CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terungkap Identitas Narsum DW Indonesia, Pendiri JIL dan Istri Politisi PSI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6ed7a8365c4f33280cf291/terungkap-identitas-narsum-dw-indonesia-pendiri-jil-dan-istri-politisi-psi

Terungkap Identitas Narsum DW Indonesia, Pendiri JIL dan Istri Politisi PSI

Terungkap Identitas Narsum DW Indonesia, Pendiri JIL dan Istri Politisi PSI

JAKARTA – Salah satu narasumber DW Indonesia dalam video yang mengulas dampak buruk anak dipaksa pakai jilbab sejak kecil jadi sorotan warganet.

Dia adalah Nong Darol Mahmada. DW Indonesia menyebut Darol Mahmada sebagai feminis muslim.

Darol Mahmada mengungkap dampak sosial bagi anak yang dipaksa mengenakan jilbab sejak kecil.

“Kekhawatiran saya sebenarnya lebih kepada membawa pola pikir si anak itu menjadi eksklusif karena dari sejak kecil dia ditanamkan untuk misalnya “berbeda” dengan yang lain,” kata Darol dalam video DW Indonesia.

Warganet lantas mengungkap identitas Darol Mahmada. Dia disebut-sebut pendiri Jaringan Islam Liberal (JIL) yang juga istri politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohamad Guntur Romli.

“Gue baru engeh nara sumber yg dipakai @dw_indonesia istrinya anak PSI @GunRomli yg saat pilkada DKI 2017 mainan fear mongering agama. Pantesan narasinya kayak an**ng,” tulis @Toperendusara1.

Siapa Nong Darol Mahmada?

Dari blog pribadinya, Nong Darol mengaku lahir dari keluarga santri. Sejak kecil belajar mengaji. Lulus SD, kemudian nyantri di pesantren Cipasung Tasikmalaya dari SMP-SMA. Padahal orang tuanya punya pesantren dan sekolah.

Keluar dari Cipasung, Darol kuliah di IAIN Ciputat. Namun dia mengaku lebih banyak dapat ilmu di Formaci, seminar, diskusi, dan jalanan.

Ia pernah menjadi wartawan media ternama dan kemudian bekerja di Institut Studi Arus Informasi (ISAI) Jakarta.

Pada Maret 2001, Darol bersama rekan-rekannya mendirikan Jaringan Islam Liberal (JIL) yang hingga kini terus dirawatnya dengan ‘berdarah-darah.

https://pojoksatu.id/news/berita-nas...-politisi-psi/

Terungkap gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gushermawanto dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh the.commandos
Halaman 1 dari 5
anak2 emang gak wajib berjilbap.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 125 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 125 balasan
Yg penting ga meleduk emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 5 lainnya memberi reputasi
Terungkap Identitas Narsum DW Indonesia, Pendiri JIL dan Istri Politisi PSI

Terungkap Identitas Narsum DW Indonesia, Pendiri JIL dan Istri Politisi PSI

no komen ah ntar ane ditembak mujahidah cilik

emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nickNovero dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pantesan pemikiran nya liberal, dan rupanya istri si Guntur Romli emoticon-Najis (S)

Inilah ciri-ciri Dajjal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kuyakzzz dan 43 lainnya memberi reputasi
Lihat 36 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 36 balasan
Ane dukung DW indonesia. Bener apa yg disampaikan DW indonesia. Indonesia sedang mabuk agama (Islam) lagi mabuk disadarkan ya pasti ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 33 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kafir minggir lagi ya...

Konflik internal ini...

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harsontol dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
Feminis muslim itu gmn juntrungan nya sih??
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DoDoLanDoDoL dan 4 lainnya memberi reputasi
Anak blom akil baligh masih blom ada dosanya dan tidak berkewajiban memakai jilbab karna blom mengerti auratnyaemoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kh4ns dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Selama anak2 nyaman sih gak masalah. Tapi dlm islam meskipun wajib, klo seorang wanita hanya melihat jilbab sebagai bagian dlm berpakaian, bukan kesadaran sendiri untuk menutupi auratnya, hal ini akan trus menjadi perdebatan.

Tujuan perintah Allah dlm menggunakan hijab atau penutup kepala adalah untuk menutup aurat wanita yg seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tgn. Bukan sebagai bagian dlm berpakaian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
kalau berdasarkan teori perkembangan moral,
yah bocah itu masih belum terlalu paham lah.
taunya cuma ikut niru, takut dihukum

profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Negara tempat lahir agama bungsu saja mulai terbuka

Di indo malah mau balik ke abad 6


Ckck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 18 lainnya memberi reputasi
Pake jilbab kalo udah jadi tersangka aja macam jaksa pinangki dll emoticon-Ngakak


gak perlu khawatir selama JIL cuma seuprit dan FPI msh lebih banyak emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Kak Ros aja gak berjilbab bos...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Daripada Kalo udah tua keriput baru mau berhijab buat nutupin ubannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Dirawat karena dapet dana gedhe dari luar..
profile-picture
entop memberi reputasi
Diubah oleh reo_anggoro
Ane pernah liat ada cewek pakai jilbab baju ketat celananya setengah melorot kalau gitu gimana hukumnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anus.bau.edan dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Quote:


Sehat gan?
profile-picture
entop memberi reputasi
belum nonton ane yg ini. dlu udah nonton yg judulnya sungai terpolusi di dunia 😁

emang dw tv niat banget klo bikin liputan.
dlu pernah jg mengulas perusahaan baye*
. pernah jg meliput dampak subsidi pertanian di jerman yg mengakibatkan negara afrika kebanjiran gandum dri jerman dan siapa saja yg duntungkan atas kebijakan itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kartini jaman sekarang nih tante, sayangnya ya... kalo urusannya ude menyangkut uclim. Mau gimanapun pasti ente dianggep salah. Uclim mau koreksi tradisi tunggu kaum laen ude pindah ke planet lain dulu kali baru (mungkin) terjadi emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nickNovero dan 11 lainnya memberi reputasi
lu liat poto2 jaman nenek lu dulu ga ada org hijab dan masih teguh menjalankan perintah agamanya dan biasa2 aj tuh, kenapa sekarang org ga pake hijab kek jadi masalah pelik yah??, emoticon-Leh Uga, banyak lho open bo hijabemoticon-Leh Uga

org dulu pake kerudung coy bukan hijab, ad juga yg ga pake, tapi keknya ga di hakimi kek jaman sekarang tuhemoticon-Big Grin

Terungkap Identitas Narsum DW Indonesia, Pendiri JIL dan Istri Politisi PSI

Terungkap Identitas Narsum DW Indonesia, Pendiri JIL dan Istri Politisi PSI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wonxintinxxx
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di