CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ironis! Saat Negara Tetangga 0 Kasus Corona Indonesia Malah Cetak Rekor Tertinggi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6ef42a65b24d7aa01e6d25/ironis-saat-negara-tetangga-0-kasus-corona-indonesia-malah-cetak-rekor-tertinggi

Ironis! Saat Negara Tetangga 0 Kasus Corona Indonesia Malah Cetak Rekor Tertinggi

Kasus Corona di tanah air saat ini sepertinya tidak bisa dianggap remeh. Karena di saat negara tetangga di Asia Tenggara yang lain mayoritas sudah menunjukkan kasus baru yang relatif kecil, kemarin, 25 September 2020,  kita malah mencatatkan rekor tertinggi.

Ironis! Saat Negara Tetangga 0 Kasus Corona Indonesia Malah Cetak Rekor Tertinggi
Kasus Corona Harian Indonesia Sampai dengan 25 September (Sumber: worldometers.info)


Dilansir Worldometers.info, diakses 26 September 2020, selama tiga hari berturut-turut Indonesia mencatatkan rekor kasus positif Corona tertinggi. Rentetan kasus tertinggi itu berawal pada hari Rabu, 23 September 2020. Indonesia pada saat itu melaporkan penambahan kasus baru tertinggi sampai dengan hari itu, yakni 4.465.

Ironis! Saat Negara Tetangga 0 Kasus Corona Indonesia Malah Cetak Rekor Tertinggi

Kasus Corona Harian di Singapura Sampai 25 September (Sumber: worldometers.info)


Setelah itu, rekor kasus tertinggi pecah lagi pada hari Kamis, 24 September 2020. Pada hari itu menurut situs yang sama Indonesia mencatatkan penambahan kasus baru dalam sehari sebanyak 4.634 kasus. Dan itu adalah rekor tertinggi sampai dengan hari itu.

Ironis! Saat Negara Tetangga 0 Kasus Corona Indonesia Malah Cetak Rekor Tertinggi

Kasus Corona Harian di Vietnam Sampai 25 September 2020 (Sumber: worldometers.info)


Penambahan kasus baru tersebut mengalami lonjakan lagi pada 25 September 2020 kemarin. Pada hari Jum'at kemarin kembali terjadi pemecahan rekor penambahan kasus baru tertinggi dalam sehari di tanah air, yakni sebesar 4.823 kasus dalam sehari.

Catatan penambahan kasus tersebut tentu tidak boleh kita anggap enteng. Pasalnya hal tersebut terjadi tiga hari berturut-turut. Juga ironis jika dibandingkan dengan sebagian besar negara Asia Tenggara yang lain. Bahkan beberapa negara Asia Tenggara ada yang mencatatkan kasus penambahan sebanyak nol. Beberapa negara yang telah menunjukkan penambahan kasus sebanyak nol pada tanggal 25 September kemarin adalah Vietnam, Brunei Darussalam, Cambodia, Laos, dan Timor Leste.

Sedang negara dengan penambahan kasus yang sangat minim adalah Thailand dan Singapura. Saat Indonesia menunjukkan penambahan kasus tertinggi 25 September kemarin, di Thailand  hanya ada penambahan kasus baru sebanyak 3  kasus saja. Sedang di Singapura terdapat penambahan kasus baru sebanyak  11 kasus saja.

Selanjutnya yang penambahannya pada angka ratusan adalah Malaysia dan Myanmar. Pada tanggal 25 September 2020 kemarin kedua negara itu mencatatkan kasus baru secara berturut - turut sebanyak 111 dan 768 kasus. Sedang yang masih pada angka ribuan adalah Filipina. Tetapi jika dibanding dengan Indonesia masih jauh dibawahnya yakni sejumlah 2.630. Yang perlu menjadi perhatian adalah, penambahan kasus baru Indonesia kemarin bukan hanya tertinggi di Asia Tenggara, tetapi juga nomor tiga di Asia.

Dengan mencatatkan rekor kasus tertinggi selama tiga hari berturut-turut, bisa dikatakan Covid 19 di Indonesia masih pada puncak-puncaknya. Dan kemungkinan untuk terjadi penambahan kasus baru masih sangat berpotensi terbuka, karena pada saat ini masih banyak warga yang tidak lagi mengindahkan SOP Corona.

Misalnya yang penulis jumpai sendiri di lingkungan penulis, jika pada sebelum-sebelumnya kegiatan yang mengundangn kerumunan sangat dibatasi, sekarang ini sudah sangat longgar. Contohnya dengan adanya banyak acara pernikahan yang digelar dengan penerapan SOP Corona yang sangat longgar.

Mari patuhi SOP kesehatan saat Pandemi Corona, jika tidak lawan tak terlihat ini sangat berpotensi merajalela...I]


Referensi:


1. Worldometers.info, diakses 26 September 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh widoko
Halaman 1 dari 6
ane uda g tau lagi mo komen apa tentang covid di indoku ini emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan didit.d memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mungkin kita terlambat penularannya gan atau jg masyarakat nya yg ga patuh sm protokol kesehatan
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
indonesia emoticon-Cape d...
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
bingung aku mau ngomen apa
profile-picture
profile-picture
danielrc dan eyefirst2 memberi reputasi
Semoga segera sirna. Aamiin
profile-picture
profile-picture
motherparker699 dan eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Orang endonesah pun berobatnya mau ke luar. Menkesnya aja magang. Apalagi yang lain? Fakta kok, universitas kedokteran yang akreditasi A bisa dihitung jari. Itu pun kalau beneran kredibilitasnya bukan nyogok! Sepupu gue dari dokter gigi sekarang jadi kontraktor.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adithiaprieska dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
semoga bisa cepet ilang deh, tahun 2021 semoga udah balik normal semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Yooookkkk yang pada keluar pada pake masker ya!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vanilla_91rl dan 3 lainnya memberi reputasi
adany musibah bs jadi ladang duit oknum.. selama bs dipermainkan kenapa harus cepat diselesaikan.. mungkin begitu..
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ironis tuh kalo kondisi nya sama.
Lha disini, cek aja pesbuk kalian, pasti ada aja yg lagi rekreasi seolah ga ada apa2.
Kalo kena razia bilang nya, pemerintah jolim lah, konspirasi gombal lah.
Emang sih, resiko kalo stok penduduknya overload ya begini
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
joker25 dan eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pasti semua warga juga udah capek sama corona2 ,kita harus semangat dan berdoa biar covid segera sirna aamiin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vanilla_91rl dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ironisnya dimana2 msh pada berkerumun seperti gak ada pendemi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vanilla_91rl dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nggak ada yang namanya kurva melandai disini. nanjak teruuuuus
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
mgkn neh ya...
karna disiplin nya kita yg beda dengan mereka..
di tambah lagi maaf sekali lagi kita disini kalo belum ngerasain ngk bakal ngerasa kuatir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nakal.abis dan 4 lainnya memberi reputasi
Ironis! Saat Negara Tetangga 0 Kasus Corona Indonesia Malah Cetak Rekor Tertinggi

emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CoZiA dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Emang bener-bener belum berkurang sama sekali ya Indonesia, bener-bener ngga bisa kelar kalo belum ada obatnya atau vaksinnya
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Udh jauh2 hari negara tetangga malaysia blg... Ini bom waktu... Dan benar saja emoticon-Frown
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Di indonesia itu covid buat bisnis
Kawan gua masuk wisma atlet cuma dikasih paracetamol doang padahal keluhan asam lambung dirapid ya pasti positif lah... Karena imun sedang reaktif
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ironis! Saat Negara Tetangga 0 Kasus Corona Indonesia Malah Cetak Rekor Tertinggi
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan eyefirst2 memberi reputasi
Makanya perlu pilakada
Biar kopit
Cpet selese
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di