CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Astronotku Sayang, Astronotku Malang, Astronotku Apes
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6e2cb3af7e937852413731/astronotku-sayang-astronotku-malang-astronotku-apes

Astronotku Sayang, Astronotku Malang, Astronotku Apes


 Astronotku Sayang, Astronotku Malang, Astronotku Apes

Astronot adalah salah satu cita-cita yang sering dijawab oleh anak TK maupun anak SD kelas awal tatkala ditanya oleh gurunya “nak kalau sudah besar mau jadi apa??”, “Jadi astronot bu guruuuu”, “ jadi polisi bu guruuu”, “jadi presiden bu guruuu” dan berbagai profesi lainnya hehe emoticon-Big Grin

Astronot nih bagi TS adalah sebuah karir yang Woow sebab untuk menggapai cita-cita itu tidak mudah ya gan, beberapa syarat-syaratnya yakni

Quote:


Di Indonesia kita tercinta ini, plus se Asia Tenggara  rupanya prodi Astronomi Cuma ada satu biji yakni di ITB (untuk jenjang sarana, magister dan doctor).

Kayaknya nih pas gedenya udah jadi Astronot beneran, ada rasa bangga yang melekat sebab di negara kita ternyata belum ada seorangpun yang menjelajah keluar angkasa sebagai astronot (dulu tahun 1986 hampir berangkat ibu Dr Pratiwi dan pak Taufik Akbar tapi ada kecelakaan. Terus si Rizman yang sampai sekarang tidak ada kejelasan)
Astronotku Sayang, Astronotku Malang, Astronotku Apes
(ibu Pratiwi tahun 1986)
Astronotku Sayang, Astronotku Malang, Astronotku Apes
(partner bu Pratiwi, pak Taufik Akbar 1986)

Astronotku Sayang, Astronotku Malang, Astronotku Apes
(Rizman Adi Nugraha)

Betapapun hebatnya profesi astronot serta dielu-elukannya tatkala telah selamat sampai ke Bumi, rasanya tak semua astronot merasakan kebahagiaan itu. kayaknya Cuma Sergei Krikalev yang ‘apes’ dengan jobnya sebagai astronot.
Astronotku Sayang, Astronotku Malang, Astronotku Apes
(Sergei Krikalev)

Sergei Krikalev adalah astronot berkebangsaan Uni Soviet yang dikirim pertama kali ke angkasa tahun 1988 dan kembali dengan selamat, untuk itu ia diminta untuk mengangkasa lagi, dan berangkat tanggal 18 Mei 1991

Berbulan-bulan mengangkasa misinya normal-normal saja, ia di jadwalkan pulang setelah 8 bulan kemudian atau sekitar Januari 1992. Eh ternyata pas Desember 1991 ada 2 kejadian warbiasaaa di Bumi, yakni 26 Desember Uni Soviet runtuh dan 21 Desember Dilan Milea resmi berpacaran di Bandung heheemoticon-Big Grin.
Tak pelak runtuhnya Uni Soviet membuat 15 negara merdeka dan berdiri sendiri. Pada saat dirinya dijadwalkan pulang, tidak ada negara yang mau mengurus kepulangannya, sebab yang mengirim dirinya adalah Uni Soviet, sedangkan pada tahun itu Uni Soviet sudah tidak ada, jadi negara-negara pecahan seperti tidak ada beban kewajiban untuk memulangkan Sergei.
Astronotku Sayang, Astronotku Malang, Astronotku Apes

Bekas-bekas negara Uni Soviet yang sudah terpecah menjadi 15 negara termasuk Rusia sibuk membenahi urusan dalam negeri masing-masing yang masih rusuh karena politik, sampai hyperinflasi.

Jadi, rusia waktu itu lagi bokek parah, dan meminta Sergei dengan control misi untuk sedikit bersabar tinggal beberapa lama lagi dalam kapsulnya, sampai ia bisa membawanya pulang kembali ke Bumi.
Astronotku Sayang, Astronotku Malang, Astronotku Apes
Tinggal lebih lama selain di bumi (walaupun dalam kapsul khusus) tidak baik untuk kesehatan manusia, bisa saja muncul Atrofi (kerusakan jaringan) otot, radiasi, bahkan sampai kepada risiko kanker. 

Rusia morat-marit cari uang untuk membawa pulang astronot malangnya tersebut. Menjual kursi roket  Soyuz ke stasiun ruang angkasa negara barat, ke Austria 7 juta$, ke Jepang 12 juta$, dan Jerman bayar 24 juta$ untuk tiket penggantinya, Klaus Dietrich Flade.
Astronotku Sayang, Astronotku Malang, Astronotku Apes
Astronotku Sayang, Astronotku Malang, Astronotku Apes
Astronotku Sayang, Astronotku Malang, Astronotku Apes

Sampai akhirnya 25 Maret 1992 ia berhasil dipulangkan. Ketika kapsul Soyuz yang membawanya itu terbuka, keluarlah si astronot malang ini, dengan bendera Uni Soviet ada di pakaian antariksanya, duhh malang banget ya, padahal Uni Soviet udah koit.

Media barat yang ngeliput waktu itu menggambarkan kondisinya sebagai “Ia pucat seperti tepung dan berkeringat, seperti gumpalan adonan basah”.

Astronotku Sayang, Astronotku Malang, Astronotku Apes
(Sergei Krikalev di masa-masa sekarang)

Malang banget ya, sendirian diluar Bumi, untung masih selamat sampai ke Bumiemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tanganemoticon-2 Jempol




Spoiler for Sumber:





profile-picture
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan 32 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Kaya pernah baca gan di kaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
maen gim among us aja gan, dah bisa jadi astronot emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kasian bgt yah Om Sergei
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dia dijemput pake roket lagi ya
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Hebat survival nya yak...
profile-picture
profile-picture
MyWildSide9 dan rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fedorarivialdo dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bayangin aja Sergei lagi asik asik rebahan di angkasa dan tiba tiba dapat pesan dari bumi "ok sergei, mohon maaf,negara kita sedang terpecah belah, kita tidak tau bagaimana cara memulangkanmu" .. LOL kalau ane jadi sergei mungkin udah kena serangan jantung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Kesian yak
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kesesat di bumi aja udah bingung, ini lagi di luar angkasa
profile-picture
profile-picture
citrachoirunisa dan rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 23 balasan
liat tu baju jd keinget pilem underwater emoticon-Ngakak
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pas lagi di ruang angkasa mestinya sergey main Tiktok aja ... emoticon-Ngakak
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah kasian juga ya harus nunggu lama banget, mending kalo masih di bumi, ini di luar bumi coy, gila aja ga ada hiburan apa-apa
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gue pikir cuman gue doang yang waktu kecil punya cita2 jadi astronot. Ternyata itu cita2 umum ya?! emoticon-Big Grin
Tapi emang sih, langit malam yang bertabur bintang itu pemandangan yg indah banget. Imajinasi gue pasti langsung membubung tinggi....
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Untung bisa pulang ...kasihan sudah berkorban mau dikirim ke luar angkasa eh....pas jatahnya pulang malah gak ada yang mulangin. Bersyukur masih selamat.
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
petualang kosmik, walaupun dalam bayangan bumi tapi hanya bisa memandang, ga beda dengan pelaut yang terdampar di pulau terpencil.
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Wow Bang Toyibnya Uni Sovyet nih emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
erwhyienzst dan rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gila.. kaga stress apa ya dia sendirian di luar angkasa.. apalagi dapet kabar kalo negaranya runtuh dan pecah.. trus hebatnya kok dia bisa bertahan lebih lama yaa.. padahal stok makanan pasti udah disesuaikan dgn rencana penjelajahannya.. luar biasa sih..
profile-picture
profile-picture
sposolo dan rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
aduh..untung rusia bersedia mulangin..klo g bisa diangkat anak sama zeus nih..
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
jadi astronot emang keren dan membanggakan banget sih, tapi gua tetep ngeri aja gitu, kalo nanti pas di luar angkasa ternyata kenapa kenapa malah susah
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pas nyampe bumi lagi dia bingung gak ya, kan biasanya pusing tuh
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di