian depan sampai-sampai garpu suspensi patah terbagi dua.

Kasus kecelakaan pengendara motor dibawah umur memang sering terjadi, tetapi yang bikin speachless dari pemberitaan ini adalah, kenapa orang tuanya berani melepas anaknya bawa moge sendirian. Secara motor ini punya power yang gede dan belum dapat dikatakan sebagai motor proper untuk pemula.

Gimana komentar kalian?

Referensi : https://www.aripitstop.com/2020/09/1...-tabrak-mobil/  


profile-picture
profile-picture
profile-picture
yusuf2210 dan 25 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
Biar dikata keren kali, beliin bocah ingusan motor 650cc.

Ngasih motor ke bocah aja udah salah,
Ini malah ngasih nya moge.
emoticon-Cape deeehh

Selamat buat orang tuanya,
Mungkin kalo si anak mampir ke kolong Optimus prime, baru nyesel tuh orang.
emoticon-nyantai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kucing.bingung dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bre, kalo ente sukses atau banyak rezeki.. terus sayang anak pengen jadi sembalap ya masukkan ke sekolah balap kek.
ER6N termasuk moge yang jinak tapi ya bukan buat bocah juga kali..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
tanggapan utama : "bapaknya brengsek"
tanggapan kedua : "baoaknya sombong"
tanggapan ketiga : "bapaknya penjahat"
tanggapan keempat : "bapaknya durhaka"
tanggapan kelima : "bapaknya idiot"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vyanicha dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 24 balasan
KAMI SE-KASKUS MENGUCAPKAN































MAMPUUUUUUSSSSS!!!!!!

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Luthfi98 dan 29 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
ane dulu pas SMP juga udah dibolehin naik motor 250cc siih (Thunder) emoticon-Hammer2

untungnya ane gak pernah kecelakaan.. walaupun itu juga gak bisa dijadiin pembenaran juga siih emoticon-Sorry

mungkin nanti kalo anak anak ane rewel minta motor tapi belum cukup, bakal ane doktrin naik sepeda gitu keren juga lhooh hahaha emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
Nah sebenernya aturan kan untuk menghindari hal2 spt ini, yg punya sim yg boleh nyetir dll
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nah loooo kan belum waktunya naik motor juga ngeyel kan, jadi yg repot orang tua
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan kakekane.cell memberi reputasi
SMP + ER65 = Maut
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Dulu temen SMP ane dibolehin bawa Ninja 150RR, mana kakinya gak napak bawa motor itu. Kadang bingung ortu kayak gitu, masih bocah dah dikasih mainan orang gede.
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
yuk orang tua, kasih kendaraan pas udah cukup umur aja. kalo gini kan jadi sedih anak kecelakaan apalagi kalo sampe meninggal.. pasti ada penyesalan deh.
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalo mati yauda si, salah juga,
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
ben modyaaaaaaaarrrr emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan kakekane.cell memberi reputasi
SMP ane naik sepeda emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
rugi dah mahal mahal beliin motor ujungnya cuma remuk doang wkwk biarin ortu nya tau rasa.. masih bocah udah dibeliin moge.. gedenya dibeliin pesawat kali tuh wkwk
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan kakekane.cell memberi reputasi
wakakaka....emg bener gan, ngapain anak smp naek moge
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Miris, Anak SMP Bawa Moge Tabrak Mobil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
llloolll dan 3 lainnya memberi reputasi
Byasa aja,
Mungkin jarak sekolahnya jauh
gak dijamah angkotemoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Yang mungkin dipikir si bocah keren malahan jadi petaka....
Huvtt..........
emoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan kakekane.cell memberi reputasi
mampus!
tapi kasian motornya..
orangnya bodo amat. mau mati kek itu urusan orang tuanya!
masih sukur naik montor underbone yang gampang dirawat ketimbang moge yang biaya perawatannya lebih gede dari SPP sebulan anak SD di menteng!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masih.abu.abu dan 2 lainnya memberi reputasi
keren dong baru bocil udah bawa moge nanti kalo udah besar bawa toge
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DiaryBodoh dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di