CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Borley Rectory, Rumah Paling Angker Di Inggris
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6f46647e3a726fcd126c5a/borley-rectory-rumah-paling-angker-di-inggris

Borley Rectory, Rumah Paling Angker Di Inggris

Borley Rectory, Rumah Paling Angker Di Inggris

Borley Rectory, Rumah Paling Angker Di Inggris


Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.



Pernah gak sih GanSist menempati sebuah rumah yang berhantu ? Jika pernah, pasti ada alasan kenapa rumah tersebut bisa berhantu. Dan biasanya salah satu penyebabnya adalah karena dulunya pernah terjadi sebuah insiden mengerikan yang terjadi di rumah itu, seperti pembunuhan. Tidak terkecuali salah satu rumah di Inggris. Rumah tersebut dikenal dengan nama Borley Rectory. Mungkin sudah banyak yang tau tentang rumah ini. Karena Borley Rectory juga sempat dijadikan sebuah film pada tahun 2019.

Namun, rumah yang konon dijuluki sebagai rumah paling seram di Inggris ini memiliki cerita mengerikan yang membuat rumah ini menjadi berhantu. Dan salah satu cerita yang melegenda adalah cerita tentang seorang biarawati yang dieksekusi dengan cara ditanam hidup-hidup di sebuah dinding bata.

Borley Rectory adalah rumah era victoria yang dibangun pada tahun 1862 di desa Borley, Essex, Inggris. Rumah tersebut dibangun oleh pendeta di gereja Borley yang bernama Henry Dawson Ellis Bull. Banyak orang mengatakan kalau sebenarnya rumah tersebut merupakan bekas biara tua yang terbakar pada tahun 1841.

Lalu sejak kapan Borley Rectory berhantu ? Cerita berawal dari seorang biarawati pemberontak yang jatuh cinta dengan seorang biarawan dari Borley. Keduanya pun hanya bisa menjalai kisah cintanya dengan diam-diam. Karena mereka tau kalau hubungan keduanya diketahui orang, maka pasti akan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Dan benar saja, hubungan mereka pun akhirnya terbongkar. Keduanya pun mencoba untuk melarikan diri, namun sudah terlambat. Mereka pun akhirnya tertangkap dan di eksekusi. Sang biarawan dieksekusi dan sang biarawati ditanam hidup-hidup di sebuah dinding bata dan kemudian meninggal.

Setelah kejadian itu lah Borley Rectory menjadi berhantu. Aktivitas gaib di rumah itu telah dilaporkan sejak tahun 1819, dan kemunculan hantu biarawati dilaporkan sering terlihat pada tahun 1836.

Bahkan sudah banyak keluarga yang mendiami rumah tersebut, namun semuanya mengalami nasib yang sama. Yaitu selalu diganggu oleh sosok-sosok gaib.

Tahun 1863 seorang pendeta yang bernama Henry Dawson Bull menempati rumah itu bersama keluarganya. Dan mereka juga sering mendapat gangguan-gangguan gaib. Seperti bel rumah yang selalu berbunyi dengan sendirinya sampai suara langkah kaki yang terdengar di sekitar rumah.

Dan hal yang mengerikan sealu terjadi kepada putrinya, Ethel. Pernah suatu malam dia menerima tamparan di wajahnya ketika dirinya sedang tidur.

Tahun 1928 pendeta Guy Smith dan istrinya menempati Borley Rectory. Ketika mereka sampai di sana, mereka langsung membersihkan rumah itu. Dan ketika mereka sedang membersihkan rumah, mereka menemukan sebuah tengkorak manusia yang berukuran kecil.

Sama hal nya dengan penghuni rumah itu sebelumnya, mereka juga mendapatkan ganguan-ganguan gaib. Karena sering nya mereka mendapat gangguan, keluarga Smith pun pindah.

Dan setelah keluarga Smith pindah, Borley Rectory memiliki penghuni lain yang juga memiliki cerita-cerita seram ketika mendiami rumah tersebut.

Sebenarnya masih banyak lagi aktivitas makhluk gaib yang selalu menyelimuti Borley Rectory. Mulai dari penampakan hantu biarawati, penampakan kuda dan sang kusir tanpa kepala, suara-suara misterius, pelatih hantu, dan masih banyak lagi ganguan-ganguan yang sering dialami oleh orang-orang yang dulunya mendiami Borley Rectory.

Walaupun banyak media dan orang yang mengatakan kalau Borley Rectory berhantu, namun anggota Society for Psychical Research (SPR) tidak sepakat kalau rumah itu disebut berhantu. Penyelidikan mereka mengungkap bahwa tidak ada kegiatan gaib di rumah tersebut.


So gimana GanSist apakah kalian percaya tentang keangkeran rumah Borley Rectory ? Apakah kalian percaya kalau sebenarnya Borley Rectory tidak lah berhantu seperti kata SPR ?
Komen Dibawah


Jika ada tambahan/koreksi dalam thread ini, Komen Dibawah. Dan jika GanSist punya cerita horror yang unik versi GanSist atau ada saran untuk next thread horror selanjutnya, Komen Dibawah

Borley Rectory, Rumah Paling Angker Di Inggris



Sumber : Opini Pribadi
Sumber Gambar :  link
Referensi :  123456



Borley Rectory, Rumah Paling Angker Di Inggris


profile-picture
profile-picture
profile-picture
vrtszone dan 22 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Quote:


Quote:
profile-picture
rens09 memberi reputasi
Diubah oleh depata.prasetya

[SFTH] The Adventure Of Horror

Borley Rectory, Rumah Paling Angker Di Inggris


PROLOG

Hobi adalah hal yang dimiliki oleh semua orang, namun apa jadinya jika kita mempunyai hobi yang aneh dan tidak masuk akal ?. Namaku Dimas, dan hobiku adalah melakukan sesuatu hal yang berhubungan dengan “Horor”. Karena jarang ada orang yang mempunyai hobi yang sama denganku, akhirnya hobi ku itu menjadi kurang menarik dan aneh (kata teman teman ku). Tapi pada saat memasuki bangku perkuliahan, barulah aku menemukan orang-orang yang memiliki kesamaan denganku.
profile-picture
rens09 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ane penasaran, hantu2 luar kalo dibacain ayat qursi atau al fatehah bakal kepanasan gak ya?
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
JhonnyKemod dan depata.prasetya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
hmmm ... jd sbenernya tu rumah berhantu / ga emoticon-Matabelo
profile-picture
depata.prasetya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah ternyata di Inggris juga ada ya yang beginian, kirain cuma di Indonesia doang lohh
profile-picture
depata.prasetya memberi reputasi
Lebih angker rumah mantan gan ... emoticon-Takut
profile-picture
depata.prasetya memberi reputasi
Lebih ngeri lagi kalo tempat yang rame dulunya, tiba-tiba jadi sepi karena corona.
profile-picture
profile-picture
nomib dan depata.prasetya memberi reputasi
Quote:


Sebenarnya di semua negara ada


Quote:


Move on woy emoticon-Leh Uga


Quote:


Ah biasa aja emoticon-Big Grin
profile-picture
rens09 memberi reputasi
profile-picture
robotomax memberi reputasi
Kenapa Society for Psychical Research (SPR) ga jadiin Borley Rectory sebagai markasnya yak ? Siapa tahuk hantunya bakal nongol setelah mereka tinggali...
profile-picture
depata.prasetya memberi reputasi
Kenapa Society for Psychical Research (SPR) ga jadiin Borley Rectory sebagai markasnya yak ? Siapa tahuk hantunya bakal nongol setelah mereka tinggali...
Quote:


Kalau tempat serem banyak. Tp jarang yg banyak gangguannya.


Quote:


Nah itu yg ane pikirin. Soalnya orang2 yg digangguin adl orang2 yg tinggal disana
Diubah oleh depata.prasetya
Post ini telah dihapus oleh KS06
Udah ga ada
Quote:


Yo'i emoticon-2 Jempol


Quote:


Apanya gan yg gk ada ?
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Diliat dari luar masih lebih angker lawang sewu
profile-picture
depata.prasetya memberi reputasi
Quote:


Lawang sewu udh gk kelihatan angker
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Lho bukan nya kalo di Inggris itu hantu nya bule seksi putih putih mulus gitu ya?
profile-picture
depata.prasetya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Waks..... Itu biarawati yg trkubur di dinding apa skrg sdh di pindahin ke tanah makam yg biasa, gan ..... ?? emoticon-Frown
profile-picture
depata.prasetya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane ga suka sama rumah angker, gan!
profile-picture
depata.prasetya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di