CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Alasan Seseorang Belum Juga Menikah di Usia yang Cukup Matang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f70a1919775133a8725c87a/alasan-seseorang-belum-juga-menikah-di-usia-yang-cukup-matang

Alasan Seseorang Belum Juga Menikah di Usia yang Cukup Matang

 Alasan Seseorang Belum Juga Menikah di Usia yang Cukup Matang
“Kapan nikah? teman-teman kamu yang lain udah pada nikah loh.”

“Umur segitu masih sendiri aja.”

Nah, untuk Agan dan Sista yang masih sendiri, dengan umur yang dikatakan sudah cukup matang untuk membangun sebuah keluarga, pastinya sudah tak asing lagi dengan pertanyaan seperti ini.

Atau mungkin sebagian Agan dan Sista sudah muak mendengarnya? Kalau iya, harap bersabar ya!

Sebenarnya, umur bukanlah patokan sebagai tolak ukur pernikahan . Namun, sayangnya mulut orang-orang yang ada di sekitar kita selalu latah untuk menyakan hal-hal seperti di atas.

Terlebih lagi bila ada acara nikahan. Entah karena rasa peduli yang tinggi ataupun memang sudah menjadi kewajibannya untuk menanyakan hal seperti itu.

Namun, tahukah para penanya sekalian, bahwa ada sebagian orang tidak suka dengan pertanyaan seperti itu.

Nah, untuk menjawab rasa penasaran Agan dan Sista, cukup baca thread yang kali ini ane tuliskan tanpa harus bertanya kepada orangnya lansung demi menjaga kenyaman bersama.

Berikut sedikit alasan mengapa seseorang belum juga menikah di usianya yang terbilang cukup matang versi penulis:

1, masih betah sendiri
 Alasan Seseorang Belum Juga Menikah di Usia yang Cukup Matang


Ada banyak alasan mengapa seseorang memilih untuk menunda pernikahan. Salah satunya masih betah sendiri. Baginya, kesendirian adalah hal yang menyenangkan, dengan begitu ia merasa bebas melakukan hal-hal yang menurutnya bila sudah menikah akan sulit dilakukan.

2. fokus mengejar impian atau karir
 Alasan Seseorang Belum Juga Menikah di Usia yang Cukup Matang

“Mau fokus belajar dulu.” Atau “Nggak ada waktu buat mikir begituan, mau fokus naik jabatan.”

Bagi kamu yang suka bertanya, “Kapan nih nikah?” pastinya sudah sering mendengar pernyataan seperti itu dong.

Ternyata alasan seperti ini sering kali dipaparkan oleh mereka yang masih sendiri loh.

Beberapa orang yang sangat gigih atau terlalu berambisi untuk memperjuangkan impian atau karir, biasanya akan menjauhkan diri dari hal-hal yang bisa membuatnya semakin sulit untuk menggapai impian.

Setelah menikah tanggung jawab semakin bertambah, bukan hanya soal material saja, finansial pun ikut bertanggung jawab. Dan hal itulah yang membuat mereka para pengejar mimpi ataupun karir menunda pernikahan.

3. jodohnya belum ketemu

Dari bayaknya alasan, maka alasan inilah yang paling tepat bagi ane. Mau sesiap apa pun kita, semapan apa pun kita, kalau jodohnya belum ketemu, ya tetap aja masih sendiri.
Coba aja kalau jodohnya sudah ketemu, mau dibilang belum siap, atau pun dibilang belum mapan. Kalau sudah jodohnya ya pasti tetap sudah menikah.

So, buat Agan dan Sista yang masih sendiri, jangan khawatir ataupun risau ya. Kalau sudah saatnya berjodoh pasti bertemu kok. Tidak usah terlalu sibuk jauh-jauh mencari, siapa tahu jadohnya ada di depan rumah.

Ok, sekian thread kali ane. Jangan ada perdebatan di antara kita.
Opini pribadi
Sumber gambar,1 2 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lintangayudy dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
blm nemu yg pas emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sadipul dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Paling males kalo udah sok dijodoh-jodohin
Kan nikah bukan balapan, ane aja masih santai kenapa orang yang ribet dah emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badriiiiii dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dregqueen
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Dsni kan budaya kepo n ribet
Org maw nikah kpn kek suka2 lah
Alibi ibadah deh emoticon-Cape d...

Pdhl sholat aja kgk emoticon-fuck3

Dpkir kyk kucing apa
Merid tinggal gigit leher emoticon-fuck3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gitalubis dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kratos2223
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sebenernya sih gak perlu dijadiin perdebatan, ikut campur urusan orang aja gak boleh, ini pakek acara tanya2 nikah kapan
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gitalubis dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kelamaan mikir...takut bresiko...
Ah elaah...cemen!! emoticon-Mad

#Bata#

Bawah ane penjahat kelamin emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
gitalubis dan sadipul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Karna belum laku emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
gitalubis dan sadipul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Trauma akibat masa lalu kelam, takut menjalani masa depan.
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
gitalubis dan sadipul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Naksir org yg gk naksir kita
Ditaksir orang yg gak kita taksir

Tapi disuru kimpoi, kimpoi sama sapa?
profile-picture
profile-picture
gitalubis dan sadipul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tambah satu lagi ..., karena yang jadi obyek adalah yang sudah dewasa/matang ...
Prihatin si-kon bumi ...
profile-picture
profile-picture
gitalubis dan sadipul memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ts udah nikah?
profile-picture
gitalubis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
1. Biaya nikah tinggi
2. Restu Ortu

Kalau saja merit biaya nya sedikit, dan ortu simple, mungkin 2020 anak sudah umur 9tahun..
profile-picture
profile-picture
gitalubis dan sadipul memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
awkwkw bener juga
profile-picture
profile-picture
gitalubis dan sadipul memberi reputasi
Ya kalo emang nggak pengen nikah juga jangan dipaksakan sih. Hak orang masing2 emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
gitalubis dan sadipul memberi reputasi
Point ke 4 jelek parah mungkin emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
gitalubis dan sadipul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
semangat aja semua pasti ada solusinya
profile-picture
profile-picture
gitalubis dan sadipul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kontil kecil nunggu gede dulu. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
gitalubis dan sadipul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Alasan utama karena dia takut kalau dia punya ikatan yang membuatnya tidak bisa kembali bebas seperti dulu gans. Banyak yang seperti ini gans. Pada suka dengan kebebasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gitalubis dan 2 lainnya memberi reputasi
Tidak mudah memang mendapatkan jodoh di tengah dunia yang memang saat ini sudah karut marut ini. Maka dari itu para pria wanita kaskus yang sudah matang bisa berusaha dan berdoa dengan baik. Agar nantinya jodohmu juga yang baik.
profile-picture
profile-picture
gitalubis dan sadipul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
penyuka sesama jenis
emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
sadipul dan anuku20cm memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Die Mahoker....
profile-picture
profile-picture
gitalubis dan sadipul memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di