CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Enaknya Jadi Warga Negara Qatar! Gaada Yang Pengangguran Loh!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6f3d6b28c99155f411070d/enaknya-jadi-warga-negara-qatar-gaada-yang-pengangguran-loh

Enaknya Jadi Warga Negara Qatar! Gaada Yang Pengangguran Loh!

Welcome to my Thread!!!


emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News


Enaknya Jadi Warga Negara Qatar! Gaada Yang Pengangguran Loh!

Pendidikan merupakan hal terpenting yang harus dimiliki setiap lapisan masyarakat demi mencapai kehidupan yang diinginkan. Di Indonesia, pemerintah sudah menetapkan wajib belajar selama 9 tahun yaitu dari SD hingga SMP. Namun lulusan pendidikan sampai jenjang SMP tidaklah cukup untuk bersaing di dalam dunia pekerjaan, lulusan SMA saja sulit apalagi SMP.


Maka dari itu pendidikan di Perguruan Tinggi menjadi target semua orang sebagai langkah awal untuk meraih kehidupan yang diinginkan. Namun untuk sampai di bangku Perguruan tinggi tentu tidak mudah, hal ini terkait proses seleksi nya yang cukup sulit, biaya pendidikan yang cukup mahal dan hal lainnya. Maka dari itu di Indonesia banyak orang atau anak-anak yang memendam impian mereka meraih gelar di perguruan tinggi idaman untuk mewujudkan cita-cita mereka.


Enaknya Jadi Warga Negara Qatar! Gaada Yang Pengangguran Loh!

Kendati begitu, di Indonesia banyak sekali lulusan lulusan Perguruan Tinggi yang gagal mencapai impian mereka masing-masing walaupun mereka sudah memiliki gelar dan ijazah Perguruan Tinggi. Hal ini dikarenakan lulusan Perguruan Tinggi di Indonesia baik itu Fresh Graduatetidak semuanya langsung mendapatkan pekerjaan, bahkan banyak dari mereka yang menjadi pengangguran. Hal ini tentu sangat berbeda dengan keadaan di luar negeri, contohnya Qatar.


Sebagai negara maju, Qatar memiliki program yang membuat rakyatnya sejahtera dimana salah satunya adalah tidak membiarkan warga negaranya menjadi pengangguran. Hal ini dilaksanakan oleh Pemerintahan Qatar kepada para lulusan baru atau Fresh GraduatePerguruan Tinggi, dimana mereka akan langsung ditawari pekerjaan oleh beberapa perusahaan yang sesuai dengan pendidikan mereka. Enak sekali bukan jika tidak merasakan menjadi pengangguran?


Enaknya Jadi Warga Negara Qatar! Gaada Yang Pengangguran Loh!

Selain itu, Fresh Graduateasli Qatar akan diberikan gaji yang lebih tinggi dibandingkan warga pendatang. Program tersebut diberikan kepada warga asli Qatar dengan alasan Pemerintah Qatar ingin warga asli Qatar lebih sejahtera dibandingkan warga pendatang. Dengan begitu tentu angka kemiskinan di Qatar pastinya sangatlah rendah.


Mungkin konsep yang diterapkan pemerintahan Qatar ini merupakan konsep negara kesejahteraan yang sesungguhnya bukan? Kira-kira apakah negara kita mampu meniru hal yang dilakukan Qatar? Bagaimana tanggapan agan sista?


Enaknya Jadi Warga Negara Qatar! Gaada Yang Pengangguran Loh!

Sumber referensi : Tulisan Pribadi, dari sini dan dari sini
Sumber gambar : Google Images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusrezapratam4 dan 36 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
profile-picture
red.bezos memberi reputasi
pantesan disana supercar banyak berseliweran dijalan, kayak ngavanza di sini
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan batzforum memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri gan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelinesssoul dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tapi warga qatar banyak migrasi ke eropa karena gajinya per jam

BATA!emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmaklasik dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh red.bezos
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hmmm kapan ya indo bisa kek gitu .. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
mulivw dan batzforum memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Qatar mah keknya emang gudangnya duit sih, makanya udah pada bingung ngabisin uang buat ngapain lagi
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan batzforum memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
kurang gregett... gak seru...
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kerja kerja kerja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
warga qatar kayanya ga pernah ngerasain nyicil kpr ampe 10 tahun ye gan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bigbabyirl dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ini bukan thread adu domba kan yakk emoticon-Ngakak
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Tanpa minyak mereka bisa apa.nenurutku negara model sprti qatar ,uni emerat dan negara yg bergantung pada minyak akan terseok seok pa bila minyak mereka habid karna gak terbiasa dengan tekanan dan ketahanan.aku biasa aja menurutku.lebih baik singapUra mereka bangun nol walaupun serumpun dengan kita mereka berberda gaya hidup
Gak instan sih mereka dapAt kan butuh perjuangan
profile-picture
profile-picture
arie.id dan batzforum memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
Tunggu aja kalau minyaknya dah habis di exploitasi
profile-picture
profile-picture
EnergeticCrew dan batzforum memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Mungkin disana kurva antara lulusan baru dgn lowongan pekerjaan sebanding bree
Beda dgn dsini antara yg lulus sama yg buka lowongan bagaikan 1000:1 emoticon-Turut Berduka
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Diubah oleh ueki19
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Nggak bakalan cocok kalo diterapin disini, udah dikasih daging tapi masih minta hati.
profile-picture
profile-picture
adietile dan batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Setau ane disana kalo ada yg nganggur malah digaji juga gan 😂 mungkin karna negaranya turah duit apa yak
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Qatar mmg dah kaya dr dlu , mrk kaya tanpa harus mendapatkan devisa dr tiap program tahunan acara sembelih kambing
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan batzforum memberi reputasi
Negara kaya raya, penduduk hny seupil.... Total hny sekitar 2,7jt jiwa....RI mlh sdh 270jt jiwa.... Luas wilayah qatar jg hny 11600 km2..... RI luas nya... Ah, sudahlah, gan.... emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bigbabyirl dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yoseful
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di