CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inovasi Wajan Penggoreng Nasi, Tak Perlu Diaduk Juru Masak! Chef Juna Wajib Coba Nih
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6fd3e065b24d7f69290c05/inovasi-wajan-penggoreng-nasi-tak-perlu-diaduk-juru-masak-chef-juna-wajib-coba-nih

Inovasi Wajan Penggoreng Nasi, Tak Perlu Diaduk Juru Masak! Chef Juna Wajib Coba Nih

Inovasi Wajan Penggoreng Nasi, Tak Perlu Diaduk Juru Masak! Chef Juna Wajib Coba Nih

Inovasi menggoreng nasi tanpa ribet dan tanpa tenaga!
Mau coba?

Inovasi Wajan Penggoreng Nasi, Tak Perlu Diaduk Juru Masak! Chef Juna Wajib Coba Nih


Nasi goreng, adalah makanan sederhana yang menjadi salah satu menu makanan favorit hampir seluruh manusia di dunia.
Menu makanan ini dapat dikatakan sebagai menu makanan sederhana dan merakyat yang mudah dibuat atau dibeli!

Konon katanya, menu nasi goreng sudah ada sejak zaman 4000SM, diperkenalkan oleh warga suku Tionghoa ke Asia Tenggara oleh pendatang Tionghoa.

Pada awal sejarahnya, suku Tionghoa yang makanan tradisionalnya sangat erat dengan nasi, tidak ingin nasinya basi dan terbuang. Akhirnya mereka berinovasi untuk menggoreng nasi yang telah dingin, agar dapat dimakan dalam keadaan hangat!

Nasi goreng sendiri lebih dikenal oleh dunia, adalah makanan asal Negara Indonesia. Itu semua bukan tanpa alasan, karena memang nasi goreng Indonesia dikenal sebagai salah satu makanan terlezat di dunia.
Adapun alasan menu nasi goreng Indonesia lebih enak dari nasi goreng Negara lain, yaitu karena nasi goreng Indonesia dibuat dengan bumbu-bumbu rempah khas Indonesia yang membuat cita rasa nasi gorengnya lebih nikmat!


Inovasi Wajan Penggoreng Nasi, Tak Perlu Diaduk Juru Masak! Chef Juna Wajib Coba Nih


Sesuai namanya, nasi goreng dimasak melalui proses penggorengan.
Adapun bahan-bahannya yaitu, nasi, minyak goreng/margarin/mentega, bumbu rempah khas Indonesia, dan campuran lainnya seperti kerupuk, telur dadar, sosis, baso, ayam, udang, teri dan masih banyak jenis-jenis nasi goreng lainnya.

Mungkin Agan dan Sista di sini salah satu dari jutaan manusia yang menjadikan nasi goreng sebagai menu favorit. Tentu jika sudah menjadikan nasi goreng sebagai menu favorit, GanSis pasti bisa membuatnya sendiri di rumah. Kalaupun memang tidak bisa, pasti pernah melihat proses pembuatan nasi goreng!

Seperti yang telah ketahui, nasi goreng adalah nasi yang digoreng.
Jadi penjual, chef atau juru masak, akan menggoreng nasi dengan campuran bumbu sampai nasi dan bumbu benar-benar tercampur merata.

Saat menggoreng nasi, kita pasti pernah menyaksikan secara langsung betapa mahirnya chef atau juru masak membolak-balikan nasi dengan spatula atau menggoyang-goyangkan wajan penggorengan.
Itu adalah salah satu cara mencampurkan bumbu dan nasi!


Inovasi Wajan Penggoreng Nasi, Tak Perlu Diaduk Juru Masak! Chef Juna Wajib Coba Nih


Menggoreng nasi secara manual tenaga manusia, tentu sedikit banyak menguras tenaga.
Namun Agan dan Sista perlu melihat salah satu inovasi dan terobosan dari dunia kuliner yang mempermudah pekerjaan juru masak seperti video yang viral di media sosial ini!

Beredar sebuah video, seorang juru masak Internasional yang sedang memasak basi goreng dengan cara yang berbeda.

Juru masak ini memasak nasi goreng tidak dengan menggunakan tenaga manual, melainkan wajan robot.

Seperti dalam video yang beredar, wajan ini dapat mebcampur antara nasi dan bumbu tanpa harus ada campur tangan juru masak.
Juru masak hanya bertugas memasukan nasi dan bumbu ke wajan, dan wajan siap mencampurnya hingga rata. Di bawah ini penampakan unik videonya!


Spoiler for Inovasi Wajan Penggoreng Nasi:


Benar-benar inovasi dalam terobosan baru memasak nasi goreng cara modern ya GanSis.
Juru masak tidak perlu repot-repot membolak-balik nasi untuk mencampurnya, jadi lebih cocok dan menjadi solusi saat banyak pesanan datang.

Memang manusia adalah makhluk yang diciptakan dengan akal yang sempurna. Selalu saja ada solusi atas apa yang menjadi hambatan dan rintangan dalam waktu yang sempit!


Inovasi Wajan Penggoreng Nasi, Tak Perlu Diaduk Juru Masak! Chef Juna Wajib Coba Nih


Bagaimana, Agan dan Sista tertarik untuk mencoba wajan ajaib ini?
Atau mungkin ada inovasi lain yang lebih simpel dan modern?

Silakan GanSis bagikan ide dan inovasi hasil pemikiran Agan dan Sista, dengan komentar di bawah!

Oke, itulah tadi berita viral dari dunia kuliner. Mudah-mudahan dapat menambah informasi dan pengetahuan Agan dan Sista semua.

Terima kasih telah singgah di thread ane, dan sampai jumpa di thread ane yang lain!


Inovasi Wajan Penggoreng Nasi, Tak Perlu Diaduk Juru Masak! Chef Juna Wajib Coba Nih



Penulis: @masnukho ©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!

Inovasi Wajan Penggoreng Nasi, Tak Perlu Diaduk Juru Masak! Chef Juna Wajib Coba Nih


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
annlaska dan 11 lainnya memberi reputasi
emoticon-Ngakak ini sih keren GanSis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Matabelo gak perlu capek ngaduk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 2 lainnya memberi reputasi
Bisa jadi hiburan selagi nunggu juga itu
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


nyoba gimana? emoticon-Bingung (S)
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Rata g tuh?
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Penasaran juga rasanya
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gak pegel lagi ngaduk nasgornya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Warna lebih merata, gada lagi gumpalan nasi yg keasinan emoticon-Wkwkwk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aseeek hemat energi dan jadi efektif efisien nih yaa kayaknya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Hebat, gimana itu kok bisa begitu
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Keren. Berapaan ya?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Itu nasi goreng babi ya?
emoticon-Bingung
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Di china sudah canggih pake wajan penggoreng nasi bertenaga robotik

Tapi di indonesia juga ada nasi goreng memakai alat masakan yang lebih canggih berteknologi robotik



Keren juga nih inovasinya hahaha
Tapi rasanya bakalan enak ngga tuh, biasanya nasi goreng yang enak itu masaknya pake tungku
Kalo ada hajatan mayan juga make tuh wajan emoticon-Leh Uga
lebih ok lagi klo ada pengaduk rendang otomatis sama pengaduk dodol emoticon-Angkat Beer


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di