CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Menurut Gan Sis, Mak Comblang Itu Perlu Nggak Sih, Dalam Rangka Mendapatkan Pasangan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6df6c988b3cb12a233d05a/menurut-gan-sis-mak-comblang-itu-perlu-nggak-sih-dalam-rangka-mendapatkan-pasangan

Menurut Gan Sis, Mak Comblang Itu Perlu Nggak Sih, Dalam Rangka Mendapatkan Pasangan?

Menurut Gan Sis, Mak Comblang Itu Perlu Nggak Sih, Dalam Rangka Mendapatkan Pasangan?

Bila telah tiba masanya untuk segera mengakhiri masa lajang, maka akhiri lah, ketika Sang Pemberi Maha Cinta sudah menetapkan jodohnya untuk mu.

Jumpa kembali di Thread Ane yang kali ini ingin ngebahas seberapa pentingnya Peran Mak Comblang untuk Agan Sista semua dalam mendapatkan pasangan.

Jomlo Ayo merapat! Barangkali Thread ini bermanfaat buat kalian, yang sudah mendapatkan pasangan, moga ini bisa dijadikan nostalgia, gimana dulu Agan Sista awal kenal dengan pasangan masing-masing. Kiranya dulu dapat bantuan Mak Comblang enggak.

Menurut Gan Sis, Mak Comblang Itu Perlu Nggak Sih, Dalam Rangka Mendapatkan Pasangan?

Kalau menurut pendapat Ane, Mak Comblang itu penting juga, terutama untuk orang-orang yang introvert. Karena orang-orang jenis ini biasanya malu-malu, nggak mau terbuka dengan perasaannya lebih memilih diam.
Tahu-tahu umur udah ngelewatin batas maksimal saja, suka sama cewek dipendam saja sampai matang. Begitupun sang cewek yang memiliki sifat sama, suka sama cowok dipendam juga, karena malu buat ngungkapin duluan.

Berdasarkan pengalaman Ane sih, Mak Comblang itu penting, apalagi yang ingin nikahnya lewat jalur ta'aruf. Karena sejujurnya mengungkapkan kata cinta untuk menembak pasangan juga bukan perkara mudah. Mak Comblang juga bisa dijadikan istilahnya mata-mata untuk mengetahui latar belakang pasangan yang diinginkan.

Misalnya si A suka sama si B, nggak kenal sama sekali, pengen kenalan nggak berani, minder, nggak percaya diri, ngerasa dia jauh dari si B, karena nggak berani ngungkapin akhirnya sampai bisulan dan bisulnya sampai mecah nggak berani juga, hehehehe.

Kalau ada saudara yang pinter ngomong, membaca situasi, boleh tuh dimintai pertolongan, buat nyelidiki seseorang yang terlanjur terpatri dalam dada, tapi sekali lagi tapi nggak mampu mengungkapkannya, jadi istilahnya si A butuh juru bicara untuk melancarkan aksinya berkenalan dengan si B.

Tapi nggak semua juga butuh Mak Comblang, kalau cowok berani sudah kadung suka dengan si Cewek, datang saja ke rumahnya, dekati orang tuanya, minta restu yang utama pada orangnya, sebelum nembak si Cewek, alangkah baiknya minta ijin dulu pada orangtuanya, berharap dapat bantuan juga dari orang tuanya dalam rangka PDKT. Ciri-ciri cowok pemberani seperti ini biasanya tidak begitu butuh Mak Comblang.

Jadi Mak Comblang itu ada yang membutuhkan jasanya untuk memuluskan segala niat baik untuk menuju jenjang pernikahan bagi cowok-cowok atau jomlo yang pemalu akut. Sebaiknya memilih Mak Comblang itu juga tidak boleh sembarangan orang dipilih. Barangkali Mak Comblang nya punya anak seusia yang mau dicomblangin, ya mending buat anak sendiri. Nah loh, kalau seperti ini bagaimana ini, masih butuh peran Mak Comblang?

Pada dasarnya Mak Comblang itu ada yang membutuhkan ada juga yang enggak, terus Mak Comblang itu ada bayarannya enggak sih, menurut Ane sih enggak, apalagi saudara, nggak tahu kalau di biro jodoh.
Jadi Mak Comblang itu penting nggak penting, tergantung jomlo yang mau mendapatkan pasangan dan segera ingin menikah.

Okey deh Gan Sis, sampai di sini dulu Thread dari Ane, semoga bermanfaat. Untuk para Jomlo kira-kira butuh Mak Comblang enggak ya, eits tapi Maaf Ane bukan Mak Comblang.


Opini Pribadi
Sumber gambar
Pinterest
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Halaman 1 dari 4
Monggo berdiskusi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 3 lainnya memberi reputasi
Diskusi santai aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 3 lainnya memberi reputasi
Perlu mungkin bun utk orang orang yg pemalu. Tapi aku dulu sih ga pernah pakai jasa mak comblang. Wah picnya huma wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane & istri nikah dicomblangin ama org, jadi skrg istri ane suka ngecomblangin org lain & yg ngecomblangin ane dicomblangin juga ama org lain

Jadi menurut ane jadi mak comblang itu berpahala krn dinilai sbg ibadah
"Barang siapa mempermudah urusan orang lain, maka ALLAH akan
memudahkan urusannya di dunia dan di akhirat" (hadist)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Ane dulu pemalu, tapi ga ada yang nyomblangin. Nunggu ada cewek yang mau nembak ane sampai jadi perjaka tua, alhamdulillah akhirnya ada juga cewek yang nembak ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Quote:


Banget sist. Mangkanya ane sayang sayang, biar ga ilangemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Hu-um sist, jarang kan ada cewek yang berani nembak cowok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Wah, ternyata. Kita punya kisah yang samaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

Seperti aku ini. Cowok soleh yg pemaluemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Quote:


Kalau ane sih yang jelas karena minder. Jangankan bilang lope, deketin cewek aja ga berani.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane sama bini juga dicomblanginemoticon-Malu

Jadi bini temen ane nawarin ngenalin cewek.
Dengan 1 syarat kalo ane tertarik harus langsung melangkah ke merit.
Soalnya ane sebelumnya emang hobi kenalan cewek tapi males komitmenemoticon-Big Grin
Dan main langsung trabas aja gak pake comblang2anemoticon-Big Grin

Ane minta ditunjukin fotonya dulu.
Eehh ternyata cantikemoticon-Genit
Abis itu gantian foto ane dikasih ke bini.
Abis itu gw dikasih pin bb nya.
Kenalanlah kita via bbmemoticon-Malu

Terus janjian ketemuan bareng si makcomblang.
1 atau 2 minggu kemudian makcomblang tanya "lo mau gak sama manda?"
Ane jawab "mau" emoticon-Malu
Trus makcomblang tanya sama bini ane mau gak sama ody?
Dia juga mauemoticon-Malu

Makcomblang kasih instruksi ane " dia juga mau tuh sama lo. Janjian ketemuan. Tembak ya. Abis itu kenalin kluarga dan prepare buat merit" emoticon-Malu

6 bulan ke depan ane bawa klurga ane ketemu kluarga bini ane
6 bulan ke depannya lagi kita nikahemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh odysius.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Emang sih Bun, kadang dibutuhkan juga tuh jasa Mak comblang, Abang ane karena dicomblangi baru menikah 😀
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Kamu sendiri udah nikah belum?emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

Sama gan
Ane juga kadang takut deketin cewek,
Takut kebablasan ganemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Perlulah buat bokis bokis hiperbola emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tergantung sih emoticon-Toast bisa perlu bisa ga emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
makola dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
tergantung kehokian sih hahaha
profile-picture
profile-picture
makola dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


Kalau ane malah takut kena gampar ganemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
makola dan trifatoyah memberi reputasi
Mak comblang perlu buat tipe2 orang yg introvert.

Tergantung kebutuhan dan tipe orangnya bund
profile-picture
profile-picture
makola dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tergantung, gan.
Menurut ane ada perlunya juga mak comblang untuk beberapa orang.
Ada juga yang nggak perlu pake karena sudah menguasai materi 🤣
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di