CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
3 Pabrikan Mobil Asal India yang Mulai Mendunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6dfc707e3a7232545c750d/3-pabrikan-mobil-asal-india-yang-mulai-mendunia

3 Pabrikan Mobil Asal India yang Mulai Mendunia

Dibandingkan dengan Jepang, Jerman, dan Amerika Serikat, nama India mungkin belum sebuming mereka untuk urusan produksi mobil. Ketiga negara tersebut sejauh ini memang yang menguasai industri otomotif roda empat. Tapi nampaknya sekarang industri otomotif negara Bollywood itu mulai bergeliat dan menunjukkan taji mereka. Perlahan tapi pasti beberapa produk mereka mulai diterima dunia. Berikut ini 3 pabrikan mobil India yang mulai mendunia:

Tata Motors

 3 Pabrikan Mobil Asal India yang Mulai Mendunia

Nama yang satu mungkin gak terlalu asing bagi pecinta otomotif, sebab pabrikan yang satu mempunyai beberapa basis produksi di seluruh dunia. Bermarkas di Mumbai, Tata Motors punya basis produksi di Jamshedpur, Lucknow, Pune, dan Singur di India, dan diluar India ada di Argentina, Afrika Selatan, Thailand, dan Britania Raya. Tata Motors juga merupakan produsen mobil komersil terbesar di India. Selain kendaraan komersi, Tata Motors juga punya pabrik bus.

Maruti Suzuki

 3 Pabrikan Mobil Asal India yang Mulai Mendunia

Dari namanya sih terlihat kalau pabrikan yang satu ini bukan lagi sepenuhnya punya India. Sebesar 56,21% saham Maruti Suzuki dimiliki oleh pabrikan mobil asal Jepang, Suzuki Motors Corporation. Dulunya perusahaan ini dikenal dengan nama Maruti Udyog Limited. Maruti Suzuki punya dua pabrik di India, masing – masing mempunyai kapasitas produksi 1,2 juta kendaraan pertahunnya. Beberapa mobil bikinan mereka adalah Alto 800, WagonR, Ertiga, XL6, S – Cross, Vitara Brezza, Ignis, dan Eeco.

Mahindra

 3 Pabrikan Mobil Asal India yang Mulai Mendunia

Mahindra merupakan pabrikan mobil terbesar ketiga di India. Produsen mobil ini bahkan udah mendistribusikan mobilnya sampai ke Eropa, Australia, Afrika Utara, dan Amerika (Utara dan Selatan). Sesuai dengan namanya, perusahaan otomotif ini didirikan oleh Mahindra bersaudara dan Malik Ghulam Mohammed pada tahun 1945. Saat itu mereka jadi perakit mobil Jeep Willys di India. Kemudian bisnis mereka merambah ke beberapa sektor, seperti sepeda motor, spare part, dan traktor. Barulah pada tahun 1979 mereka mendapat lisensi untuk memproduksi mesin Diesel Peugeot 4 silinder dan transmisi. Setelah itu barulah mereka merancang 20 model kendaraan, diantaranya mobil multi utility vehicle Scorpio dan Bolero.

Keren juga India ya GanSis, dari dulu mereka udah bikin mobil. Kita baru – baru ini aja bikin mobil, itu pun masih dicurigai kalau bukan orang Indonesia yang bikin...hehehe



profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh GENKBOL
Gpp gan ts kalo ente mo bilang esemka kan wkwkkwkw

emoticon-Wakaka

Post ini telah dihapus oleh KS06
Indonesia belum jadi pasar ya gan, nanti kalau udah kayaknya bisa laku besar di sini
wah baru tau nih kalau india ngeluarin produk automotive. selama ini taunya cuma film nya doang, hahaha. semoga bisa masuk pasar dunia ya, biar bisa dikenal banyak orang.
tata emang terkenal sih.. tapi kurang laku di indonesia.. hehe entah kenapa orang indo lebih percaya ama pabrikan jepang atau eropa daripada dari negara lainnya..
Oowwhh baru tau ane gan wagon sama ertiga produksi maruti suzuki india, keren haha
Nice info...
wah ane baru tau mobil2 ini produksi pabrikan indiaaa, mantap ya kerennn
makasih gan infonya!
Pada banyak yang baru tahu

Padahal india sudah memproduksi mobil sejak lama sekali.

Seberapa lama ?

Indonesia merdeka tahun 1945

Mahindra berdiri tahun 1945
Jipnya inspektur Vijay udah mendunia juga
Wah keren keren banget nih mobil mobil dengan design baru inii jadi pengen punya mobil nih ane setelah liat mobilmobil ini wkwkkw
Mana nihh generasi bangsa juga harusnya bisa nih buat mobil mobil mendunia kaya giniii harus jangan mau kalah sama pabrikan negara lainn
Makasih gan sis infonya menarik banget buat ane jadi lebih tau dah ane tentang mobil mobil yang keren ini pabrikan baru indiaa mantapp dehh
Oke juga gaes


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di