CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Pilih Mana Gan Beli Pakaian Baru Atau Pakaian Bekas?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6ea53797751326a8393274/pilih-mana-gan-beli-pakaian-baru-atau-pakaian-bekas

Pilih Mana Gan Beli Pakaian Baru Atau Pakaian Bekas?

Pilih Mana Gan Beli Pakaian Baru Atau Pakaian Bekas?
pixabay.com

Pada umumnya sebagian orang membeli pakaian baru untuk digunakan baik itu baju, kemeja, celana bahkan pakaian dalamnya. Namun, ternyata tidak sedikit orang juga yang lebih memilih untuk membeli pakaian bekas loh gansis. 

Ane jadi ingat saat masa-masa kuliah dulu di salah satu pergruruan tinggi negeri di Semarang. Kami selaku anggota Departemen Ekonomi di salah satu UPK untuk mencari dana organisasi harus memutar otak yaitu dengan cara mengumpulkan baju bekas atau masih layak pakai dari teman-teman terdekat atau satu fakultas, sehingga nantinya bisa kami jual. 

Waktu itu kira-kira tahun 2006-2010 kami jual di simpang lima Semarang setiap hari minggu lebih terkenal dengan istilah "awul-awul", walaupun banyak juga pedagang yang menjajakan baju atau pakaian baru. 

Berbeda dengan apa yang terjadi banyak kisah para selebgram yang menjual pakain dalamnya bahkan celana dalamnya loh, seperti lingerie. Ternyata peminat lingerie atau pakaian dalam bekas juga tidak sedikit. 

Contohnya adalah Yaela Vonk yang merupakan penari dan aktif di media sosial Only Fans, begitupun saat menjual lingerie bekas miliknya laku terjual dengan harga 1,3 milliar yang dibeli oleh fansnya. Gansis mau beli gak lingerie bekas atau pakaian dalam milik aktris atau aktor yang digemari? 

Spoiler for Pilih Mana Gan Beli Pakaian Baru Atau Pakaian Bekas?:

Mungkin kalau dijual murah pakaian dalam selebgram okehlah yah, tetapi sebaliknya harga pakaian dalam tersebut malah lebih mahal ketimbang harga baru. 

Jika ane ngefans sama selebgram atau artis beli jilbab atau jaket atau sweater masih mau lah yah, tapi kalau sudah pakaian dalam sih BIG NO. Dimana kita tidak tahu apakah aman dipakai atau tidak? berjamur dan bakteri? 

Spoiler for Pilih Mana Gan Beli Pakaian Baru Atau Pakaian Bekas?:

Beberapa penyakit yang bisa saja timbul akibat penggunaan pakaian bekas adalah kutu tubuh, cacar air, gonore, sifilis, dan hepatitis A, B, C, D, dan G.

Nah, jika agan sista termasuk orang yang mana nih? suka beli pakaian baru atau bekas?

Untuk agan sista yang suka membeli pakaian bekas wajib hukumnya mencuci pakaian sebelum digunakan.

Cara pencuciannya berbeda dengan baju baru. Kalau baju baru kan direndam pakai deterjen, dikucek-kucek dibilas sudah selesai.

Sedangkan baju bekas harus direndam dengan air panas 100 derajat celcius, berarti agan sista harus memasak air sampai mendidih baru dituangkan kepada baju bekas tersebut di dalam air minimal 30 menit untuk membunuh kuman dan bakteri. 

Lalu gunakan deterjen dan antiseptik, jika berwarna putih maka bisa dengan merendamnya dengan pemutih. 

Dan ingat untuk mencuci pakaiannya harus dipisahkan dengan pakaian kotor yang lain yang ada di rumah. 

Sekian thread ane kali ini. Semoga bermanfaat bagi kaskuser semua. Jangan lupa tinggalkan jejak, rate dan cendolnya. Terimakasih.


Penulis: @mamaproduktif
Opini pribadi dan beberapa referensi 1, 2, 3, 4, 5, 6

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiwaprana dan 25 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Klik gambar dibawah ini, untuk thread menarik lainnya!

Pilih Mana Gan Beli Pakaian Baru Atau Pakaian Bekas?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
red.bezos dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mamaproduktif
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Pakaian baru buat jalan, buat piknik, pakaian bekas gpp buat kain pel buat dirumah aja emoticon-Toastemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 25 balasan
baru ama bekas ane mah imbang..sing penting di cuci dulu sblm pake,mau itu baru atau bekas
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Quote:


Boleh gan

Quote:


Biasanya klau bekas beli dimana gan?
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Pakaian dalam bekas orang, big no!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Quote:


Quote:


Pilih baru dong, yang murah meriahemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Pakean bekas karna lagi ngiriremoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 8 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Pilih beli baru biarpun murah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gilane pakeyan dalem bekas
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan mamaproduktif memberi reputasi
mending pakaian baru aja meskipun gak bermerk sekalipun. daripada bekas kita kagak tau itu bekas orang kek gimana
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Jaman smp ane sering beli jaket ato sweeter bekas lumayan barang ori luar walaupun bekas yg pasti harganya murah sangat emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Baru gan..
Mobil Baru..
Motor baru..
Rumah baru..
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ane jelas2 pilih baru,gan emoticon-Stick Out Tongue


Baru dipake dinar candy...
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pilih baju baru yg lagi big sale lah
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dinar Candy mo jual pakaian bekasnya lagi tuh, buruan panteng kalo serius emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Bekas...20 ebu wes dapet bagus..tokonya depan rumah lagi, 500 meteran jalan kaki...wkwkwkwkwk...phu#jastore itu....
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
jaman skg kayaknya lg hits beli2 pakaian prelove aka thrifting ya nama kerennya. kl d luar kayaknya udh lazim banget pasar2 yg jual baju thrift, karena mereka percaya itu bisa mengurangi polusi dan pastinya waste yg sia2(buang2 bajuemoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di