CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Heboh Penampakan Api Terbang Tertangkap Kamera! Benarkah Itu Banaspati Legendaris?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6e81908d9b1761ad3fde95/heboh-penampakan-api-terbang-tertangkap-kamera-benarkah-itu-banaspati-legendaris

Heboh Penampakan Api Terbang Tertangkap Kamera! Benarkah Itu Banaspati Legendaris?

Heboh Penampakan Api Terbang Tertangkap Kamera! Benarkah Itu Banaspati Legendaris?

Penampakan hantu Banaspati yang melegenda, ternyata menyerupai api terbang!

Heboh Penampakan Api Terbang Tertangkap Kamera! Benarkah Itu Banaspati Legendaris?


Masyarakat Indonesia, adalah masyarakat yang terlahir dengan keberagaman suku, adat, agama dan kebudayaan yang berbeda.
Semua berbaur menjadi satu dalam Bhineka Tunggal Ika, dimana meskipun mereka berbeda, tetap menjunjung persatuan dan kesatuan.

Dari bergamnya suku, adat, dan budaya, munculah banyak ragam kepercayaan di masyarakat. Entah itu kepercayaan atas mitos, legenda, dan masih banyak lagi kepercayaan-kepercayaan lainnya.

Setiap daerah, pasti selalu memiliki kisah dari mitos dan legenda yang diceritakan turun temurun. Itu semua menjadi salah satu warisan leluhur yang dipertahankan oleh masyarakat daerah tersebut!

Membahas kepercayaan, entah itu mitos atau legenda.
Mungkin Agan dan Sista pernah mendengar tentang sosok Banaspati?
Sosok Banaspati adalah salah satu jenis makhluk halus yang namanya telah melegenda dari masa ke masa dan di seluruh daerah di Indonesia mengetahuinya.


Heboh Penampakan Api Terbang Tertangkap Kamera! Benarkah Itu Banaspati Legendaris?


Banaspati, adalah sebutan untuk hantu atau jin yang memiliki ilmu hitam sangat tinggi, berbentuk menyerupai api terbang dan sering muncul menakuti manusia.

Bagi masyarakat suku Jawa, tentu sudah tidak asing dengan nama Banaspati. Namun di daerah lain, juga ada kepercayaan tentang jenis hantu elemen api ini, tapi dengan nama yang berbeda.

Tapi, apakah benar hantu ini ada?
Jawabannya, bisa ada, bisa tidak.
Mana mungkin hantu Banaspati ini tidak ada, jika namanya melegenda dan selalu diceritakan dari masa ke masa.
Bahkan, menurut penuturan beberapa orang, mereka pernah melihat penampakan Banaspati secara langsung!


Heboh Penampakan Api Terbang Tertangkap Kamera! Benarkah Itu Banaspati Legendaris?


Pasti Agan dan Sista juga akan sulit percaya, jika tidak menyaksikan penampakannya secara langsung.
Namun di era modern yang dimana tekhnologi tumbuh berkembang secara pesat, tidak ada sedikitpun moment yang bisa terlewat dari dokumentasi rekaman atau foto kamera.

Dari dokumentasi tersebut, banyak orang dapat melihat apa-apa yang telah ditemukan oleh orang lain dan dibagikan di media sosial!

Seperti kejadian viral penampakan Banaspati yang satu ini!

Beredar sebuah video, yang dibagikan oleh akun Instagram @unikinfo.id, sebuah video dari warganet yang menunjukkan penampakan hantu Banaspati.

Belum diketahui pasti siapa pemilik video dan dari daerah mana direkam kejadian tersebut.
Yang pasti menyrut penjelasan singkat akun tersebut, menjelaskan bahwa sang perekam video adalah seseorang yang pulang dari hutan dan singgah ke rumah teman.

Saat berada di rumah temannya, dia melihat penampakan hantu Banaspati di atas atap rumah temannya.
Hantu tersebut menyerupai bola api, yang terbang kesana-kemari seperti sedang mencari sesuatu.


Heboh Penampakan Api Terbang Tertangkap Kamera! Benarkah Itu Banaspati Legendaris?


Jika dilihat, memang bola api tersebut sangat aneh.
Tidak mungkin api tersebut editan atau settingan, sebab nampak nyata seperti bola api yang melayang-layang di awan.

Dari kolom komentar video tersebut, netizen+62 juga banyak yang memberikan pengertian bahwa itu hantu Banaspati. Dan barang siapa menjadi korban Banaspati, katanya tidak dapat ditemukan kembali dan menjadi mangsanya!

Dari pada penasaran, Agan dan Sista silakan saksikan videonya di bawah!


Spoiler for Hantu Banaspati:


Aneh, menyeramkan dan bikin bulu merinding ya GanSis.
Entah benar atau tidak, jika kita melihat bukti yang semacam ini, tentu kita akan berpikir ulang untuk mempercayainya.

Penampakan hantu legendaris ini memang sering kali di temukan pada tempat-tempat yang masih sepi dan jarang ada penduduk.
Mereka biasa tinggal di tengah hutan, tepian hutan, kuburan dan tepi kampung!

Seperti apapun penampakan hantu Banaspati, pastinya mereka tidak akan mengganggu manusia, jika mereka tidak diganggu.
Mereka sama seperti manusia, tidak nyaman jika huniannya dirusak atau dijadikan tempat maksiat!

Jadi, sedikit banyak, meskipun hantu Banaspati memberikan pelajaran hidup bagi kita semua. Yaitu untuk menjaga sikap entah di manapun kita berada!

Bagaimana, Agan dan Sista pernah melihat langsung penampakan hantu Banaspati?
Coba ceritakan pengalaman dan pengetahuan GanSis di dunia perhantuan!


Oke, terima kasih sudah singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain


Heboh Penampakan Api Terbang Tertangkap Kamera! Benarkah Itu Banaspati Legendaris?



Penulis: @masnukho ©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!

Heboh Penampakan Api Terbang Tertangkap Kamera! Benarkah Itu Banaspati Legendaris?


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam722 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh masnukho
Halaman 1 dari 4
emoticon-Matabelo kira-kira itu apaan ya?
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
emoticon-Takut Banaspati atau Avatar?
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
boongan. paling jg obor
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Memedenkan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Bingung masa iya obor bisa terbang gan

Quote:

emoticon-Cape d... iya bun, bisa makan orang katanya
Quote:


Gak terbang itu. Kayak obor ditaro di ujung galah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Di jawa timur,biasanya sering muncul di daerah hutan di gunung2.. bisa berubah bentuk manusia,bisa menyerupai temen agan.krn ane dulu pernah ditemani,dia nyaru jadi temen ane yg udah turun duluan selama 4 jam duluan,pantes pas di jln kok cuma diem sambil senyum ajaemoticon-Takut (S)
Kata penduduk sekitar itu emang banaspati..emoticon-Bingung
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tempat ane masih sering nih apalgi saat-saat masa pemilihan kepala desa
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan masnukho memberi reputasi
Quote:


Untung ga di bikin tersesat yak
profile-picture
profile-picture
masnukho dan togoggodot memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
wih.. aku twakut on...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
cgi itu buatan nasa.....
cgi itu buatan nasa.....
cgi itu buatan nasa.....
cgi itu buatan nasa.....
cgi itu buatan nasa.....
cgi itu buatan nasa.....


teringat yang biasa bilang gitu
wkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo walah, mengerikan bener dah

Quote:

emoticon-Bingung kok bisa gitu gan?
Emang ada hubungannya?

Quote:

emoticon-Ngakak ane enggak

Quote:

emoticon-Ngakak kenapa gan?
itu mah orang iseng emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane sering banget lihat banaspati, Gan. Soalnya rumah ane deket dengan hutan dan perbukitan. Kalau ada yg bilang banaspati itu hoax, mungkin dia belum pernah lihat secara langsung. Mitosnya kalau di sini, banaspati akan mengejar orang jika merasa terganggu dan membakarnya. Satu-satunya cara biar bisa lepas dari kejaran Banaspati yaitu dengan melompati sungai atau selokan juga bisa.
profile-picture
profile-picture
togoggodot dan masnukho memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Tempet gue dulu banyak ginian.. Jam2 9 malem waktu masih S.D mereka keluar dari Hutan seberang komplek.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
mungkin orang lagi ngusir lebah gan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo owh jadi kalau dikejar Banaspati harus loncati selokan atau sungai ya gan?
Ane cuma pernah denger doang, gak pernah lihat langsung

Quote:

emoticon-Matabelo serem bener yak

Quote:

emoticon-Cape d... bukan gan
Kalau ini gw yakin itu obor yang diikat galah, kelihatan banget apinya pas turun kayak obor ditarik, kelihatan arah anginnya, lagipun jaraknya sangat dekat dari tanah dan itu memungkin kan atau bjsa dibilang itu rekayasa.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
yaaah cuma sebiji...
GIF
yg segini banyak biasa aja...emoticon-Cool
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
jangan dekat-dekat gan ntar nyamber..
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di