CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Erick Balas Nyanyian Sumbang Ahok: Direksi Pertamina Gak Lobi-Lobi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6ff79cc0cad73c563f2471/erick-balas-nyanyian-sumbang-ahok-direksi-pertamina-gak-lobi-lobi

Erick Balas Nyanyian Sumbang Ahok: Direksi Pertamina Gak Lobi-Lobi

Menteri BUMN Erick Thohir buka suara terkait pernyataan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal hobi direksi melakukan lobi-lobi kepada menteri.

Dengan tegas, Erick mengatakan tidak ada direksi yang melobi menteri. Ia menilai, selama ini direksi hanyalah melakukan pembicaraan biasa dalam rapat dengan menteri.

"Lho, kalau saya kan hubungan direksi, komisaris, dengan menteri kan hal yang biasa saya rasa. Kalau dibilang lobi-lobi, semua itu pembicaraan, rapat, bukan lobi. Sesuatu yang biasa," tegasnya di Gedung Parlemen, DPR RI, Jakarta, Selasa (22/9/2020).

Baca Juga: Mau Genjot Kinerja BUMN, Tugas Berat Erick Thohir: Jinakkan Karakter Ahok

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa sudah menjadi keharusan bagi direksi dan komisaris BUMN untuk melakukan komunikasi dengan menteri. Ia menilai pembicaraan antara menteri dan direksi BUMN kerap dilakukan. Ia mencontohkan bahwa pada pekan lalu dirinya menggelar pertemuan dengan para direksi untuk membahas transformasi perusahaan.

Komisaris, direksi harus dekat dengan menterinya. Kalau enggak nanti yang kita mau teamwork jadi enggak jalan. Karena itu, kan saya ngasih arahan pada saat ketemu seluruh direksi, mengenai yang transformasi BUMN yang sudah ada di Instagram saya," pungkas Erick.

Sebagaimana diketahui, Erick Thohir telah memanggil Ahok beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan tersebut Erick Thohir menerima masukan-masukan yang disampaikan Ahok. Sebaliknya, Erick berbagi pandangan terkait hal dan informasi soal kondisi Pertamina.

Dari pembicaraan itu, Erick akhirnya meminta kepada Ahok untuk membangun tim dan kerja sama yang kuat di internal Pertamina. Tujuannya agar Pertamina bisa melakukan tranformasi di dalam perusahaan dan sesuai dengan arahan dari pihak Kementerian BUMN.


Sebelumnya, Ahok kembali mengeluarkan taringnya. Kali ini, dirinya membongkar beberapa permasalahan di Pertamina. Dalam sebuah video yang diunggah akun YouTube POIN pada Selasa (14/9/2020) lalu, Ahok menjabarkan permasalahan di Pertamina. Adapun permasalahan tersebut adalah dari utang hingga lobi-lobi antara direksi.

Berikut rangkuman bocoran Ahok soal permasalahan PT Pertamina

1. Direksi Pertamina melakukan lobi-lobi;

2. Menteri BUMN tak kabari Ahok soal perombakan direksi;

3. Ahok sebut komisaris rata-rata titipan;

4. Direksi yang dicopot tetap digaji sama saat menjabat;

5. Jalur birokrasi Pertamina yang berbelit-belit;

6. Utang Pertamina terus menumpuk untuk akuisisi;

7. Ahok geram Perum Peruri minta dana ke Pertamina.

Terkait hal tersebut, Direktur Riset Center of Reform on Economics, Piter Abdullah, menilai langkah Erick Thohir yang memanggil Ahok sudah tepat untuk meredam kegaduhan. Tapi, apakah bisa mengubah watak atau karakter Ahok seperti saat buka bobrok Pertamina?

"Ini adalah karakternya Ahok ya, karakternya Ahok seperti itu, makanya orang sering mengatakan ini Ahok seperti tidak belajar dari yang masa lalu," kata Piter, Selasa (22/9/2020).

https://m.wartaekonomi.co.id/berita3...bi-lobi?page=2

Komisaris titipan ribut sama sesama titipan emoticon-Big Grin

Polling
15 Suara
Ahok titipan siapa? 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Emang nye hotel pakek lobi emoticon-Bingung
lobi biasanya jarang langsung ke menteri, tapi ke pejabat di kementerian bumn. saya dulu beberapa kali pegang tas bos anjangsono ke kantor kementerian bumn.
profile-picture
profile-picture
doyantusbol dan galuhsuda memberi reputasi
Point nomor 3..!!

ngaca hok....!! dari dulu emng gitu cara kerjanye....Termasuk ENtE..!!

emoticon-Ngakak
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gimana ini sesama cebong kok malah brantem sendiri emoticon-Hammer2

Erick Balas Nyanyian Sumbang Ahok: Direksi Pertamina Gak Lobi-Lobi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bumi gonjang ganjing, langit kelap²
Direksi pertamina tetap kalem dan tidak reaktif.
Menteri bumn kepala dan tangannya dingin
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
Nih erik pasti belum pernah ngerasaain nih,
Di teror spesies mahluk kulit kotak kotak pembawa lilin di depan rumah,
Atw disumpahin anti kengui nguikan lah, minimal.

emoticon-Leh Uga
urusan orang kantoran..
Kajian internal ini mah emoticon-Malu
There is 1 impostor among us emoticon-Takut
Kalau perlu kalian bacok2an sekalian. Bikin dramak aja. Ribet!
Ngapain ribet amat Ahok ini. Ambil aja keputusan kalau supply BBM Pertamina yg beli secara langsung ke negara2 yg mau jual. Kecuali ada yg jual dibawah harga internasional.

Beresin aja Pertamina. Setelah beres jual ke publik sahamnya. Jadi bisa dikontrol sama rakyat
Civil war
Buzzerp tolol idiot bingung mw bela siapa....






emoticon-Wkwkwk
Ane bela pak ahok ae dah. Kasihan beliau mewek gitu. Udh dizalimi pak erick pula. Haduh bagaikan sendirian ditengah gurun pasir.
profile-picture
combustor memberi reputasi
Erik tohir berusaha bijak
Point 1-3 itu hal yang lumrah di perusahaan manapun, termasuk swasta, emang Susan Wocjiki jadi CEO Youtube karna hasil kerjanya bagus? Yg dibilang Erik benar, perlu ada teamwork jangan one man one show, mungkin Ahok punya pikiran utk tidak mau balas budi/saling menutupi kesalahan, tapi Hok, mana ada manusia g punya salah, dan lu sendiri ada kesalahan, bahkan bisa dibilang banyak
Karena ini utk negara kayaknya ahok bagus utk presiden selanjutnya, biar yg kerja nya aneh2 disikat...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di