CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
PREDIKSI LIVERPOOL VS. ARSENAL
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f706468facb9521177e6703/prediksi-liverpool-vs-arsenal

PREDIKSI LIVERPOOL VS. ARSENAL

Premier League
LIVERPOOL VS. ARSENAL
Selasa, 29 September 2020 Pukul 02:00 WIB
Anfield (Liverpool)

PREDIKSI LIVERPOOL VS. ARSENAL

Termasuk pertandingan ini, Arsenal telah tiga kali menjadi lawan Liverpool dalam 8 pertandingan kompetitif terakhir sang juara, penghitungan itu akan bertambah menjadi 4 dari 9 ketika keduanya kembali bertemu di putaran keempat Piala EFL pada Kamis malam waktu setempat (01/10).

Tentu saja, kedua klub telah saling mengenal satu sama lain, dan Liverpool juga menyadari bahwa Arsenal lebih sukses melawan mereka belakangan ini, yaitu dengan memenangi pertemuan terakhir di Liga Premier dan Community Shield melalui adu penalti.

Menghadapi Arsenal, bisa dikatakan akan selalu mendapat peringkat tinggi dalam daftar prioritas Liverpool, meskipun The Reds telah mengunci gelar juara ketika keduanya bertemu di Emirates pada bulan Juli lalu.

Pertemuan hari Selasa dini hari nanti (29/09) akan menjadi pertandingan pertama yang akan berlangsung di Anfield, tempat di mana Liverpool belum terkalahkan dalam 60 pertandingan terakhir Liga Premier mereka sejak April 2017, rekor terpanjang ketiga dalam sejarah papan atas sepak bola Inggris dan semakin mendekati tempat kedua dalam daftar tersebut, catatan 63 pertandingan atas rekor mereka sendiri yang berakhir pada Desember 1980.

Namun, pasukan Jurgen Klopp tidak terlihat tak terkalahkan seperti yang ditunjukkan oleh rekor itu, ketika mereka menyambut Leeds United yang baru dipromosikan di Merseyside dalam pertandingan kandang terakhirnya, The Reds menyerahkan keunggulan pada tiga kesempatan terpisah sebelum akhirnya hat-trick heroik Mohamed Salah memastikan kemenangan 4-3.

Kini Liverpool telah kebobolan sebanyak 3 gol atau lebih dalam pertandingan kandang liga beruntun mereka, untuk pertama kalinya sejak September 1982, dan tidak menutup kemungkinan bahwa Arsenal juga dapat menyebabkan lebih banyak masalah dengan daya tembak yang mereka miliki.

Penampilan The Reds jauh lebih meyakinkan kala berhadapan dengan Chelsea, mereka tampak lebih mendominasi pertandingan bahkan ketika 11 lawan 11, dan kemudian semuanya berakhir saat The Blues harus bermain dengan 10 orang.

PREDIKSI LIVERPOOL VS. ARSENAL

Dua gol Sadio Mane memberi kemenangan kedua bagi Liverpool, selain raihan clean sheet yang hampir sama menyenangkannya untuk Klopp, saat Liverpool menjawab keraguan atas kredensial mereka dengan performa yang meyakinkan.

The Reds bahkan berada dalam performa yang lebih meyakinkan pada tengah pekan ketika mereka menenggelamkan tim League One Lincoln City dengan skor 7-2 pada ajang Piala EFL yang berlangsung di LNER Stadium.

Klopp bahkan menurunkan starting XI yang sepenuhnya berbeda di pertandingan itu dan banyak dari mereka yang tampil mengesankan, namun Arsenal tentu saja lebih berkompeten untuk memanfaatkan celah yang bahkan mampu diciptakan oleh Lincoln.

Hasil itu sekaligus menjadi bagian dari pertemuan ganda antara Liverpool dan Arsenal pada Kamis malam, setelah The Gunners juga memperoleh tempat di babak keempat dengan mengalahkan Leicester City di Stadion King Power 24 jam sebelumnya.

Kemenangan yang melengkapi start sempurna Arsenal musim ini, meski kemenangan atas Liverpool di Community Shield tidak termasuk dalam pertandingan kompetitif mereka, namun The Gunners berhak umtuk optimis setelah mencatatkan 6 kemenangan beruntun, termasuk 4 pertandingan pada 2020-21.

Bukan itu saja, Arsenal bahkan telah mengalahkan 4 tim dari lima besar musim lalu dalam 9 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, Liverpool (dua kali), Manchester City, Chelsea dan sekarang Leicester.

Hanya waktu yang bisa menjawab apakah itu merupakan bukti dari kemampuan Mikel Arteta untuk membawa timnya kembali ke 4 besar musim ini, dan kita mungkin akan belajar banyak hal tentang itu selama beberapa minggu mendatang.

PREDIKSI LIVERPOOL VS. ARSENAL

The Gunners akan menghadapi Liverpool, Sheffield United, Manchester City, Leicester City dan Manchester United dalam lima pertandingan Liga Premier berikutnya, dan jika mereka mampu keluar dari semua pertandingan itu dengan kondisi yang baik, maka mereka memiliki banyak alasan untuk yakin atas peluang mereka.

Meski demikian, Arteta tentunya akan mengalihkan semua fokusnya terlebih dahulu ke pertandingan Selasa dini hari nanti (29/09), karena mereka menargetkan 3 kemenangan beruntun dalam pertandingan pembuka Liga Premier untuk pertama kalinya sejak 2004-05, ketika mereka masih Invincibles.

Namun, Arsenal tidak meraih satu pun kemenangan dalam 6 pertemuan terakhir mereka dengan sang juara bertahan di papan atas sepak bola Inggris, bahkan dengan memperhitungkan masalah besar yang mereka alami baru-baru ini, perjalanan ke Anfield tetap menjadi tugas yang menakutkan bagi mereka.

Di samping itu, pasukan Arteta hanya mencatatkan 4 kemenangan (7 kalah) di pertandingan tandang Liga Premier musim lalu, sedangkan Liverpool hanya menjatuhkan dua poin di kandang selama kampanye.

The Gunners tampil meyakinkan dalam laga tandang terakhir mereka di liga, saat meraih kemenangan 3-0 atas Fulham pada laga pembuka, mereka juga menang di Leicester pada pertengahan pekan, hal ini tentunya meningkatkan keyakinan bahwa mabuk di perjalanan merupakan sesuatu dari masa lalu mereka.

Namun, mereka harus berjuang lebih keras dari yang diharapkan ketika meraih kemenangan 2-1 atas West Ham United dan tidak diragukan lagi bahwa Liverpool akan menjadi ujian yang jauh lebih keras dari itu.

PREDIKSI LIVERPOOL VS. ARSENAL


Perkiraan Susunan Pemain


Liverpool

Kapten Liverpool, Jordan Henderson dipastikan absen setelah ia gagal pulih sepenuhnya dari cedera yang memaksanya keluar di babak pertama saat kontra Chelsea.

Sebagai gantinya, Thiago Alcantara bisa melakukan debut penuhnya di laga ini.

Joe Gomez kemungkinan besar akan kembali tersedia setelah ikut berlatih pada hari Jumat.

Pemain internasional Inggris itu absen akhir pekan lalu dan digantikan oleh Fabinho di jantung pertahanan. Fabinho tampil cukup mengesankan, namun dirinya bisa kembali ke peran lini tengahnya yang lebih alami untuk pertandingan ini.

James Milner masih diragukan tampil karena cedera betis, sementara Joel Matip dan Alex Oxlade-Chamberlain dipastikan absen.


Arsenal

Arsenal juga memiliki sejumlah masalah cedera, namun Kieran Tierney diperkirakan akan fit di pertandingan ini.

Pertandingan ini mungkin akan datang terlalu cepat untuk Sokratis Papastathopoulos dan Cedric Soares, sementara Shkodran Mustafi, Gabriel Martinelli, Calum Chambers, Pablo Mari dan Emile Smith Rowe harus absen untuk jangka panjang.

Ainsley Maitland-Niles tampaknya akan menjadi starter setelah tampil mengesankan melawan Liverpool di Community Shield, sementara Arteta juga harus memutuskan antara Alexandre Lacazette atau Eddie Nketiah di starting XI.


Liverpool :
Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Thiago, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Arsenal :
Leno; Holding, Gabriel, Tierney; Bellerin, Ceballos, Xhaka, Saka; Willian, Lacazette, Aubameyang



STATISTIK


Head 2 Head

Menjamu Arsenal, The Reds memiliki rekor yang jauh lebih baik dalam beberapa tahun terakhir, namun kekalahan di Arsenal musim lalu adalah yang pertama dalam 10 pertemuan liga mereka dengan Arsenal, dan The Gunners berpeluang mencatatkan kemenangan beruntun pada edisi kompetisi liga untuk pertama kalinya sejak September 2012.

Kemenangan dalam laga ini juga akan memberikan 3 kemenangan beruntun bagi Arsenal di semua kompetisi atas Liverpool, pencapaian yang belum pernah mereka rasakan sejak Februari 2010.

Liverpool memenangkan 4 pertandingan kandang liga terakhir mereka melawan Arsenal, dan belum pernah menang lebih dari itu melawan The Gunners di Anfield sejak rentetan tujuh pertandingan antara 1981 dan 1988.

29/08/20 Arsenal (P) 1-1 Liverpool
16/07/20 Arsenal 2-1 Liverpool
31/10/19 Liverpool (P) 5-5 Arsenal
24/08/19 Liverpool 3-1 Arsenal
30/12/18 Liverpool 5-1 Arsenal
04/11/18 Arsenal 1-1 Liverpool

PREDIKSI LIVERPOOL VS. ARSENAL


5 pertandingan terakhir Liverpool

29/08/20 Arsenal (P) 1-1 Liverpool
05/09/20 Liverpool 7-2 Blackpool
12/09/20 Liverpool 4-3 Leeds United
20/09/20 Chelsea 0-2 Liverpool
25/09/20 Lincoln City 2-7 Liverpool


5 pertandingan terakhir Arsenal

26/08/20 Milton Keynes Dons 1-4 Arsenal
29/08/20 Arsenal (P) 1-1 Liverpool
12/09/20 Fulham 0-3 Arsenal
20/09/20 Arsenal 2-1 West Ham
24/09/20 Leicester City 0-2 Arsenal



PREDIKSI

LIVERPOOL 3 1 ARSENAL



profile-picture
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan 2 lainnya memberi reputasi
Update:
Liverpool dikabarkan bisa kehilangan Thiago dan Alisson saat kontra Arsenal karena cedera.


Sumber: The Telegraph

PREDIKSI LIVERPOOL VS. ARSENAL

PREDIKSI LIVERPOOL VS. ARSENAL
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kayaknya bakal hujan gol sih prediksi ane, tp gatau siapa yg bakal menang, mgkn liverpool sih
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan Isda555 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bisa lah, 5-0 buat liverpool
emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
ncritss dan Isda555 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
imbang sih menurut ane.. sama sama lagi bagus di awal musim nih
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan Isda555 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Request menang Liverpool ini Gan emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sangean12 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sambelterasi052
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
arsenal donk 3-1
profile-picture
Isda555 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah prediksinya benar emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sangean12 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Liverpool msh trllu kuat buat arsenal gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tens.kuy dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di